Widget HTML Atas

Tutorial Blogger Bagaimana Memulai Bekerja Dengan Blogger Untuk Membuat dan Membangun Blog Gratis


Memulai Blogger Untuk Membuat dan Membangun Blog Gratis – Tutorial Blogger. Sebelum memulai membuat blog gratis dengan blogger.com, Anda perlu tahu apa yang anda butuhkan untuk membuat blog / situs baru menggunakan Google Blogger. 

Tutorial Blogger Bagaimana Memulai Bekerja Dengan Blogger Untuk Membuat dan Membangun Blog Gratis



Untuk membuat dan membangun blog gratis anda bisa ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Butuh Internet Browser & Sistem Operasi

Untuk membangun blog atawa membuat blog gratis dari google blogger. Pastikan, Anda memiliki browser yang kompatibel yang terpasang pada PC atau laptop dan sistem operasi Anda.

Browser yang bisa anda gunakan :

  • Google Chrome
  • Firefox 3.6 dan ke atas
  • Safari 4 dan ke atas
  • Internet Explorer 10 atau 11

Tips dan Kiat memilih browser: Rekomendasi dari banyak orang dan banyak netizen adalah Google Chrome. Karena browser ini lebih kompatibel dari yang lain untuk mengerjakan kode terutama saat kita sedang membuat blog gratis dari google blogger.


Sistem operasi yang bisa digunakan:
Windows
Linux (Ubuntu)
Mac OSX

Membuat Akun Google

Pertama-tama, Anda memerlukan Akun Google untuk membuat blog gratis dari goole blogger atau blogspot atau blogger.com.  Wah, saya belum punya akun google, terus gimana dong ?

Jika ternyata anda belum pernah membuat akun google, maka sekaranglah waktunya bagi anda untuk membuat akun baru di google.

Saya belum tahu bagaimana membuat akun baru di google? Apakah ada tutorial atau panduan yang bisa saya ikuti untuk membuat akun baru di goole? Tentu saja, anda bisa coba mencari di kolom search google, atau anda bisa membaca panduannya langkah demi langkah dengan membaca artikel cara membuat akun gmail atau membuat akun google.


Masuk ke Dasboard Blogger

Masuk ke Blogger dengan Email dan Sandi Google yang sudah anda miliki. Jika Anda belum membuat blog, Anda akan melihat layar di bawah ini.

Tutorial Blogger Bagaimana Memulai Bekerja Dengan Blogger Untuk Membuat dan Membangun Blog Gratis



Namun jika anda belum memiliki akun di google, anda bisa membuat akun baru. Untuk cara pembuatan nya anda bisa baca di sini.

Catatan: Sebelum memulai blogging secara serius, Anda harus mematuhi Kebijakan Konten dan Persyaratan Layanan Blogger.


Cara Membuat Blog Baru

Baca tutorial ini - cara membuat blog baru menggunakan Google Blogger.

Apakah artikel ini cukup bermanfaat bagi anda? Silahkan anda share kepada rekan, sahabat, saudara dan tetangga dekat anda. Indahnya berbagi manfaat dalam mencari dan menyebarkan ilmu.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.




Tidak ada komentar untuk "Tutorial Blogger Bagaimana Memulai Bekerja Dengan Blogger Untuk Membuat dan Membangun Blog Gratis"