Widget HTML Atas

13 Situs Pekerjaan Online Terbaik untuk Orang Tua yang ingin Bekerja dari Rumah

Bekerja freelance dari rumah merupakan impian banyak orang tua, di sini kita akan ketahui pekerjaan online terbaik untuk anda sebagai orang tua yang ingin bekerja dari rumah.

pekerjaan online terbaik
Photo by Christopher Gower on Unsplash

Pekerjaan Online Terbaik

Sebagai orang tua, tentunya perubahan akan terjadi seumur hidup Anda, bukan? Dari mulai cara mengatur waktu Anda untuk menyesuaikan diri untuk menentukan mana yang lebih prioritas dalam keluarga anda, sehingga anda akan berkata "Saya benar-benar bisa mengurus anak-anak", komitmen yang lain bisa jadi anda keluar dari rumah anda untuk melakukan pekerjaan anda. 

Sebagian orang memutuskan untuk menjadi pekerja secara penuh di rumah sementara orang lain (bisa jadi termasuk anda yang sedang membaca) masih bertahan hidup di kedua dunia, serius untuk bekerja di luar rumah sambal focus untuk melakukan semua yang ada di rumah. 

Bagi anda yang serius untuk melakukan pekerjaan anda di dalam rumah sambil mengurus keluarga, maka tepat kiranya bagi anda untuk mencari pekerjaan online (di awal anda bisa melakukan pekerjaan online sebagai pekerjaan sampingan juga). 

Berikut ini merupakan daftar 13 situs pekerjaan online yang bisa anda coba dalam melakukan pekerjaan secara mandiri di rumah. Anda bisa mencoba melakukan salah satunya sebagai pekerjaan sampingan terlabih dahulu sebelum anda melakukan pekerjaan online anda secara serius, dan menjadikan nya sebagai sumber tambahan pendapatan rumah tangga anda.



13 situs pekerjaan online yang cocok untuk orang tua yang tinggal di rumah :


1. Fiverr

Pekerjaan Online Terbaik untuk Orang Tua yang ingin Bekerja dari Rumah

Ya, Fiverr bisa menjadi salah satu alternative pekerjaan online klasik bagi anda. Sebagai situs kerja online tanpa modal, melalui fiverr Anda bisa mengambil pekerjaan kapan saja Anda menginginkannya dengan tanpa pamrih. 

Tidak hanya fleksibel dalam hal waktu, salah satu situs pekerjaan online tersebut dapat menghubungkan Anda ke bisnis online dengan mudah. Beberapa contoh layanan yang Anda dapat lihat di daftar situs ini antara lain menulis, terjemahan, desain grafis, video editing dan pemrograman. 

Dengan waktu yang fleksibel dan dapan dilakukan kapan saja di rumah anda sendiri, Ini pasti akan membantu Anda membagi waktu antara kerja dan kehidupan pribadi atau keluarga tercinta anda.


2. Upwork

Pekerjaan Online Terbaik untuk Orang Tua yang ingin Bekerja dari Rumah

Situs kerja online yang bisa dilakukan tanpa modal berikutnya adalah upwork. Sebelumnya dikenal sebagai Elance, Upwork beroperasi sangat mirip dengan fiverr. 

Perbedaan yang ada di antara keduanya yaitu antara lain Upwork memiliki platform tambahan yang memungkinkan anda untuk melakukan kontak bisnis atau wawancara freelancer di situs web mereka. 

Selain itu, salah satu situs kerja online yang terbaik ini juga menyediakan aplikasi absen yang mampu untuk melacak waktu dan dapat mengambil screenshot sementara Anda melakukan pekerjaan anda.

Jadi secara tidak langsung pekerjaan anda akan selalu termonitor. Jadi gak bebas ya guys., padahal awalnya mau kerja santai di rumah dengan keluarga.

Tapi pihak Upwork juga pastinya punya pertimbangan karena ia juga memiliki timeline yang ketat dengan para client nya, untuk mendeliver project yang dipesan.


3. Wealthy Affiliate

Pekerjaan Online Terbaik untuk Orang Tua yang ingin Bekerja dari Rumah

Cara lain untuk bekerja secara online pastinya bisa di mulai dengan membuat website Anda sendiri. Tidak tahu bagaimana untuk memulai membuat website anda sendiri? Wealthy Affiliate menawarkan program pelatihan hanya untuk marketing online untuk membantu Anda memulai bisnis anda sendiri. 

Program pelatihan pekerjaan online ini termasuk mengajar Anda bagaimana untuk menulis blog, membangun website Anda sendiri dan memulai mendapatkan penghasilan dari bisnis online Anda sendiri. 

Dengan kata lain, mereka akan membantu Anda dengan afiliasi pemasaran (membuat website). Walaupun mereka menawarkan keanggotaan gratis, sangat disarankan bagi Anda untuk membeli keanggotaan premium jika Anda ingin memulai dan membangun bisnis Anda lebih besar lagi.


4. 99designs

Pekerjaan Online Terbaik untuk Orang Tua yang ingin Bekerja dari Rumah

Sampai di sini, apakah anda masih merasa belum cukup untuk melakukan kerja online tanpa modal yang anda lakukan sendiri di rumah?

Untuk semua orang tua seperti anda yang berada di luar sana yang hobby dengan design, mungkin situs pekerjaan online yang satu ini menjadi sebuah oase untuk anda. 

Sebagaimana nama situs pekerjaan online ini, maka situs kerja online tapi di bayar yang satu ini digunakan oleh orang-orang untuk menyewa freelance desainer dan ini bisa menjadi pekerjaan sampingan anda (seperti desainer untuk mendapatkan pekerjaan dengan dipekerjakan oleh perusahaan atau individu). 

Dari apa yang saya tahu, banyak desainer memiliki tools mereka sendiri di rumah (saya harap Anda juga) dan situs pekerjaan online yang satu ini hanya membantu membuat segalanya lebih mudah untuk bekerja secara online dari rumah dan juga anda bisa tinggal di rumah untuk mengurus anak-anak Anda :)


5. Amazon

Pekerjaan Online Terbaik untuk Orang Tua yang ingin Bekerja dari Rumah

Percaya atau tidak, Amazon adalah tempat yang bagus untuk mendapatkan pekerjaan freelance anda. Salah satu cara yang dilakukan yaitu Anda menggunakan Amazon mekanis Turk (alias. Mturk). 

Pekerjaan yang mereka tawarkan akan bekerja dan diketahui di unit. Hal ini sebagian besar dikenal dengan sebutan microjobs karena kesederhanaan tugas dan proses, serta dengan cepat bisa menulis konten dari situs web, membantu perusahaan untuk memilih gambar terbaik yang cocok bagi mereka dan memverifikasi nya untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan untuk topik rincian apapun (seperti telepon dan alamat). 

Mereka akan membayarkan upah Anda per jam (ex. Beberapa sen per detik). Cara lain untuk menggunakan Amazon sebagai sumber uang dari pekerjaan online yaitu dengan menjadi "Penjual lain". Dengan kata lain, untuk mendapatkan uang anda cukup menjual produk yang berasal dari perusahaan manufaktur dari produk yang anda jual tersebut. 

Jenis pekerjaan seperti ini paling populer dengan jenis barang-barang seperti buku dan perabotan karena kadang-kadang yang digunakan memiliki harga lebih murah ;-). Pekerjaan seperti ini yang saat ini sering kita sebut dengan nama afiliasi.


6. Textbroker

Pekerjaan Online Terbaik untuk Orang Tua yang ingin Bekerja dari Rumah

Apakah anda merasa tidak ada satu orang pun designer atau apapun itu yang mungkin cocok bagi anda ?

Textbroker mungkin saja bisa membantu Anda dan membuat diri anda cocok dengannya jika Anda suka menulis. Selama Anda bisa memberikan konten artikel yang berkualitas, ini akan menjadi ladang emas untuk Anda. Kerja secara online dan andapun akan mendapatkan bayaran.

Salah satu fitur utama yang dimiliki oleh textbroker yaitu sistem di situs ini memiliki pembayaran tetap. Dengan kata lain, Anda pada dasarnya tidak perlu khawatir untuk keterlambatan pembayaran (atau bahkan penundaan pembayaran) di masa depan ketika Anda menjadi salah satu penulis mereka. 

Bukan hanya sekedar Anda bisa bekerja di bagian di mana saja dan kapan saja Anda ingin lakukan, namun textbroker akan menilai Anda melalui sistem bintang dan harga per kata akan bervariasi tergantung pada bintang yang Anda punya. 

Dengan kemampuan merangkai kata yang baik, ini akan membuat perubahan pada bintang yang anda dapatkan. Semakin bersinar bintang anda tentunya akan membuat pundi-pundi andapun semakin bersinar. :)


7. We Work Remotely

Pekerjaan Online Terbaik untuk Orang Tua yang ingin Bekerja dari Rumah

Ya, memang seperti itulah namanya, dengan jelas menyatakan bahwa Anda tidak perlu bangun pagi untuk check-in saat anda sedang setengah sadar (atau mirip zombie berjalan, jika Anda lebih suka seperti itu ?). 

Situs ini memiliki jaringan internasional yang besar, sehingga tinggi kemungkinan anda akan terkejut apabila ternyata situs ini dengan sengaja mempekerjakan diri anda. Mereka juga memiliki sejumlah besar daftar pekerjaan, termasuk desain, pemrograman, Bisnis, manajemen, dukungan pelanggan, pemasaran, dan banyak lagi. 

Situs ini mungkin akan menjadi lokasi yang bagus untuk Anda jika Anda ingin melakukan pekerjaan paruh waktu, atau jika anda serius melakukan pekerjaan online tanpa modal dan mendapat bayaran maka anda bisa melakukan pekerjaan online ini secara full time.


8. Craigslist

Pekerjaan Online Terbaik untuk Orang Tua yang ingin Bekerja dari Rumah

Walaupun mungkin nama situs yang menyediakan pekerjaan online yang satu ini terdengar samar, Craigslist bisa jadi merupakan salah satu tempat terbaik bagi Anda untuk menemukan pekerjaan yang fleksibel. 

Bukan hanya itu, mereka juga menawarkan pekerjaan berdasarkan negara (itupun apabila mereka tidak keberatan datang untuk melakukan pekerjaan), selain juga pekerjaan online dengan waktu kerja yang fleksible tentunya. 

Satu cerita menarik yang berkaitan dengan Craigslist diketahui bahwa pekerja pendatang di Korea Selatan mendapati pekerjaan mereka pada layar monitor (Extended TV show, drama, Talk Show) melalui Craigslist. 

Selama Anda melakukan sendiri pengamatan Anda, maka melalui situs pekerjaan online ini bisa menjadi salah satu alat terbaik untuk digunakan jika Anda ingin membagi waktu antara menjadi orangtua dan bekerja secara profesional dalam keseharian anda.


9. Ebay

Pekerjaan Online Terbaik untuk Orang Tua yang ingin Bekerja dari Rumah

Banyak dari kita sudah tahu bahwa ebay tampaknya merupakan tiruan atau Versi gelap dari Amazon. Terlepas dari hal tersebut, dengan kerja secara online di ebay bisa menjadi keuntungan bagi Anda (bisa jadi Anda tidak akan pernah tahu). 

Seperti yang bisa anda ketahui, ada banyak orang yang membeli hal-hal acak di Ebay (atau hal-hal yang Anda bahkan tidak dapat membayangkan muncul di Amazon) seperti kotak misteri, buku harian, dan bahkan botol kentut (bahkan saya sendiri masih tidak percaya dengan hal seperti ini). 

Di sisi lain, jika Anda memiliki barang yang sudah tidak digunakan atau bahkan bagi anda barang bekas tersebut berupa sampah yang Anda ingin jual dan menghasilkan uang dari hal tersebut, maka Ebay adalah surga bagi Anda. 

Yang bisa saya katakan adalah, mengapa anda tidak melakukan pekerjaan online terbaik anda di ebay ketika situs yang satu ini bekerja baik untuk Anda. So, move on dan jadilah pebisnis online di ebay.


10. YouTube

Pekerjaan Online Terbaik untuk Orang Tua yang ingin Bekerja dari Rumah

Apakah hari ini sudah terlambat untuk menjadi YouTuber? Sebenarnya, dalam pekerjaan online kita tidak perlu berfikir seperti itu. 

Saya dan anda mungkin telah melihat banyak orang meninggalkan pekerjaan mereka dan menjadi YouTubers besar dan berhasil dengan video-video nya. 

Tips untuk menjadi YouTuber jika ternyata memang Anda bergairah terhadap suatu topik atau tema tertentu (Keluaran musik, teori, pendidikan, Kecantikan, dll), Anda pasti akan bisa melakukan nya dan berubah menjadi besar dengan menjadi youtuber. 

Selama Anda bisa membuat video yang menarik dan membuat banyak pemirsa dapat menikmati, maka YouTube mungkin saja sesuai dengan diri anda. 

Pada bagian positifnya, Anda bisa membuat video dan mengupload video buatan anda tersebut di mana saja dan kapan saja Anda inginkan! Jika Anda merasa tidak nyaman dengan orang-orang yang melihat wajah Anda, dubbing merupakan pilihan terbaik. 


11. Problogger

Pekerjaan Online Terbaik untuk Orang Tua yang ingin Bekerja dari Rumah

Problogger.net adalah situs Freelance yang dapat anda jadikan sebagai  situs kerja online yang bisa menambah penghasilan anda.

Situs ini sama dengan namanya yakni memprioritaskan yang suka dengan dunia blogging atau sering kita sebut sebagai Blogger, seperti anda dan saya tentunya. 

Selain itu ada daftar pekerjaan online yang bisa anda pilih antara lain Jobs Internet Marketing and SEO writer, Writing and Research Assistant, Konten Freelance / Website Article Writer serta ada banyak lagi pekerjaan-pekerjaan unggulan yang lain.


12. Dribbble

Pekerjaan Online Terbaik untuk Orang Tua yang ingin Bekerja dari Rumah

Situs Dribbble merupakan satu diantara situs untuk para Freelancer yang terpercaya, banyak desainer-desainer yang telah membuktikannya. 

Ada kabar spesial untuk anda yang menjadi designer, ini merupakan berita baik bahwa anda dapat bekerja dengan bebas dimana saja anda berada tanpa menjadi suatu masalah.

Situs Dribbble.com menyiapkan Jobs online untuk desainer situs , desainer grafis , Icon, desainer logo , serta type pekerjaan kreatif yang lain. Situs Dribbble.com sudah bekerja bersama hampir dengan semua desainer di dunia. Maka untuk anda yang mencintai dan hobby di dunia design, anda dapat berkarir disitus Freelance yang satu ini.


13. Freelancer

Pekerjaan Online Terbaik untuk Orang Tua yang ingin Bekerja dari Rumah

Situs ini adalah Situs Freelance terpercaya dan yang paling besar di dunia sekarang ini, telah bekerja dan memiliki lebih dari 20,530,670 entrepreneur serta freelancer dengan keanggotaan global dari 247 Negara. 

Banyak yang mendaftar di situs ini merupakan pemakai baru yang sebatas mencoba serta merasakan bagaimana kerja dirumahan. Banyak yang memberi tanggapan nya jika ternyata di tempat ini begitu gampang memperoleh setiap pekerjaan online yang dicari dan diinginkan. 

Buat anda pemakai baru dapat mendaftarkan menjadi member saat pendaftaran dan yakinkan anda memilih satu diantara Mempekerjakan, atau menjadi pekerja. 

Bila anda memiliki beberapa pekerjaan serta memerlukan pekerja lepas dari freelancer.com maka anda bisa memilih yang Memperkerjakan (Hire). Jika anda hanya ingin bekerja menjadi Freelancer, anda bisa memilih sebagai pekerja (worker). 

Itu semua pilihan anda, yakinkan pilihan yang anda buat sesuai karena hal ini akan memastikan kegiatan anda di situs Freelancer.


Apakah masih ada situs pekerjaan online lainnya yang dapat menghasilkan uang untuk anda?

Di antara semua peluang kerja online dengan tanpa modal besar dan tentunya mendapatkan bayaran yang terdaftar di atas atau mungkin situs online lainnya yang dapat membantu anda selama menjadi orang tua, tentunya situs-situs pekerjaan online tersebut melayani orang-orang dengan kebutuhan dan ketersediaan yang  berbeda.

Hal tersebut tergantung pada jenis atau daftar pekerjaan yang akan anda ambil dan banyak lagi yang lainnya, namun kesamaan dari pekerjaan online yang di bayar tersebut adalah bahwa semua pekerjaan yang tertera di situs-situs pekerjaan online tersebut dinyatakan tidak memerlukan investasi dan atau biaya pendaftaran.

Selain itu, ada banyak pekerjaan alternatif lain yang dapat Anda ambil dan kemungkinan tidak terbatas. Selama target Anda jelas dan Anda ingin mengubah pola pikir Anda pada bagian tertentu dari program Anda, tidak ada salahnya apabila anda menginginkan untuk mencoba beberapa pekerjan online tersebut. Jadi mengapa ragu?

Situs Freelance adalah situs kerja online di mana ada tidak terpaku pada satu pimpinan, anda dapat melakukan sangat banyak pekerjaan serta semakin banyak seperti dalam perkerjaan pada  umumnya. 

Situs Freelance banyak dicari oleh beberapa orang yang ingin “pekerjaan lepas” sebab memang freelance sangat mudah di lakukan dan tidak kenal waktu dan jam kerja. 

Anda mungkin bahkan sudah tahu begitu banyak Situs Freelance terpercaya yang ada di luar sana yang membayar pekerjanya. Serta ada juga yang cuma memanfaatkan keringat anggotanya atau tidak dibayar atas pekerjaan yang sudah dikerjakan. 

Untuk yang ingin mencoba jadi freelance pekerja lepas maka anda bisa memilih salah satu Situs Freelance terpercaya yang telah kita ulas semua diatas. Anda dapat memilihnya sebagaimana keinginan anda sendiri. 

Semua situs pada dasarnya sama yakni memberi lapangan kerja dengan tanpa ikatan serta bisa di lakukan setiap saat serta dimanapun. 

Baik situs freelance dan juga situs penyedia service saling menguntungka sebab penyedia situs akan memperoleh imbalan berbentuk fee dari transaksi-transaksi membernya. 

Jadi pada dasarnya anda bisa menggunakan kemampuan anda di tempat ini dan anda dibebaskan untuk memilih situs Freelance luar negeri atau dalam Negeri yang penting anda dapat manfaatkan peluang pekerjaan online lepas yang ada disitus-situs freelance tersebut. 

Karenanya yang perlu anda lakukan adalah memastikan pada tiap-tiap pekerjaan online yang dilakukan dengan nominal pembayarannya.

Jadi, apakah anda siap mulai saat ini untuk melakukan pekerjaan online terbaik anda sendiri ?



Refference :
#pekerjaanonline, #kerjaonlineterbaik, #kerjaonlinetanpamodal, #kerjaonlineinputdata, #kerjaonlinedibayar

panelplace.com, klikmania.net

Tidak ada komentar untuk "13 Situs Pekerjaan Online Terbaik untuk Orang Tua yang ingin Bekerja dari Rumah"