ara Sukses dengan Facebook Ads Yang Bisa Dicoba - Uang Pintar. Untuk Anda yang ingin meningkatkan jangkauan pasar yang lebih luas, atau menginginkan menjual product off line Anda,
Cara Sukses dengan Facebook Ads Yang Bisa Dicoba - Uang Pintar. Untuk Anda yang ingin meningkatkan jangkauan pasar yang lebih luas, atau menginginkan menjual product off line Anda, Dengan memanfaatkan media sosial merupakan langkah yang tepat untuk menambah jangkauan pasar Anda. Satu diantaranya adalah dengan memanfatkan fasilitas Facebook Page. Bila Anda sudah mebuatnya untuk keperluan usaha, Berarti dalam hal ini Anda sudah selangkah lenih maju dalam membawa usaha Anda agar semakin berkembang dan tumbuh dengan cepat.



Namun tentu saja bukan hanya dengan membuat Facebook Page, Anda juga perlu meningkatkan jumlah fans untuk membuat mereka terlibat dan berinteraksi dengan pemakai atau calon pembeli Anda. Cara yang cukup efisien untuk menambah fans pada Facebook Page Anda adalah, dengan menggunakan Facebook Ads. Dalam bahasan  kali ini, Anda akan belajar bagaimana caranya mengatur akun Facebook Ads dan mempelajari semua berita penting yang perlu anda pahami mengenai akun Anda. Beberapa informasi ini mungkin bisa membantu Anda dalam mengelola kampanye iklan yang lebih cerdas.



Jangan khawatir atau bahkan pusing duluan karena membayangkan kajian ini akan rumit dan menyulitkan. Anda hanya perlu untuk membaca penjelasan ini dengan cermat dan di mengerti alurnya dengan cara perlahan-lahan. Namun bila Anda memiliki pengalaman dengan Facebook Ads, Anda akan semakin mudah untuk mengelola izin halaman, apps, moment, serta iklan, dan batas acckount yang bisa Anda ganti. 

Buat Akun Facebook Ads Anda

Facebook Ads adalah fitur yang ditawarkan oleh Facebook untuk mempromosikan atau mengiklankan suatu Fan Page yang sebelumnya sudah dibuat oleh pengguna Facebook dengan jangkauan yang berbeda dan dapat diatur oleh pemasang iklan tersebut.

Bila Anda ingin memakai dan memiliki Facebook Ads untuk tujuan usaha Anda, hal pertama yang harus anda kerjakan adalah mengetahui info pembayaran untuk menempatkan iklan di Facebook. Karenanya, pada artikel kali ini kita akan belajar bersama proses setiap langkah yang harus di lakukan. 

Pertama, masuk ke ‘pengaturan akun’. Pastinya Anda telah terlebih dulu login ke Facebook dan menggunakan account Anda. 

Setelah itu isi form dari mulai atas sampai bawah. Untuk proses pertama, Anda diwajibkan untuk mengisi nama account. Pastikan nama account yang sederhana saja, misalkan saja seperti nama usaha Anda atau page yang terlebih dulu sudah Anda buat.

Kemudian isi form mulai dari atas sampai bawah. Untuk yang pertama, Anda diharuskan untuk isi nama akun. Pilihlah nama akun yang sederhana, misalnya seperti nama usaha Anda atau page yang lebih dahulu telah Anda buat. 

Setelah itu, Anda bisa mengisi beberapa informasi pendukung lainnya. Proses ini digunakan untuk tujuan tagihan pembayaran. Untuk meyakinkan data yang Anda isi sudah benar, alangkah baiknya untuk memeriksanya dengan lebih teliti. Pada halaman ini Anda akan di jelaskan tentang pemberitahuan e-mail iklan, pemberitahuan iklan Facebook, serta ada banyak lagi yang lainnya. Tekuni lebih dahulu sebelum Anda benar-benar akan melakukan perubahan. 

Sesudah beranjak dari penyusunan account, Prses selanjutnya itu masuk ke menu ‘Tagihan’. Bila terlebih dulu Anda pernah memberikan kartu credit sebagai cara pembayaran ke rekening Anda, jadi Anda tidak akan pusing lagi untuk lihat mepenampilan berikut ini : 

Oke, mari kita berikan kartu credit ke account Facebook Ads Anda. Saat Anda betul-betul tertarik menggunakan Facebook Ads, kami akan merekomendasikan Anda untuk memberikan cara pembayaran sekunder. Hal semacam ini untuk berjaga-jaga jika kartu credit Anda meraih batas limit atau diblokir dengan alasan apa pun itu, jadi iklan yang Anda gunakan di Facebook tidak akan berhenti tampil. 

Jika pembayaran paling utama untuk Anda tidak berhasil, bisa jadi iklan Anda akan dihentikan oleh pihak Facebook, sampai Anda dapat membayarnya kembali. Untuk memberikan cara pembayaran, makan click ‘Metode pembayaran’ pada menu pilihan yang di samping kiri atas. Pada halaman itu, Anda akan melihat kalau Anda bisa memilih beberapa proses pembayaran.

Bila Anda mengambil keputusan untuk pilih kartu credit untuk cara pembayaran, jadi Anda diwajibkan untuk memasukan nomer kartu credit, type kartu, serta beberapa informasi lain berkaitan dengan hal itu. 

Setelah itu, bila Anda menginginkan untuk merubah cara pembayaran, Anda bisa mengeditnya. Satu yang perlu kamu ingat, bila Anda terlanjur untuk memberi sumber tagihan Anda, bisa jadi Anda tidak bisa menghapusnya. Anda cuma bisa memberikan sumber pendanaan yang lain sebagai cara untuk pembayaran nanti. 



Dan Berikut adalah Iklan Facebook yang Kreatif 

Anda saat ini sudah mempunyai akun seutuhnya serta tahu semua jenis iklan Facebook yang bisa Anda pakai untuk keperluan usaha Anda. Jadi, saat ini Anda sedang proses membuat kampanye iklan Facebook yang pertama. Karenanya, sebelum Anda menggunakan banyak uang untuk Facebook Ads, jadi begitu penting proses untuk mengambil keputusan maksudnya iklan Anda terlebih dulu. 

Apa yang Anda kehendaki dari pemasangan iklan lewat Facebook ini? Menginginkan tingkatkan konversi di toko on-line Anda? Atau cuma untuk bangun merk serta branding toko on-line Anda? Bahkan juga apakah hanya untuk memperoleh semakin banyak like serta keterlibatan dengan customer Anda? Sayangnya menggunakan Facebook Ads tidak cuma untuk itu saja. 

Tentukan Tujuan Anda Dahulu 

Untuk mengambil keputusan Anda, yang pertama adalah mentukan ‘Pola Iklan’. Bila Anda belum mempunyai iklan, jadi halaman ini masihlah terlihat kosong. Click ‘Buat Iklan’ yang ada diatas kanan dari halaman Facebook Anda.

Hide Original Sentences

Jika Anda memutuskan untuk memilih kartu kredit untuk metode pembayaran, maka Anda diharuskan untuk memasukan nomor kartu kredit, jenis kartu, dan informasi-informasi lain terkait dengan hal tersebut. Selanjutnya, jika Anda menginginkan untuk mengubah metode pembayaran, maka Anda dapat mengeditnya. Satu yang perlu Anda ingat, jika Anda terlanjur untuk menambah sumber tagihan Anda, maka Anda tidak dapat menghapusnya. Anda hanya dapat menambahkan sumber pendanaan yang lainnya sebagai metode untuk pembayaran nantinya.

Kapan Anda Akan Ditagih untuk Membayar kembali? Pada Facebook Ads, cara perhitungan biaya iklan dibagi menjadi dua model, yakni Cost Per Click (CPC) dan CPM. CPC merupakan iklan di mana Anda akan dikenakan biaya setiap kali iklan yang telah Anda pasang di klik oleh customer. Artinya, apabila iklan Anda tidak di klik, maka Anda tidak perlu mengeluarkan biaya sama sekali. Lalu, berapa yang harus kita bayar jika menggunakan iklan model ini? Dalam hal penentuan biaya iklan, Facebook akan melihat beberapa hal sebagai pertimbangan. Hal-hal tersebut di antaranya seperti apa bidang pemasaran Anda, dan kemana Anda akan mengarahkan (fanpage atau website), dan juga tingkat persaingan kompetitor. Umumnya untuk market Indonesia, biayanya berkisar antara 0,05-0,12 $ atau setara dengan 650- 1.550 rupiah.



CPM sendiri merupakan iklan tayang di mana Anda harus membayar iklan yang ditayangkan setiap kali iklan Anda muncul. Artinya, sebagai pemasang iklan, Anda hanya membayar jika iklan Anda dilihat sebanyak 1000 impresi atau tampilan. Meskipun iklan Anda tidak di klik oleh pengunjung, maka Anda tetap berkewajiban membayarnya.

Facebook juga mempertimbangkan biaya iklan terkait dengan bidang bisnis, target, dan pertimbangan lain yang sama halnya dengan iklan CPC. Besaran nilai yang harus Anda bayar juga hampir sama dengan CPC, yakni jika iklan Anda ditampilkan sebanyak 1000 kali, maka Anda juga harus membayar antara jumlah rentang $0,05 - $0,12.

Inilah Caranya Membuat Iklan Facebook yang Kreatif Anda sekarang telah memiliki account sepenuhnya dan mengetahui semua model iklan Facebook yang dapat Anda gunakan untuk kebutuhan bisnis Anda. Maka, saatnya bagi Anda untuk membuat kampanye iklan Facebook yang pertama. Untuk itu, sebelum Anda menghabiskan banyak uang untuk Facebook Ads, maka sangat penting untuk menetapkan tujuan iklan Anda terlebih dahulu. Apa yang Anda inginkan dari pemasangan iklan melalui Facebook ini? Ingin meningkatkan konversi di toko online Anda? Atau hanya untuk membangun merek dan branding toko online Anda? Bahkan apakah hanya untuk mendapatkan lebih banyak like dan keterlibatan dengan customer Anda? Sayangnya menggunakan Facebook Ads bukan hanya demi itu saja. Tetapkan Tujuan Anda Terlebih Dahulu Untuk menetapkan tujuan Anda, maka pilih ‘Kelola Iklan’. Jika Anda belum memiliki iklan, maka halaman ini masih tampak kosong. Klik ‘Buat Iklan’ yang berada di atas kanan dari halaman Facebook Anda.

Jadi Anda nantinya akan diberikan pilihan untuk membuat beberapa iklan sesuai dengan kebutuhan Anda. Umpamanya seperti banyak hal berikut ini : 


  • Promosikan Kiriman Anda 
  • Promosikan Halaman Anda 
  • Tujukan orang ke website situs Anda 
  • Tingkatkan konversi pada website situs Anda 
  • Peroleh pemasangan aplikasi Anda 
  • Tingkatkan hubungan dalam aplikasi Anda 
  • Tingkatkan hadirnya di acara Anda 
  • Ajak orang untuk mengklaim tawaran Anda 
  • Peroleh penayangan video 

Apa pun yang Anda tentukan, Anda harus memasukan info tambahan mengenai apa yang ingin Anda promosikan. Umpamanya, Anda memasukkan URL situs untuk mengarahkan pengunjung ke situs Anda, Facebook Page untuk memperoleh semakin banyak like, Menulis Facebook Page untuk mencapai banyak komentar (keterlibatan), serta lain sebagainya. 

Saat Anda mempromosikan website situs eksternal Anda, jadi DigitalMarketer. id merekomendasikan Anda untuk mengarahkan untuk aksi konversi, tidak cuma hanya click saja. Anda tak bisa hanya senang dengan mengingkatkan jumlah pengunjung website saja, tetapi juga hal yang lebih efisien lewat cara tingkatkan penjualan, berlangganan newsletter, serta beberapa hal yang lain. 

Waktunya Mempersiapkan Gambar 

Sesudah Anda mengambil keputusan tujuan dari iklan Anda, saat ini waktunya untuk Anda untuk membuat iklan Anda! Hal pertama yang perlu Anda pertimbangkan yaitu, dengan pilih beberapa gambar yang nanti akan Anda pakai. 

Saat ini, Facebook akan sangat mungkin untuk menguji sampai enam gambar. Pengujian ini dikerjakan sebagai hal yang paling efisien yang bisa Anda kerjakan untuk tingkatkan kemampuan promosi iklan Anda. Hingga, Anda bisa mengambil keuntungan dari feature ini untuk mengetes sekurang-kurangnya dua atau tiga gambar yang tidak sama.

Demikianlah sekilas artikel tentang Cara Sukses dengan Facebook Ads Yang Bisa Dicoba, semoga bisa membantu anda dalam memulai terjun ke dunia Facebook ads.


Tag : Facebook ads, Facebook for business, Facebook ads tutorial, business Facebook, facebook ads manager, 
Uang Banyak

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: