Widget HTML Atas

18+ Situs Photo Online Penghasil Uang dari Upload Photo

Anda ingin meng-upload photo terbaik anda secara online dan menjadikannya sebagai penghasil uang untuk pundi-pundi kekayaan anda ?

Upload Photo Online Penghasil Uang dari Upload Photo

Apakah anda punya bakat tersebunyi untuk mengambil photo layaknya photographer ataupun paparazzi?

Tenang saja. Anda bisa mulai menghasilkan uang dengan menjual photo secara online.

Kabar baiknya bagi anda  adalah untuk menjual photo secara daring / online adalah Anda tidak memerlukan pelatihan khusus, peluangnya banyak, dan Anda tidak memerlukan situs web untuk mulai mengumpulkan rupiah dan dolar anda sendiri.


Situs Photo Online Penghasil Uang dari Upload Photo


Selama Anda dapat memberikan gambar yang berkualitas tinggi serta memiliki pencahayaan dan warna yang baik, momen yang memikat, dan komposisi yang baik maka anda dapat menghasilkan jumlah uang yang cukup untuk kebutuhan hidup.

Seperti apa pun, semakin baik peralatan yang Anda miliki, dan semakin banyak pengalaman dan pengetahuan yang Anda miliki - semakin baik pula gambar yang anda hasilkan, dan pastinya akan semakin menguntungkan bagi anda untuk menangkap peluang ini.

Cara Menghasilkan Uang dengan Menjual Photo dengan Upload Photo Online

Jika Anda ingin menghasilkan uang dengan menjual photo, berikut adalah beberapa jenis event dan situs, di mana menemukannya, dan berapa banyak mereka mampu membayar photo anda.

Jual Foto Anda dengan Cara Upload Photo secara Online ke Situs yang Khusus Menyimpan Foto 

Perusahaan, bisnis, dan blogger banyak menggunakan foto untuk iklan, brosur, konten editorial, buku petunjuk, dan banyak lagi. Dengan menggunakan stock foto yang sudah ada, tentunya ini bisa menyelamatkan mereka dari kerumitan karena harus melakukan pemotretan dan menyewa seorang fotografer. 

Jika Anda ingin menghasilkan uang dengan menjual foto Anda ke situs stock foto, maka anda bisa merujuk ke beberapa situs penyedia photo berikut ini.



Shutterstock adalah salah satu perpustakaan foto online terbesar. Jika Anda telah menghabiskan banyak waktu untuk menjelajah internet, Anda mungkin saja sudah melihat gambar yang menyebutkan kredit dari Shutterstock. 

 Photo Online Penghasil Uang dari Upload Photo


Sejauh ini, Shutterstock telah membayar kontributor nya lebih dari $ 500 juta untuk menjual foto mereka.

Bagaimana shutterstock membayar saya ?

Aturan main pembayaran yang dilakukan shutterstock kepada anda bisa kita lihat sebagaimana gambar berikut ini yang saya ambil dari web shutterstock perihal aturan payout

Upload Photo Online Penghasil Uang dari Upload Photo


Gambar apa saja yang bisa saya kirimkan ke shutterstock?

Anda tentu saja dapat berkontribusi dengan mengirimkan format foto berikut ke Shutterstock:

  • Gambar
  • Vektor
  • Video HD
  • Video 4k


Ketika kecepatan bandwidth internet terus meningkat, banyak situs web yang menambahkan gambar berbasis gerak ke konten mereka. Gambar generasi kekinian tersebut dapat meningkatkan pengalaman membaca, dan merupakan cara lain untuk mendapatkan bayaran di luar foto tradisional yang masih bertahan hingga kini.

Berapa yang saya dapatkan dari shutterstock?

Anda akan mendapatkan setidaknya 25 sen per foto yang dibeli dan akan dibayar lebih untuk foto yang lebih populer. Potensi pendapatan yang bisa anda raih hingga $ 28 per foto! Gambar premium yang harganya lebih mahal untuk dibeli tentunya juga akan memberi Anda penghasilan yang lebih tinggi.

Berikut ini video payment proof untuk shutterstock :


Apakah anda mulai tertarik untuk mendapatkan uang dari posting gambar ? tidak ada salahnya jika anda mencoba.


SmugsMug sedikit berbeda dari pasar stock foto Anda yang lain karena di smugsmug berbasis langganan. Anda dapat membuat etalase digital untuk memamerkan portofolio merk Anda sendiri dan foto Anda dapat dengan mudah dibagikan melalui email dan media sosial. Saat ini ada empat paket berbeda yang memberikan Anda akses ke berbagai alat penjualan.

Upload Photo Online Penghasil Uang dari Upload Photo


Meskipun SmugMug memerlukan langganan bulanan, potensi keuntungannya jauh lebih tinggi karena Anda dapat mempertahankan 85% dari harga markup!

Hail ini tentu saja secara signifikan lebih tinggi daripada pembayaran tertinggi untuk hampir setiap situs web lainnya. Plus, ini bisa menjadi pilihan yang baik karena Anda dapat menjual unduhan digital dan cetakan yang sebenarnya.

Anda juga mendapatkan uji coba 14 hari gratis untuk melakukan uji coba sebelum Anda harus mulai membayar untuk berlangganan di smugsmug. Setiap paket dilengkapi dengan penyimpanan cloud tanpa batas dan unggahan foto tanpa batas.


Apa yang bisa saya lakukan di situs yang satu ini? 

Anda  bisa menjual foto, ilustrasi, dan rekaman video Anda di 123RF. Anda bisa mendapatkan antara 30% hingga 60% untuk setiap unduhan tergantung pada berapa banyak pembelian yang dilakukan. Pembayarannya bahkan lebih tinggi ketika resolusi gambar lebih besar yang dibeli oleh pelanggan 123RF.

Upload Photo Online Penghasil Uang dari Upload Photo

Tiga opsi pembayaran Anda termasuk dibayar di PayPal, Skrill, atau Payoneer. Seperti kebanyakan situs foto online lainnya, Anda harus berusia setidaknya 18 tahun untuk menjadi kontributor.

Contributor 123rf memiliki level-level tersendiri sebagaimana yang anda lihat di bawah ini :


Upload Photo Online Penghasil Uang dari Upload Photo


Fotolia adalah salah satu pasar terbesar stock foto yang populer di kalangan pemirsa Eropa dan dimiliki oleh Adobe. Anda dapat menjual foto dan video di Fotolia dan akan mendapatkan setidaknya 20% dari harga jual untuk penjualan non-langganan dan setidaknya 33% untuk berlangganan.


Upload Photo Online Penghasil Uang dari Upload Photo

Untuk foto yang dijual secara teratur, Anda juga memiliki opsi untuk menaikkan harga selain mendapatkan jumlah royalti yang lebih besar.

Satu keuntungan menjual di Fotolia adalah Anda dapat dibayar setiap 30 hari, berapapun dari isi saldo akun Anda. Banyak pasar foto lainnya yang mengharuskan komisi setidaknya $ 50 sebelum Anda dapat menarik uang yang ada di akun photo stock anda. 

Sampai Anda bisa membangun portofolio yang besar, mungkin cukup sulit mencapai ambang batas pembayaran tersebut, apalagi kalau anda masih bermain sebagai pemula.

Saat ini fotolia sudah menjadi bagian dari Adobe Stock.


Adobe Stock akan mencantumkan foto dan video Anda di platform Creative Cloud menggunakan Photoshop, Illustrator, InDesign, dan aplikasi desktop Adobe lainnya. Dimungkinkan untuk menjual foto, vektor, ilustrasi, dan video.


Upload Photo Online Penghasil Uang dari Upload Photo
Untuk mempermudah proses penjualan, Adobe memiliki alat kata kunci otomatis yang dapat membantu Anda menemukan istilah pencarian yang relevan untuk lebih terhubung dengan pembeli.

Anda akan mendapat komisi 33% untuk foto dan vektor dan 35% untuk video. Setelah saldo akun Anda mencapai $ 50, Adobe akan mengirim pembayaran melalui PayPal atau Skrill.


Can Stock Photo memungkinkan Anda memulai dengan mengirimkan tiga foto dan akan sering menyetujui Anda pada hari yang sama ketika aplikasi Anda dikirimkan.


Upload Photo Online Penghasil Uang dari Upload Photo

Dua alasan untuk menjual foto di Can Stock adalah database mereka sedikit lebih murah untuk pembeli daripada pasar foto stok lainnya yang dapat menarik bagi pelanggan yang sadar biaya dan foto-foto Anda juga terdaftar di Fotosearch. Daftar tunggal memberi Anda kesempatan untuk menjangkau dua audiens yang berbeda.

Penghasilan per foto dan video akan bervariasi antara $ 0,25 sampai dengan $ 75,00! Anda dapat dibayar secara elektronik di PayPal setelah mendapatkan $ 50 atau cek kertas saat Anda menghasilkan komisi sebesar $ 100. Dan, Anda juga bisa mendapatkan $ 5 untuk setiap fotografer yang Anda rujuk / yang menjadi reffereal anda di Can Stock Photo yang berhasil menjual photonya.


Bigstock photo memungkinkan Anda menjual foto secara online dan menghasilkan mulai dari 50 sen hingga $ 25 per foto dan 30% dari komisi untuk gambar yang dibeli di situs web mitra. Dimungkinkan untuk menjual gambar untuk hampir setiap kategori gambar. Anda bisa mulai berjualan setelah menyelesaikan Tutorial Bigstock Contributors.

Upload Photo Online Penghasil Uang dari Upload Photo


Library foto lain yang populer adalah iStock by Getty Images. Anda dapat dibayar untuk mengirim gambar JPEG dan file video .MOV. Saat ini, iStock menjual foto ke lebih dari 1,5 juta pelanggan di 200 negara.

Upload Photo Online Penghasil Uang dari Upload Photo

Selain menjual foto stok, Video HD, dan video 4K, Anda juga dapat menjual infografis dan ilustrasi. iStock memiliki pembayaran dasar 15% untuk foto dan 20% untuk video dan ilustrasi. Anda bisa mendapatkan hingga 45% untuk setiap penjualan sebagai kontributor eksklusif.


Pasar berbasis langganan lain yang memungkinkan Anda membuat situs web sendiri adalah PhotoShelter. Mereka akan meng-host nama domain Anda sendiri dan memungkinkan Anda untuk menjual foto dan video online dan juga terintegrasi dengan WordPress dan berbagai platform media sosial. 

Upload Photo Online Penghasil Uang dari Upload Photo

Anda juga bisa mempertahankan hingga 92% dari harga jual.

Beberapa alasan untuk mempertimbangkan PhotoShelter adalah ketersediaan tool pengeditannya, kemampuan untuk mengoptimalkan gambar dan video Anda untuk mesin pencari, dan opsi pengiriman digital dan cetak yang fleksibel. 

PhotoShelter juga menawarkan uji coba gratis selama 14 hari.


Alamy memiliki lebih dari 105 juta gambar, vektor, dan video untuk dijual dan mengklaim memiliki portofolio online paling beragam. Mereka juga memiliki pembayaran komisi yang cukup baik karena para profesional menyimpan 50% dari setiap penjualan dan siswa mendapat komisi 100%.

Upload Photo Online Penghasil Uang dari Upload Photo

Kedua pembayaran luar biasa karena sebagian besar situs membayar komisi kepada kontributor 30% atau kurang pada sebagian besar gambar untuk daftar non-eksklusif.

Selain komisi yang menguntungkan, Alamy bermitra dengan beberapa agensi media yang memungkinkan Anda untuk menjual gambar berita langsung. Jika Anda kebetulan berada di tempat berita terkini, Anda akan dibayar untuk akun saksi mata visual Anda.

Gratis untuk bergabung dengan Alamy dan Anda dapat dibayar untuk setiap photo hingga seharga $ 50 yang diperoleh untuk komisi anda.


Dreamstime memungkinkan Anda menjual foto, ilustrasi, video, dan bahkan klip audio. Komisi dasar untuk foto-foto non-eksklusif adalah 25%.

Upload Photo Online Penghasil Uang dari Upload Photo

Untuk foto eksklusif, Anda akan mendapatkan 60% per unduhan dan juga dibayar 20 sen untuk setiap unggahan yang diterima yang memungkinkan Anda menghasilkan uang bahkan sebelum Anda membuat penjualan pertama Anda!

Sebagai insentif tambahan, Dreamstime juga menawarkan kontes fotografi dan desain yang memungkinkan Anda memenangkan hadiah untuk pekerjaan Anda. Untuk mempermudah pengunggahan foto, Anda juga dapat menggunakan aplikasi Apple dan Android untuk mengunggah foto dengan cepat.


PhotoMoolah adalah pasar foto alternatif lain untuk dipertimbangkan. Dari daftar foto Anda untuk dijual, Anda bisa memasukkan kontes dengan tema tersendiri. Jika Anda memenangkan kontes, Anda dibayar! Beberapa kontes menghadiahkan hadiah kepada para pemenang akhir.

Upload Photo Online Penghasil Uang dari Upload Photo

Berbagai kontes dibuka setiap hari untuk foto dan video. Beberapa kontes meminta gambar terbaik Anda untuk grup orang tertentu, kota atau panorama, atau nama merek. Anda dapat benar-benar dibayar untuk mengambil foto saat mengabadikan dari setiap sudut kehidupan.


Sebagai pasar seni online terbesar, Fine Art America memungkinkan Anda menjual cetakan dan foto dalam berbagai format media antara lain:

  • Foto Stok Digital
  • Cetakan
  • Kartu ucapan
  • Kasing Ponsel
  • Dekorasi rumah
  • Produk Gaya Hidup
  • Pakaian

Upload Photo Online Penghasil Uang dari Upload Photo

Anda bisa menetapkan harga sendiri dan memiliki 14 pusat pemenuhan permintaan cetak di lima negara. Selain menjual di Fine Art America, daftar Anda juga dapat diposting di situs web Anda sendiri, Facebook, Shopify, dan 150+ toko ritel Fine Art America yang berlokasi di AS dan Kanada.

Lalu apakah ada biaya nya ? Tenang saja, ini gratis untuk dijual di Fine Art America dan Anda juga dapat berlangganan paket premium jika Anda ingin membuat toko sendiri di jaringan mereka.


Snapped4U adalah database eksklusif  yang menyimpan photo untuk fotografi acara dan fotografi potret. Ini bukan pasar untuk perjalanan, lansekap, foto benda mati, dan stock photo lainnya. Selain membuat galeri acara reguler, Anda juga dapat membuat galeri penggalangan dana di mana sebagian dari setiap penjualan akan disumbangkan untuk tujuan amal.

Upload Photo Online Penghasil Uang dari Upload Photo

Ada juga ambang pembayaran yang sangat rendah pada Snapped4U karena mereka hanya menyimpan 50 sen dari setiap foto yang dijual yang harganya kurang dari $ 5 dan 10% untuk gambar yang harganya lebih dari $ 5. Penarikan uang dapat dilakukan setelah mendapatkan $ 20 dan dapat dibayar pada tanggal 1 dan 15 setiap bulan!


Pexels adalah situs yang menyediakan stock foto pribadi dan komunitas yang berspesialisasi dalam pengunduhan foto dan video gratis yang dilisensikan di bawah label Creative Commons Zero. Untuk unduhan gratis, pelanggan memiliki opsi untuk memberikan sumbangan kepada kontributor. Foto-foto premium juga dijual di Pexels dari Shutterstock.

Upload Photo Online Penghasil Uang dari Upload Photo

Karena pembayaran tidak dijamin, situs ini mungkin bukan pilihan pertama Anda untuk mengunggah foto dan video Anda, tetapi, itu bisa menjadi pertimbangan bagi blogger dan situs web profesional yang menginginkan media berbayar yang lebih relevan dengan konten mereka.


Instaproofs adalah situs web e-commerce lain yang memungkinkan Anda membuat etalase digital Anda sendiri di mana pelanggan dapat berbelanja galeri Anda dan memesan unduhan digital atau cetakan sesuai permintaan yang dikirim langsung ke email mail box mereka.

Upload Photo Online Penghasil Uang dari Upload Photo

Anda dapat mulai menjual di Instaproofs secara gratis dan menyimpan 88% dari harga jual. Jika Anda berencana untuk menjual setidaknya 10.000 foto, mereka menawarkan paket bulanan tanpa biaya komisi 0%. Terlepas dari paket mana yang Anda pilih, Anda akan dibayar via Stripe.

Untuk anda yang belum tahu apa itu stripe, anda bisa langsung melihat website stripe sebagai standart online payment


MoreFoto telah membantu fotografer menjual cetakan mereka secara online selama 18 tahun terakhir. Anda dapat menjual foto digital dan juga hasil cetak yang anda lakukan. Jika Anda juga seorang musisi, MorePhotos juga memungkinkan Anda menjual musik bebas royalti.

Upload Photo Online Penghasil Uang dari Upload Photo

Anda dapat meng-host situs web di MorePhotos atau menggunakan perangkat lunak mereka di domain yang di-hosting sendiri. Paket berlangganan bulanan mereka akan membebaskan biaya Pro PayPal bulanan sebesar $ 30 dan Anda dapat menyimpan di mana saja dari 90% hingga 100% dari setiap penjualan yang anda lakukan.


Fotografer profesional mungkin juga bisa menikmati N-Vu. Sebagai penjual, Anda dapat membuat galeri untuk foto apa pun yang Anda foto dan anda bisa menjual foto atau print digital milik anda.

Upload Photo Online Penghasil Uang dari Upload Photo

Mereka juga memiliki aplikasi keren yang disebut Room-Vu yang memungkinkan pembeli untuk memvisualisasikan hasil cetak photo di sebuah ruangan di rumah mereka. Bergantung pada paket berlangganan N-Vu mana yang Anda pilih, Anda akan memperoleh 88% hingga 100% dari setiap penjualan yang anda lakukan.


Zenfolio memungkinkan Anda membuat toko online untuk menjual foto dan video secara online. Jika Anda dapat memproduksi dan mengirimkan cetakan Anda sendiri, mereka bahkan memiliki rancangan yang memungkinkan Anda menjual produk fisik kepada pembeli.

Upload Photo Online Penghasil Uang dari Upload Photo

Fotografer profesional juga akan menikmati kemampuan untuk menjual foto di Adobe Lightroom dan juga paket Fotografer Sekolah & Olahraga.


Platform e-commerce lainnya adalah Shopify yang memungkinkan Anda membuat toko online untuk menjual foto dan video Anda atau bahkan terlibat dalam arbitrase ritel. Anda dapat memilih dari templat toko yang dibuat sebelumnya atau membuat situs web Anda sendiri dari awal.

Upload Photo Online Penghasil Uang dari Upload Photo

Shopify juga akan mendaftarkan media Anda pada platform Oberlo yang akan menjadi dropship dan produk fisik yang mungkin Anda jual selain juga memberikan penjualan digital Anda tentunya.


PaidPictures akan membayar Anda untuk setiap penugasan dengan cara bekerja sama dengan perusahaan yang membutuhkan foto dari wilayah geografis tertentu. Misalnya, klien mungkin ingin foto-foto Central Park di New York dan akan mempekerjakan Anda jika Anda tinggal di New York City. 

Upload Photo Online Penghasil Uang dari Upload Photo

Anda dibayar melalui PayPal untuk setiap gambar yang diambil.

Anda mungkin tidak dapat menghasilkan pendapatan berulang dengan PaidPictures, tetapi, ini bisa menjadi cara yang bagus untuk mendapatkan penugasan satu kali dan berpotensi terhubung dengan klien untuk keperluan-keperluan selanjutnya tanpa melalui paidpictures.


Bagaimana menurut anda ? Mana yang lebih menguntungkan untuk anda pilih sebagai tempat untuk menambang pundi-pundi rupiah anda ?



Referensi :
moneypantry.com,
wellkeptwallet.com


#penghasiluang, #uploadphotoonline, #online, #uploadphoto

Tidak ada komentar untuk "18+ Situs Photo Online Penghasil Uang dari Upload Photo"