Widget HTML Atas

Cara Mudah Mendapatkan Uang Dari Facebook

Cara Mudah Mendapatkan Uang Dari Facebook-Uangbanyak. Cara mendapatkan uang dari internet dengan memanfaatkan Facebook, Siapa sih di jaman sekarang ini yang tidak kenal dengan Facebook..ah mungkin pertanyaan seperti itu sudah kurang pas, tapi siapa sih yang tidak punya akun Facebook mulai dari anak sekolah sampai yang sudah pensiunan juga memakainya. Facebook sudah di gunakan oleh banyak orang si seluruh penjuru Dunia hampir setiap saat ada waktu lenggang biasanya kita akan membuka Facebook baik untuk lihat-lihat status teman atau berita terbaru malah untuk update status terbaru anda sendiri yang sedang jalan-jalan sampai sedang makan. Namun tahukan kamu jika di Facebook kita juga bisa mendapatkan uang dengan mudah. Di bawah ini adalah Tips Cara menghasilkan uang dari Facebook

Cara Mudah Mendapatkan Uang Dari Facebook


Pada dasarnya, langkah dan prosesnya dibagi menjadi 2 yaitu menjual produk berupa barang nyata dan yang bersifat layanan atau jasa. Seperti kita ketahui pengguna Facebook saat ini begitu banyak hampir di gunakan oleh semua kalangan jumlah penggunanya sudah sampai miliaran. Semua orang bisa menggunakan Facebook selama 24 Jam dan memang tidak bisa di pungkiri jika aplikasi ini selalu saja ramai selama 24 jam, jangkauanya yang luas sampai ke seluruh dunia dan dapat di gunakan dengan mudah hanya cukup 1 kali saja registrasi untuk pembuatan akun sudah bisa langsung di gunakan tanpa harus bayar atau perpanjang sewa akun. Jika kamu memang cukup jeli dalam melihat peluang ini mungkin saja kamu bisa meraup keuntungan yang cukup lumayan, bahkan dengan facebook bisa juga membuat seseorang menjadi terkenal dalam waktu singkat loh heheh...

Mengenal Facebook Ads

Bicara tentang Facebook, bisa di katakan sebagai suatu hal atau kegiatan yang begitu menarik untuk dibicarakan atau di tuangkan dengan kata-kata di mana website sosial media ini mempunyai beberapa manfaat lain selain di gunakan sebagai update status pribadi yang berkaitan dengan info diri sendiri ataupun album foto yang berisi peristiwa penting dalam kehidupan si pemiliknya. Satu diantara banyak manfaat lain yang disebutkan adalah manfaat marketing serta manfaat branding/ mengenalkan sebuah Produk atau Jasa.

Mengenal Facebook Ads


Mengingat begitu populernya website media sosial ini, pasti menggunakannya sebagai fasilitas promosi serta branding sebuah produk adalah satu langkah yang cukup efisien sebagai langkah usaha. Biasanya pelaku bisnis yang ingin memperlebar sayap promosinya ke ruang Facebook bakal mengawali langkah promosi/branding/Iklanin produknya dengan cara membuat fanpage di mana mereka bisa sharing info tentang product/layanan yang di tawarkan pada customer. Tetapi tahukah anda kalau ada langkah yang lebih efektif berkaitan dengan promosi dan branding memakai Facebook ini?

Langkah yang disebut terlebih dulu adalah dengan memakai feature Facebook ads. Buat anda yang masih sedikit asing dengan feature ini berikut penjelasanya. Facebook ads adalah salah satu feature atau fasilitas yang disiapkan oleh Facebook untuk mempromosikan/mengenalkan product/layanan yang di tawarkan dengan penyusunan jangkauan pasar/tujuan pasar yang sesuai dengan pemakainya

Jangkauan pemasaran/tujuan pemasaran produk atau layanan yang di tawarkan biasanya bisa di-set atau ditata berdasarkan pada usia, ketertarikan sampai regional/lokasi. Buat anda yang mungkin saja ingin mencoba memakai feature yang satu ini sebagai media promosi, di bawah ini sebagian panduan yang mungkin bisa membantu anda untuk mempromosikan jualanya :

Cara Mudah Mendapatkan Uang Dari Facebook 


Penentuan jenis ads
Ads sendiri memiliki beberapa jenis yang berbeda di antaranya adalah :

Facebook Martketing

  • Pages likes 
  • Post pages engagements 
  • Click to website 
  • Apps 
  • Events 
  • Website conversion


anda bisa pilih ads sesuai dengan kebutuhan anda, misalnya jika anda menginginkan jenis ads yang meniingkatkan jumlah pages likes pada fanpage anda, anda bisa memilih ads jenis pages likes. Jika anda menginginkan menghubungan situs/toko on-line anda ke iklan facebook, anda bisa memakai ads bertipe click to situs.

Tujuan pemasaran

Umumnya pelaku bisnis onlien tidak paham cara menentukan atau memilih pasar yang baik, mereka hanya membidik customer seperti yang biasa mereka lakukan. Hal semacam ini sudah jelas bukanlah cara promosi yang maksimal bahkan mungkin saja kurang efektif, Cara yang paling pas dan tepat sasaran adalah mengelompokan tujuan dan kebutuhan customer berdasar pada usia, lokasi juga kegemaran mereka.

Landing page Iklan

Saat anda mengambil keputusan memakai dan menggunakan Facebook ads, anda baiknya melakukan pengecekan landing page iklan yang anda buat. Landing page sendiri yang ditujuakan bisa berbentuk fanpage, situs (blog) maupun situs.

Cara Mudah Mendapatkan Uang Dari Facebook

Tips Cara Jualan di Facebook

Menjual Barang dengan Produk Fisik

Produk fisik adalah barang nyata/berwujud. Misalnya pakaian, celana, smartphone, dan lain sebagainya. Anda dapat mencoba untuk  menjual beberapa barang tadi di Facebook. Dan akan lebih bagus lagi bila barang yang kamu jual adalah hasil produksi sendiri. Selain menjual barang, Produk yang kamu jual akan cepat tersebar di facebook sehingga akan lebih cepat di kenal apalagi jika yang kamu jual Unik atau jika makanan rasanya enak akan semakin banyak yang share di Facebook. Untuk urusan pembayaran dan pengiriman udah ga perlu dipusingin. Saat ini sudah banyak bank dan layanan pengiriman barang yang ada di kota-kota di Indonesia. Bahkan sudah ada Ojek Online yang proses pengirimanya langusung di hari yang sama tapi hanya dalam 1 kota dengan si penjual ya.

Bagaimana jika tidak memiliki barang buatan sendiri? Kita juga bisa kok menjual barang dagangan orang lain. Keuntunganya dapat berbentuk komisi atau Anda mencari keuntungan sendiri dengan menambah harga nya sedikit. Hal semacam ini yang saat ini lebih di kenal system dropship (banyak keuntungannya. Informasi lengkapnya tentang cara jualan seperti ini dapat di cari di Google dengan keyword “dropship“).

Mungkin saja ada sebagian penjual yang pesimis karena akan bersaing dengan beberapa toko on-line yang sudah besar. Tidak usah khawatir kamu juga bisa kok buka lapak di toko on-line itu dan kamudian mempromosikan link dagangan kamu melalui Facebook dengan Begitu, kesempatan memperoleh konsumen akan semakin besar.

Jual product nonfisik di Facebook

Car yang kedua untuk mendapatkan uang dari Facebook adalah dengan menjual produk nonfisik atau product digital bisa juga berupa jasa. Misalnya e book, video, lagu, dsb. jika memang mutunya dan kwalitasnya bagus, kita dapat menjualnya dengan harga mahal. Jika sudah seperti itu, sudah pasti keuntungan semakin banyak karena beberapa barang seperti ini tak menyusut (dapat digandakan/copy).

Pengirimannya juga lebih sederhana serta tak membutuhkan layanan kurir, hanya dikirimkan lewat e-mail saja sudah cukup.

Anda tentu pernah melihat sebagian teman anda sedang meng up-date status facebook yang berisi penawaran barang. Nah seperti itulah contoh yang saya maksud di atas. Tetapi, bila boleh disarankan menurut saya bisa mencoba membuat Fanpage atau bergabung dalam suatu Group yang identik dengan jualan kamu. Misalkan grup yang menjual mainan, Otomotif atau apa saja yang sesuai dengan barang dagangan kamu. Cukup banyak grup yang bisa kamu ikuti dan dengan mengikuti grup penjualan kamu akan lebih efisin dan juga tepat sasaran.

Cara Mendapatkan Uang dari Facebook dengan Menawarkan Jasa

Terdapat banyak layanan berupa jasa yang dapat kamu jual melalui Facebook. Jasa yang bisa kamu tawarkan di Facebook adalah layanan berupa membantu like, pos promosi, serta Fanpage share dan lain sebagainya.

Layanan Jasa menambah Fanpage like

Auto Like FB atau Pernah lihat Fanpage sebuah brand besar? Satu satu contohnya atau cirinya adalah orang yang nge-like sangat banyak. Beberapa Fanpage usaha kecil menengah, umumnya liker tidak begitu banyak. Tetapi, agar produk jualanya semakin populer dengan tujuan akan semakin di kenel, si Penjual atau perusahaan tersebut ingin jualanya mendaptkan likes yang banyak. Nah, keinginan dari si pengusaha tesbut dapat di jadikan sebuah peluang.

Jasa Like


Jujur saja saya sendiri tidak mengetahui cara memberikan like dalam jumlah banyak dalam waktu singkat. Tetapi, yang pasti kita pernah sesekali menemukan orang atau pengguna facebook yang menawarkan layanan seperti ini. Bila anda tertarik dan ingin mencobanya, mungkin bisa mencari lebih lanjut di google.

Jasa Layanan memposting promosi

Bila mempunyai Fanpage yang ramai serta jumlah like banyak, Anda juga dapat menggunakanya untuk memperoleh uang dari Facebook. Bagaimana caranya? Ada saja user di Facebook yang mengaku memiliki Fanpage dengan jumlah like sejuta lebih. Kemudian Dia diminta untuk menulis promosi produk di Fanpage tersebut, lantas dibayar. Sepertinya bayaran yang di tawarkan cukup lumayan.

Jasa Layanan Fanpage

Langkah selanjutnya untuk mendapatkan uang dari Facebook adalah dengan menawarkan jasa Fanpage dan akan saya bagi menjadi 2, yakni sebagai admin bayaran dan membuat Fanpage sendiri kemudian di jual.

Jasa Like dan Fanpage


Menjadi admin bayaran. Dalam sebuah Fanpage Facebook agar jumlah likenya bertambah haruslah dikelola dengan admin yang baik. Tujuannya, admin harus menulis secara berkala dan mau untuk membalas/menjawab pertanyaan dari para pengunjung yang meninggalkan komentar. Untuk melakukan hal semacam ini, terkadang si pemiliknya sendiri tidak memiliki waktu luang. Pada keadaan seperti itu kamu bisa mengajukan diri sebagai admin bayaran. Anda meng-handle lantas dibayar. Enak loh, bisa duit sembari mainan Facebook.

Buat Fanpage kemudian jual. Nyaris sama dengan diatas. Banyak orang perlu Fanpage namun tak miliki banyak waktu untuk membuat dan membesarkannya. Atau ada juga yang ingin miliki Fanpage besar dengan cara instan mereka rela mengeluarkan sejumlah uang untuk mendapatkan fanpage dengan jumlah like yang banyak. Bila Anda memang cukup sering bermain Facebook dan mempunyai ketrampilan menarik para liker, tak ada salahnya untuk mencoba cara ini. Soal harga sudah pasti dilihat dari jumlah like. Semakin banyak akan semakin mahal.


Itulah beberapa cara untuk mendapatkan uang dari Facebook. Selain beberapa cara di atas sudah pasti ada beberapa cara lain yang bisa di gunakan untuk mendapatkan uang dari bermain facebook. Sambil update status dan baca status orang lain kamu juga bisa menambah penghasilan. Namun semuanya balik ke diri kita masing, untuk mencari rezeki gunakanlah cara-cara yang jujur agar hasilnya juga baik buat banyak orang.



Tag : internet bisnis, facebook ads, facebook Marketing, cara mendapatkan uang dari facebook, fanpage facebook, bisnis online dengan facebook

Tidak ada komentar untuk "Cara Mudah Mendapatkan Uang Dari Facebook"