Cara Membuat Akun Gmail dan Akun Google benar-benar diperlukan bagi kebanyakan orang pada era jaman now

Cara Membuat Akun Gmail dan Akun Google – Tutorial Blogging. Pada era jaman now, E-mail benar-benar diperlukan bagi kebanyakan orang, nyaris semua akun di dunia internet berkaitan secara langsung dengan akun e-mail. Nyaris semua aktivitas di internet perlu e-mail, tak peduli apakah itu untnuk berbelanja on-line, komentar di situs (blog) orang, atau daftar akun media sosial, semua nya pasti membutuhkan akun e-mail. 

Cara Membuat Akun Gmail dan Akun Google


Pada kesempatan kali ini kita akan coba belajar bagaimana cara membuat akun Gmail untuk newbie internet user (pemula) atau bagi kita yang baru kenal sama dunia internet. Bila anda coba untuk mengikuti instruksi step by step dengan benar, maka hampir bisa dipastikan tidak akan sampai 3 menit, anda telah miliki akun e-mail gmail baru yang juga berarti anda sudah memiliki akun google yang bisa digunakan untuk mengakses semua produk gmail.

Anda juga perlu tahu, kalau akun gmail yang sudah anda buat ternyata tidak hanya untuk Gmail, tapi dapat dipakai untuk akses service google yang lain seperti youtube, adword, webmaster tool, google plus, dan lain-lain. Selama masih produk dan service dari google, maka anda bisa mengaksesnya dengan akun google yang anda buat 


Jadi kesimpulan nya adalah satu akun gmail (akun google) dapat mengakses semua product google, tidak cuma service e-mail tapi semua product google yang lain. 

Salah satu tulisan berikut ini bisa juga membantu anda untuk membuat akun google di smartphone android anda dengan mengikuti langkah-langkah “Cara membuat akun e-mail gmail di Smartphone android“. Anda dapat mengecek langsung ke artikel tersebut bila anda memiliki keinginan untuk membuat akun e-mail google secara langsung dari hp android anda. 

Cara membuat akun google yang akan di jelaskan berikut ini, yaitu cara membuat email gmail lewat browser, jadi dapat di pakai di computer, laptop, tablet, dan lain-lain. Seandainya layar monitor yang anda gunakan cukup besar, tentunya akan lebih jelas lagi. 


Note : Untuk mempermudah anda supaya tahu segala hal yang berkaitan dengan cara membuat email di google, maka kita buat tulisan ini menjadi beberapa bagian sebagaimana terlihat di bawah ini. 


  • Keunggulan akun email gmail dibanding akun email yang lainnya
  • Cara gampang membuat email gmail 
  • Penyebab paling utama anda tidak berhasil membuat akun gmail 
  • Cara daftar serta membuat akun google baru


Pada kesempatan kali ini kita coba mengetahui akan penjelasan beberapa langkah cara membuat email gmail. Oke segera saja. 

1. Kunjungi situs pembuatan akun Gmail dengan cara click di sini : https :// accounts. google. com/signup? hl=in 

Tunggulah beberapa saat hingga keluar situs seperti berikut ini. Di situs ini anda juga akan disuruh untuk mengisi data diri anda. 

Data anda mesti lengkap serta data anda harus sudah benar. Buat beberapa orang e-mail mungkin saja cuma pelengkap, hanya digunakan untuk buat akun fb atau twitter, tapi dalam dunia usaha serta professional, akun e-mail termasuk mandatory apabila anda berada di lingkungan perusahaan ataupun pemilik bisnis..

Diluar itu bila anda mengisi datanya dengan benar, maka bila suatu waktu berlangsung hal yg tidak dikehendaki, seperti anda lupa password akun gmail mu, atau akun tersebut di “hacked” orang, anda dapat me-recover serta memperoleh kembali akun mu dengan gampang. 

Jadi data yang anda masukan sebaiknya data yang sesungguhnya 
2. Isi data diri anda dengan benar serta lengkap, lantas click tombol “Langkah berikutnya”. 

Di bawah ini keterangan setiap data yang wajib anda isikan pada form input akun gmail google. 

Nama : Usahakan anda mengisi dengan nama anda sendiri bukan nama orang lain 
Tentukan nama pemakai anda : 

Contoh : putraputri123 (Ini kelak juga akan jadi alamat e-mail anda putraputri123@gmail. com). 
Pengisian ini sesuai dengan keinginanmu, karna kelak tidak dapat ditukar. Bila saat anda mengisi ternyata telah ada orang yang lain yang memakainya, maka anda bisa mencari nama pemakai yang beda. 

Buat sandi : 
Isi dengan password yang anda kehendaki (Pakai kombinasi huruf serta angka, huruf besar serta kecil, dan minimum 8 ciri-khas, umpamanya “k4k1s4y4h4RUM”) 

Konfirmasi sandi anda : 
Masukan ulang password yang anda masukan barusan (umpamanya “k4k1s4y4h4RUM” barusan) 

Tanggal lahir : Silakan isi dengan tanggal lahir kamu 

Gender : Type kelamin. Ada 4 pilihan yang dapat diambil. Dahulu cuma ada 2, saat ini ada 4 pilihan. Yakni pria, wanita, yang lain, atau “tidak menginginkan untuk memberik tahukan” 

Hp : 
Isikan dengan nomor handphone anda, janganlah lupa click pada ikon bendera serta ganti jadi bendera indonesia. 

Alamat e-mail anda sekarang ini : Masukan alamat e-mail anda yang beda (bila ada, bila tak ada, kosongkan saja) 

Tempat : Isi dengan tempat negara tempat anda tinggal. 





3. Click “saya setuju” untuk menyepakati ketetapan “privasi serta Kriteria” 

Sesudah anda mengisi data diri, serta click tombol “langkah berikutnya”, maka akan keluar jendela pop up yang menerangkan tentang “Privasi serta Kriteria”. 

Anda harus menyetujui, bila menginginkan memiliki akun google, mau tak mau mesti sepakat dengan prasyarat serta ketetapan yang diberlakukan oleh pihak google. 


4. Sesudah menyepakati ketetapan “privasi serta Kriteria”, maka prosesi cara pembuatan email gmail juga usai. 

Serta merta akan keluar jendela “selamat datang” atau “welcome” yang menyebutkan kalau akun google saya telah berhasil di buat.






Sampai  di sini semua prosesi sistem pendaftaran email gmail telah usai. Anda dapat click “continue”. Setelah itu anda juga akan dibawa kelaman penyusunan akun. 

Dilaman itu anda dapat melakukan peninjauan sekali lagi mengenai semua info akun anda. 

Anda telah berada ada di akun google mail, anda telah dapat pakai email tersebut untuk daftar akun media sosial, maupun kirim pesan serta file lewat e-mail. 

Anda masih bingung untuk membuat akun gmail pilihan anda? Tenang saja, berikut ini kita sertakan video panduan cara membuat akun gmail dan akun google yang dapat di lakukan dengan mudah.




Tips untuk membuat akun gmail / google : Isilah data anda dengan benar di form isian, dan tentunya isian form registrasi tidak menyalahi ketentuan yang telah ditetapkan oleh pihak google.

Bagaimana bila ternyata saya tidak berhasil saat melakukan pendaftaran akun google saya ? 

Jika anda atau teman / saudara anda tidak berhasil membuat akun google. Banyak kasus tidak berhasilnya pembuatan akun google karena nyatanya google termasuk salah satu diantara situs yang ketat dalam soal perlindungan anak, jadi untuk memiliki akun google minimum umur anda adalah 13 th. Di bawah umur 13 tahun maka lupakan untuk dapat membuat akun Gmail.

Banyak situs media social yang menerapkan aturan minimal umur para pengguna nya. Tapi pada kenyataannya masih banyak yang bisa melakukan ceating terhadap aturan-aturan tersebut. Karena pada kenyataannya banyak pengguna yang berada di bawah 13 tahun namun masih bisa membuat akun di media social.

Asumsinya sich, anak bayi atau balita, gak juga akan perlu akun Gmail. Iya kan? 

Yang perlu diingat bahwa bila tidak berhasil, berarti ada yang salah, apakah itu anda salah memasukkan  tahun lahir, atau karena anda telah miliki akun terlebih dulu, beberapa website hanya membolehkan kepemilikan satu akun perorang. 

Umumnya bila ternyata anda tidak berhasil juga untuk membuat akun google, akan diberi tahu argumen tidak berhasilnya, seperti masalah yang terjadi di atas. 

Jadi bila tidak berhasil, cobalah sekali lagi, perbaiki data yang dimasukkan, bila masih tetap tidak berhasil juga ambillah screenshootnya selalu komentar berikut ini, kelak saya atau para pembaca lainnya bisa melakukan koreksi. 


Beberapa keunggulan akun Gmail dibanding akun e-mail lainnya 

Terdapat banyak sekali penyedia service email di luar sana. Ada microsoft dengan e-mail outlook nya, ada yahoo dengan ymail nya, terdapat sangat banyak lagi yang saya juga gak tau. 

Keunggulan akun Gmail yaitu satu akun e-mail Gmail ini berkaitan dengan keseluruhan product google yang lain. Kita juga telah mention di atas tentang hal semacam ini. Keliatan nya satu akun untuk akses semua produk itu hanya hal sepele, tapi sesungguhnya ini adalah hal yang perlu apalagi kalau kita sering mengakses banyak produk google. 
Berapa banyakkah orang di indonesia yang menggunakan smartphone android? Pasti banyak sekali, kalau anda tidak percaya anda bisa menghitung yang ada di kawasan tempat tinggal anda saja misalnya. Di android sendiri bila ingin mengunduh aplikasi dapat melalui google play-store, untuk login ke google play-store anda juga akan perlu e-mail Gmail, anda tidak bisa memakai email yahoo, outlook, dan lain-lain untuk masuk ke produk google. 

Akun Gmail juga berkaitan ke youtube, (youtube yaitu satu diantara website video berbagi paling populer di dunia), jadi untuk login ke youtube anda juga mesti miliki akun Gmail. 

Diluar itu anda juga tersambung ke website file berbagi yakni google drive, yang untuk memasukinya anda juga membutuhkan akun gmail anda.

Untuk blogger serta heavy internet user, akun Gmail berkaitan dengan blogger, google webmaster, google developer, google adword, dan lain-lain. Terdapat beberapa product google yang saya tau (serta yang saya gak tau), dan seluruh produk besutan google tersebut dapat di akses dengan satu akun google ataupun akun gmail.

Bagi anda yang tertarik dengan bahasan seputar tutorial blogging dengan menggunakan blogger atau blogspot, anda bisa menelusuri

"Serial Tutorial Blogging Gratis via Blogger"



Note : Jadi kesimpulannya akun google untuk saat ini adalah kewajiban buat pemakai internet. Oke segitu saja deh, bila ada yang ingin di tanyakan sekitar cara membuat akun google ataupun akun gmail, komentar juga ya berikut ini.


Demikianlah artikel Cara Membuat Akun Gmail dan Akun Google. Apabila anda berpendapat bahwa artikel ini cukup menarik, silahkan anda share dan bagikan kepada orang-orang terdekat anda.

Uang Banyak

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: