aktivitas blogging itu bisa mendapatkan uang banyak. blogging di indonesia bisa jadi aktivitas yang bukan hanya menumpahkan isi hati


Baca Juga di Uang Banyak



Apakah aktivitas blogging itu bisa mendapatkan uang  banyak ? Saya melihat banyak tulisan-tulisan yang memuat mengenai peluang usaha berupa membuat blog.

Pada bahasan uang banyak kali ini, kita akan sama-sama melihat apakah benar yang dikatakan sebagian orang bahwa aktivitas blogging bisa jadi aktivitas yang bukan hanya menumpahkan isi hati atau pun kegalauan pikiran, namun juga memberikan pendapatan yang besar bahkan sangat besar bagi orang seperti saya.



Apa Itu Blogging ?

Sebelum heboh dengan bukti-bukti yang kita paparkan dengan pendapatan yang amazing bagi para blogger, terlebih dahulu kita mesti tahu apakah aktivitas blogging itu sendiri.

Apakah Anda tahu apa itu blog? Jika Anda belum mengetahui nya, maka Anda datang ke tempat yang tepat.

Pada awalnya, sebuah blog lebih merupakan buku harian pribadi yang dibagikan orang-orang secara daring, dan dimulai sekitar tahun 1994. Di jurnal daring ini, Anda dapat berbicara tentang kehidupan sehari-hari Anda atau membagikan hal-hal yang Anda lakukan.

Namun, orang melihat peluang untuk mengkomunikasikan informasi apa pun dengan cara baru. Maka mulailah dunia blogging yang indah hingga akhirnya sampai kepada cara membuat blogging yang kita ketahui pada saat ini.


Definisi Blog 

Blog (merupakan kependekan "weblog") adalah jurnal online atau situs web informasi yang menampilkan informasi dalam urutan kronologis terbalik, dengan posting terbaru muncul pertama.

Ini adalah platform di mana seorang penulis atau bahkan sekelompok penulis mampu untuk berbagi pandangan mereka tentang segala hal yang ingin mereka tumpahkan ke dalam tulisan.


Struktur Blog

Munculnya blog terus berubah seiring waktu, dan saat ini kita dapat memasukkan berbagai item ke dalam blog. Namun, sebagian besar blog menyertakan beberapa fitur dan struktur standar. Berikut adalah fitur umum yang biasanya disertakan pada blog :


  • Header dengan menu atau bilah navigasi
  • Area konten utama, biasanya di isi dengan posting blog yang terbaru
  • Bilah samping dengan profil untuk social media, konten favorit, atau ajakan bertindak
  • Footer dengan tautan yang relevan seperti penafian, kebijakan privasi, halaman kontak, dll.

Karakteristik blog

Ada beberapa spesialisasi yang umum untuk blog:

Arsip

Anda dapat melihat halaman depan blog dan mengabaikan tampilannya. Dalam kebanyakan kasus, di dalam blog terdapat beberapa artikel atau tautan baru ke entri blog lain. Namun, lebih banyak yang tersembunyi di bawah permukaan. Ketika Anda memposting artikel baru di blog Anda, maka artikel yang baru anda publish akan muncul di halaman pertama. Semakin banyak konten yang Anda posting, artikel yang sebelumnya ada di paling atas, kini mulai turun. Akhirnya, ia akan pindah ke halaman berikutnya (arsip) dari blog Anda.

Komentar

Umpan balik dari pengunjung sangat penting untuk setiap blogger yang menulis dan memposting konten secara online. Postingan percakapan mendorong interaksi dengan tamu blog. Di akhir setiap artikel blog, pembaca dapat berbagi pendapat mereka yang berbeda melalui komentar. Metode yang lebih baik untuk mempelajari cara kerjanya adalah dengan mengambil inisiatif dan meninggalkan komentar Anda di blog. Melakukan bepergian online membaca beberapa posting blog yang menarik minat Anda dan membagikan pendapat Anda dengan berkomentar, aktivitas semacam ini dinamakan dengan blog walking.

Blog dan situs web

Sebagian besar orang masih bertanya-tanya apakah ada perbedaan antara blog dan situs web. Apa itu blog dan apa itu situs web? Bahkan lebih sulit untuk membedakan antara keduanya hari ini. Banyak perusahaan mengintegrasikan blog ke dalam situs mereka untuk melakukan fungsi yang sama.

Apa yang membedakan blog dari situs web?

Blog perlu sering diperbarui. Contoh yang baik seperti resep makanan dengan seringnya berbagi resep makanan di blog atau perusahaan yang selalu menulis tentang berita industri mereka.

Blog mempromosikan keterlibatan pembaca yang sempurna. Pembaca mendapat kesempatan untuk berkomentar dan menyuarakan pendapat dan suara hati mereka yang berbeda kepada pemirsa.

Situs web statis, di sisi lain, terdiri dari konten yang disajikan pada halaman statis. Pemilik situs web statis jarang memperbarui halaman mereka. Sementara itu pemilik blog memperbarui situs mereka dengan posting artikel baru secara teratur di dalam blog mereka.

Elemen-elemen kunci yang mengidentifikasi posting blog dari halaman statis termasuk tanggal penerbitan, referensi penulis, kategori, dan tag dalam sebuah baris informasi. Meskipun tidak semua entri blog memiliki semua elemen baris, tapi laman situs web statis tidak memiliki item ini.

Dari perspektif pengunjung, konten di situs statis tidak akan berubah dari satu kunjungan ke kunjungan berikutnya. Konten di blog, berbeda dengan web statis. Blog berpotensi menawarkan sesuatu yang baru setiap hari, minggu, atau bulan. Bergantung pada jadwal publikasi pemilik blog.

Apa itu blogging?

Pada awal tahun 2000, blogging muncul di semua fase yang berbeda ketika beberapa blog politik dilahirkan. Juga, blog dengan panduan dan cara, mulai muncul. Institusi yang sudah mapan mulai memperhatikan perbedaan antara jurnalisme dan blogging.

Definisi blogging

Blogging adalah banyak keterampilan yang dibutuhkan untuk menjalankan dan mengendalikan blog. Melengkapi halaman web dengan tools untuk membuat proses penulisan, posting, menghubungkan, dan berbagi konten lebih mudah di internet.

Apakah blogger menghasilkan uang?

Saya dan anda tentu saja melakukan hal yang satu ini, tetapi saya rasa hal yang wajar apabila kita melakukan aktivitas blogging untuk mendapatkan uang.

"Apakah masuk akal bagi saya untuk belajar cara menghasilkan uang dari blog?"

Itu tergantung pada seberapa sabar dan gigihnya Anda.

Memulai blog dari awal sama sulitnya dengan memulai bisnis apa pun. Misalnya, diperlukan waktu dan upaya yang sama dengan memulai restoran, perusahaan perangkat lunak, atau layanan akuntansi Anda sendiri. Ya, bisnis itu sangat berbeda, tetapi beberapa tahun pertama biasanya cerita yang sama: pendapatan rendah, banyak stres, kurva pembelajaran besar.

Jika Anda menginginkan jawaban yang lebih konkrit dari hal tersebut, maka kita akan mendapati bahwa kita membutuhkan siswa paling cerdas dan paling berdedikasi selama 3-6 tahun untuk menghasilkan cukup uang dari blog untuk berhenti dari pekerjaan mereka. Dan kedengarannya seperti waktu yang lama, tapi memangnya kenapa? 3-6 tahun dedikasi untuk bisa bekerja dari mana saja di dunia, berlibur kapan pun Anda mau, dan mungkin memiliki penghasilan pasif sampai hari dimana Anda meninggal?

Kedengarannya ini cukup bagus untuk saya, apakah hal ini juga yang ingin anda rasakan ?

Berapa banyak uang yang dapat sobat milenial hasilkan dari blogging?

Faktanya adalah, sebagian besar blogger menghasilkan uang sebanyak jenis wirausahawan lainnya: Tidak ada.

Dan itu bukan karena tidak ada uang di dalamnya. Banyak blog yang memiliki pendapatan besar.
Contohnya ada beberapa blog dari luar negeri seperti kotaku.com. Blog ini menghasilkan lebih dari $ 1 juta per tahun.

blog income
estimasi revenue blog kotaku dot com


Dan tidak ada tempat yang dekat dengan blog paling menguntungkan di luar sana. Blog seperti The Penny Hoarder, Moz, dan Lifehacker memiliki daya kekuatan yang bernilai ratusan juta dolar.
blog income
estimasi pendapatan blog penny hoarder
blog income
estimasi pendatapan blog web moz
blog income
estimasi pendapatan blog web lifehacker



Itu kan blog luar negeri semua..

Ada nggak sih blog dalam negeri yang memiliki pendapatan besar ?

Setidaknya pendapatan 5 blog Indonesia ini bisa membuka mata kita kalau ternyata blog dengan Bahasa Indonesia pun mampu menghasilkan income yang besar setiap bulan nya, meskipun pada kenyataan nya tidak sebesar penghasilan blog berbahasa inggris.

- Strukturkode.blogspot.com

blog income
estimasi pendapatan Strukturkode.blogspot.com


- Blogodolar.com

blog income
estimasi pendapatan Blogodolar.com


- Sugeng.id

blog income
estimasi pendapatan Sugeng.id


- Caraseobali.com

blog income
estimasi pendapatan Caraseobali.com


- Bagas31.com

blog income
estimasi pendapatan Bagas31.com


Dan masih banyak blog Indonesia yang lebih besar pendapatannya. Selanjutnya blog sobat dan kemungkinan blog saya ini Insha Allah bisa merasakan memiliki penghasilan yang besar setelah 3 – 6 tahun ke depan.

Jadi mengapa blogger tidak lebih kaya?


Sebenarnya, kebanyakan orang berhenti. Mereka memulai blog, menyadari itu kerja keras, dan pergi.

Tetapi jika sobat sabar dan gigih?

Sobat uang banyak bisa menghasilkan jutaan bahkan lebih. Yang diperlukan adalah sabar dan gigih.

Anda hanya harus melakukan pekerjaan itu. Secara konsisten. Selama bertahun-tahun.

Bisakah Anda melakukan itu?

Jika ya, saya pikir Anda dapat membuat setidaknya enam digit angka. Mungkin lebih.

Apakah blog saya sendiri sudah seperti itu?

Tentu saja belum.. he..he.  Saya pun seperti halnya sobat milenial uang banyak. Saat ini saya baru saja memulai dan membuat blog ini sebagai blog history kisah sukses saya dan kisah sukses kita semua ketika membangun blog dari awal.

Dan berawal dari artikel ini lah, Insha Allah saya akan menceritakan, membuktikan dan berbagi kepada pembaca uang banyak, apakah benar dengan aktivitas blogging ini kita bisa mendapatkan uang banyak.

Jadi, di sinilah kita bermula. ketika pendapatan blog masih Nol rupiah. Saya dan anda memulai semua usaha ini dari nol, dan benar-benar dimulai dari angka nol (0).
  
blog activity week 3 November 2018
performance blog saya pada week 3 Nov 2018
  

Bagaimana Anda memulai blog Anda sendiri. Apakah anda membangun blog secara gratis?

Banyak orang berkata Anda tidak bisa. Mereka memberi tahu Anda untuk membeli nama domain dan akun hosting dan tema WordPress premium.

Tapi saya pikir itu tidak masuk akal.

Sobat uang banyak dapat memulai secara gratis dalam waktu lima menit di Medium. Mereka juga memiliki lebih dari 60 juta pembaca bulanan, sehingga Anda bisa mendapatkan banyak eksposur di sana jika Anda mendapatkan fitur.

Atau, Anda dapat menulis di WordPress.com, Linkedin, blogspot atau salah satu dari platform lain di luar sana. Itu tidak terlalu penting. Intinya adalah, mulailah menulis dan belajar sesegera mungkin.

Setelah orang-orang mulai berbagi artikel milik Anda, dan Anda mulai memahami bagaimana semuanya bekerja, maka Anda dapat melalui kesulitan mengatur situs Anda sendiri, menginstal WordPress, dan semua hal tentang nya. Namun, hingga saat itu tiba, itu hanya sakit kepala yang tidak Anda butuhkan.

Apa platform blogging yang paling populer?

WordPress sejauh ini yang paling populer. Bagi kebanyakan kita orang Indonesia yang menyukai blog gratisan, blogspot / blogger mungkin terdengar sangat familiar.

Tetapi itu tidak berarti itu yang terbaik untuk semua orang.

Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, saya pikir Medium adalah tempat yang baik untuk memulai. Anda juga dapat membuat blog Anda sendiri dengan alat seperti Blogger, Squarespace, Wix, Joomla, dan banyak lainnya.

Apa blog teratas tentang cara menghasilkan uang dengan blogging?

Saya ingin berpikir bahwa blog uang banyak ini adalah situs terbaik (dan terlengkap) tentang topik ini, tetapi ternyata blog ini baru saya mulai secara serius di bangun. Tidak semua pembicaraan tentang bagaimana menghasilkan uang dengan aktivitas blogging, tetapi setidaknya, dengan mengetahui seberapa besar penghasilan mereka, tentunya akan mampu memberi Anda dasar yang kuat untuk memulai membangun blog anda :

Backlinko - Brian Dean tidak banyak bicara tentang cara menghasilkan uang dari blog, tetapi dia adalah salah satu pakar dan pengajar teratas di dunia tentang SEO. Apa yang saya sukai dari kontennya adalah betapa mudahnya memahaminya, meskipun mencakup beberapa topik yang sangat rumit. Jika Anda seorang pemula, maka blog ini harus dijadikan referensi belejar anda.


blogging indonesia
 Web Backlinko



Digital Marketer: - Menurut pendapat saya, orang-orang yang terabung di Digital Marketer adalah yang terbaik di dunia dalam memonetisasi lalu lintas. Jika Anda ingin belajar tentang pemasaran, daftar bangunan, riset pelanggan, otomatisasi, atau corong, tidak ada sumber yang lebih baik.


blogging indonesia
Web Digitalmarketer (dot) com




Smart Passive Income - Jika Anda tertarik menggunakan blog Anda untuk membangun pendapatan pasif, Pat Flynn adalah ahli dalam menunjukkan kepada Anda bagaimana membangun bisnis kecil yang dapat mendukung Anda dan gaya hidup yang Anda inginkan. Baik blog maupun podcastnya luar biasa.


Web Smartpassiveincome (dot) com

 

 

Wah, kok referensi nya Bahasa inggris semua ?

Jawabannya karena memang saya belajar nya baru dari sana.., ada beberapa blog Indonesia yang saya rasa bisa dijadikan referensi untuk belajar membangun blog. Salah satunya semoga dalam tiga tahun kedepan blog uang banyak ini dan blog sobat pembaca uang banyak bisa menjadi salah satunya.

The Bottom Line tentang Cara Menghasilkan Uang Dengan Blogging

Apa itu mungkin?

Tentu saja, tetapi hanya jika Anda memperlakukannya sebagai bisnis, dan tentunya dengan seizin Allah.

Ya, di awal Anda dapat memulai blog Anda sebagai proyek sampingan. Ya, Anda dapat mengembangkannya secara perlahan di latar belakang. Ya, Anda dapat mengubah blog Anda menjadi sumber penghasilan pasif yang pada akhirnya memungkinkan Anda keluar dari pekerjaan, bepergian, menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarga, apa pun yang ingin Anda lakukan.

Tapi seperti halnya untuk mendapatkan sesuatu yang berharga, maka kerja keras dan doa. Ikhtiar dan tawakal ada di sana.

Anda hanya harus belajar, praktekan, serta kuasai keahlian Anda dalam membangun blog. Karena bisa jadi cara ini merupakan cara anda mendapatkan uang banyak tanpa modal.

Jika Anda suka menulis, saya tidak dapat membayangkan bisnis yang lebih baik. Bukan saja blogging adalah cara yang bagus untuk membuat tulisan Anda diperhatikan, tetapi ini adalah cara yang bagus untuk terhubung dengan orang-orang di seluruh dunia yang membutuhkan Anda, mengajari mereka apa yang Anda ketahui, dan dibayar dengan sangat baik sebagai gantinya.

Tidak pernah ada hari yang saya sesali untuk mendedikasikan diri menulis di blog. Tak pernah.

Bukan hanya karena uang, juga. Itu karena saya juga dapat melakukan apa yang saya sukai dan membantu orang pada saat yang sama.

Apakah ada yang lebih baik dari itu? Mari bersama-sama, anda dan saya memulai melakukan perubahan dengan menulis. Tulislah apapun yang anda ingin tuliskan, sebarkan ke seantero dunia hingga dunia akan tahu apa yang sudah anda berikan kepada dunia.



Refference :

#blogging, #blogging adalah, #blogging platform, 3blogging ideas, #cara membuat blogging, #video blogging, #blogging indonesia, #blogger, #wordpress, masuk blog, #daftar blog, #contoh blog, #google web blog, #uang banyak, #cara mendapatkan uang banyak tanpa modal, #apa itu blogging

techradar.com
startbloggingonline.com
firstsiteguide.com

Hanya Seorang blogger pemula yang ingin terus belajar mengenai Dunia Blogging, bisnis online, peluang usaha dan Mencari ide-ide yang kreatif yang bisa di manfaatkan oleh banyak orang

Jika anda merasa kalau artikel-artikel di blog uang banyak ini bermanfaat, anda bisa membagikannya ke teman-teman atau media sosial anda agar blog ini bisa terus berkontribusi dalam menyebarkan pengetahuan. Tak lupa juga bagi anda yang ingin terus mendukung pengembangan blog uang banyak ini dan ingin menyalurkan donasi untuk keberlangsungan dan perkembangan operasional blog uang banyak, maka anda bisa melakukan donasi melalui akun Paypal . Dan semoga ke depan blog uang banyak bisa terus membuat konten yang kreatif dan memiliki kebermanfaatan yang seluas-luasnya.

Post A Comment:

0 comments: