Widget HTML Atas

6 PHOTO ONLINE EDITOR GRATIS COCOK UNTUK BLOGGER PEMULA

Uang Banyak - Photo online editor dibutuhkan oleh para blogger untuk membantu mengedit gambar-gambar yang akan digunakan di dalam situs web atau blog. Sangat banyak online photo editor bertebaran di internet, namun uang banyak coba merangkum photo online editor terbaik buat anda para blogger kreatif dan para blogger pemula.

6 Photo Online Editor Gratis Cocok Untuk Blogger Pemula


Ketika anda membaca postingan pada blog seseorang, anda bisa melihat isinya bagus, tetapi di dalamnya ada gambar-gambar yang pertama kali menarik perhatian anda.

Anda menyukai selera desain blogger dan Anda tidak dapat mengetahui mengapa gambar Anda tidak terlihat seperti itu.

Dan Anda tidak sendirian; konten blog dengan gambar yang relevan akan mendapatkan 94% lebih banyak tampilan / view pengunjung daripada konten yang tidak ada gambarnya.

Sebagian besar dari kita adalah pembelajar visual dan kita semua menikmati gambar yang menarik di blog. Mereka bertindak sebagai pembantu posting, memberikan istirahat yang bagus saat membaca dan meningkatkan posting blog dengan membuatnya lebih mudah untuk dibagikan.

Jadi, bagaimana blogger melakukan hal-hal seperti menambahkan teks ke gambar mereka untuk membuatnya menonjol dan menonjol?

Editor Photo Online untuk Blogger

Tentu saja dengan alat pengeditan gambar atau photo editor online. Aplikasi photo editor online ini memungkinkan Anda untuk mendesain gambar secara grafis dengan melapiskan bentuk dan teks yang akan membuat pengunjung Anda kagum dan membuatnya mengingat Anda.

Tapi, photo editor online seperti apa yang tepat untuk Anda?

Berikut adalah enam editor photo online paling populer yang tersedia untuk para blogger.

1. Canva

Canva sejauh ini merupakan editor photo online gratis paling populer yang khusus dibuat untuk blogger.


Canva Photo Online Editor Gratis Cocok Untuk Blogger
Photo Editor Online Canva

Anda dapat menghasilkan gambar grafik berkualitas Photoshop yang terlihat profesional, semuanya dengan versi dasar gratis.

Sebagai editor photo online, canva bekerja dengan fungsionalitas drag-and-drop, membuatnya mudah untuk mengukur dan memindahkan gambar, menambahkan font, bentuk, dan kotak teks.

Mereka memiliki lebih dari 1 juta gambar dan grafik yang sudah ada sebelumnya yang dapat Anda pilih, atau Anda dapat mengunggah gambar Anda sendiri untuk digunakan. Dengan ribuan template untuk memulai dan elemen-elemen untuk digunakan seperti ikon dan font gratis, ini adalah taman bermain bagi para blogger.

Sementara Canva sering digunakan untuk membuat gambar untuk dibagikan di media sosial, Anda dapat menyesuaikan dimensi Anda sendiri jika mereka tidak memiliki templat dalam ukuran yang Anda inginkan.

Dari sini Anda dapat memilih tata letak dan mulai membangun hasil gambar Anda. Anda juga dapat menyimpan pekerjaan Anda ke cloud, yang berguna jika Anda bekerja pada grafik besar seperti infografis atau gambar insentif untuk peningkatan konten Anda.

Jika Anda tidak terbiasa menggunakan Canva, mereka menawarkan sekolah desain, yang merupakan perpustakaan tutorial untuk membantu Anda menguasai fitur yang ditawarkan Canva.

Jika Anda ingin memilih gambar, ilustrasi, atau grafik premium, maka ada sedikit biaya $ 1 per item. Anda juga dapat meningkatkan ke Canva for Work, yang merupakan layanan berlangganan, mulai dari $ 12,97 / bulan atau, jika Anda membayar setiap tahun, itu hanya sekitar $ 9,95 / bulan.

PicMonkey adalah editor photo online lain yang sangat populer yang tersedia. Versi Basic nya gratis menawarkan banyak opsi pengeditan yang benar-benar dapat membuat gambar Anda war biasaa..

picmonkey editor photo online for blogger
editor photo online picmonkey

Beberapa perbedaan utama yang ditawarkan PicMonkey atas Canva adalah:
  1. Image adjusting- mempertajam gambar atau memperbaiki pencahayaan
  2. Custom effects- memberi dorongan warna pada gambar Anda atau melembutkan gambar Anda
  3. Image touch ups - memutihkan gigi, memperbaiki noda atau menghilangkan mata merah
Sementara PicMonkey juga memiliki filter yang "menyenangkan" seperti kumis tumbuh atau semprotan tersedia dalam paket premium, versi dasar memiliki lebih dari cukup untuk mengedit foto Anda dan menambahkan teks ke dalamnya.

Mudah digunakan, cukup unggah gambar Anda dan mulai bekerja. Meskipun tidak ada template media sosial yang dapat Anda gunakan untuk gambar Anda, PicMonkey membuatnya sangat mudah untuk memotong foto Anda ke ukuran tertentu.

Satu hal yang PicMonkey tidak miliki, namun dimiliki oleh Canva, adalah opsi untuk menyimpan pekerjaan Anda ke cloud. Dengan PickMonkey Anda harus melakukan touch up dan mengedit sekaligus, dan kemudian unduh gambar akhir ke komputer Anda.

PicMonkey menawarkan tutorial gratis di blog mereka untuk membantu Anda menguasai semua fitur yang tersedia.

Jika Anda ingin meningkatkan ke paket Royal untuk lebih banyak fitur, maka anda bisa berlangganan editor photo online ini dengan $ 4,99 / bulanan atau, jika Anda membayar setiap tahun, Anda akhirnya hanya membayar $ 3,33 / bulan.

Picktochart memungkinkan Anda membuat infografis, laporan, dan presentasi dengan mudah. Infografis masih merupakan cara yang ampuh untuk menyajikan informasi dalam jumlah besar dengan cara yang mudah dicerna.

picktochart editor photo online for blogger
editor photo online picktochart

Sebagaimana dijelaskan oleh Social Media Today, "Rata-rata, dibutuhkan 50 detik untuk membaca 200-250 kata tetapi hanya 1/10 detik untuk memproses adegan visual."

Pemasaran visual masuk akal dan Picktochart dapat membantu Anda dengan itu. Picktochart mudah digunakan, membuat grafik yang terlihat dibuat secara profesional, dan bahkan non-desainer dapat menggunakan editor photo online yang satu ini.

Anda dapat memilih template atau membuat sendiri - hmmm ... pilih template lebih mudah. Picktochart melakukan semua pekerjaan untuk Anda dengan meletakkan di mana informasi dan grafik visual akan diletakkan.

Semua alat yang Anda butuhkan diletakkan di samping, sehingga mudah untuk menyesuaikan dan mengubah hal-hal di sekitar.

Yang menyenangkan tentang editor photo online ini yaitu antarmuka intuitif sederhana yang dimiliki Picktochart, adalah betapa mudahnya membuat grafik atau bagan dengan data Anda sendiri. Pilih jenis grafik atau bagan apa yang Anda inginkan dan klik dua kali untuk memasukkan data Anda.

Yang menjadi sorotan lainnya termasuk kemampuan untuk menambahkan video ke infografis Anda dan mengunggah gambar Anda sendiri seperti logo untuk keperluan branding.

Jika Anda ingin lebih banyak fitur seperti lebih banyak template untuk dipilih, paket Lite akan membebankan Anda $ 15 / bulan sementara paket Pro adalah $ 29 / bulan.

4.Pixlr

Banyak blogger tidak dalam posisi untuk membeli perangkat lunak pengedit foto yang mahal, tetapi Pixlr adalah alternatif Photoshop yang hebat sebagai editor photo online.

pixlr editor photo online for blogger
editor photo online pixlr

Ini adalah editor photo online gratis dan tangguh yang ditujukan untuk non-desainer, dan memiliki banyak alat dan fitur yang sama dengan yang Anda temukan di Photoshop.

Editor Pixlr menawarkan:
  • Serangkaian alat seleksi seperti alat tenda, alat laso, dan alat tongkat
  • Alat pengeditan seperti ember cat, alat kloning, dan alat gradien
  • Alat pencampur seperti alat penajam, alat blur atau alat corengan
  • Dan masih banyak lagi. Jika Anda pernah menggunakan Photoshop sebelumnya, Anda akan merasa seperti di rumah sendiri.
Salah satu fitur berguna yang tersedia dengan Pixlr adalah alat pipet. Jika Anda membuat teks di atas gambar Anda, Anda dapat menggunakan alat pipet untuk sampel warna di gambar Anda untuk digunakan sebagai warna teks Anda, memberikan tampilan yang lebih konsisten.

Jika Anda menemukan Pixlr Editor terlalu canggih untuk Anda, mereka juga menawarkan Pixlr Express dengan lebih sedikit opsi untuk dipilih.

Setiap tab membuka serangkaian tugas pengeditan yang dapat Anda lakukan seperti menambahkan teks ke gambar Anda, batasan di sekitar gambar Anda, atau menambahkan filter vintage di atas gambar Anda.

Venngage memungkinkan Anda membuat infografis, laporan, selebaran, dan bahkan posting media sosial. Editor photo online ini adalah alat visualisasi data online yang mudah digunakan yang dapat digunakan oleh pelaku bisnis dan blogger.

venngage editor photo online for blogger
editor photo online venngage

Meskipun ditujukan untuk bisnis sebagai cara untuk menghemat biaya outsourcing desainer grafis, cukup mudah bagi blogger dan solopreneur untuk mengambil dan menggunakan.

Untuk memulai, Venngage mengkategorikan infografis mereka sebagai pemula, menengah dan lanjutan, tergantung pada kompleksitas infografik.

Venngage menggunakan drag-and-drop toolbar untuk memudahkan menukar ikon atau menambahkan object yang baru. Fitur Venngage yang rapi yang ditawarkan adalah piktogram.

Ini adalah ikon yang menduplikasi dengan warna berbeda. Anda kemudian dapat ilustrasi gambar seperti, 2 dari 5 rumah tangga tidak memiliki TV, misalnya.

Venngage juga memudahkan Anda mengatur ikon dan teks Anda dengan latar belakang gaya grid untuk membantu Anda menyelaraskan ikon dan bagan Anda. Ini juga secara otomatis menyimpan pekerjaan Anda saat Anda sedang merancang yang berguna ketika Anda sedang mengerjakan proyek yang mendalam.

Dengan ratusan template yang terlihat profesional, koleksi besar ikon dan piktogram, dan perpustakaan peta, grafik, dan grafik yang didorong dengan data, Venngage memudahkan membuat laporan atau infografis dalam hitungan menit.

Untuk mendapatkan akses lengkap ke semua fitur mereka, Anda dapat meningkatkan ke paket bulanan hanya $ 19 atau, jika Anda membayar tahunan, anda akan bisa berhemat menjadi $ 16 / bulan.

6. Adobe Photoshop

Hanya dengan $ 9,99 / bulan Anda dapat memiliki akses ke versi lengkap terbaru Photoshop CC untuk desktop Anda. Dibuat untuk desainer grafis profesional, Photoshop adalah paket lengkap Anda untuk mengedit, mengukur, mengoptimalkan, meningkatkan, dan merancang hampir semua grafik yang dapat dibayangkan untuk situs dan blog Anda.

photoshop editor photo online for blogger
editor photo online photoshop

Di Photoshop, Anda bekerja berlapis-lapis dengan system layering, membuatnya mudah untuk membuat perubahan dengan cepat hanya pada satu aspek gambar Anda - misalnya, lapisan filter atau lapisan teks.

Salah satu fitur baru yang ditawarkan Photoshop versi terbaru adalah kemampuan untuk membuat artboards sehingga Anda dapat bekerja pada banyak gambar sekaligus. Ini memastikan semua gambar atau variasi gambar Anda terkandung dalam satu file.

Misalnya, ketika saya memberi merek sampul papan Pinterest saya, saya membuat sebuah artboard untuk template sampul papan Pinterest saya dengan panduan untuk teks saya.

Saya kemudian menggandakan artboard saya untuk membuat sisa sampul papan Pinterest saya, membuatnya sangat mudah untuk menyalin dan mentransfer teks dan gambar dari satu sampul ke sampul berikutnya.

Jika Anda tidak tahu cara menggunakan Photoshop, Adobe menawarkan tutorial yang memandu Anda mempelajari hal-hal penting untuk mengedit foto pertama Anda, dan banyak lagi.

Jika Anda sudah pernah menggunakan Photoshop dan ingin mempelajari lebih banyak fitur, lihat tutorial ini tempat Anda dapat mempelajari cara membuat kotak mockup produk atau membuat teks menjadi berapi-api.


Semuanya dimulai dengan gambar yang sempurna

Waktunya bonus!

Menemukan gambar yang sempurna untuk diedit menggunakan editor photo online bisa menjadi tantangan. Anda tidak bisa hanya menyalin gambar yang Anda lihat di Google, atau di situs orang lain. Kemungkinan besar gambar-gambar tersebut memiliki hak cipta dan Anda tidak dapat menggunakan gambar itu kecuali Anda memiliki izin dari orang yang mengambil foto itu.

Jadi, di mana Anda dapat menemukan gambar yang bisa dibagikan yang gratis untuk digunakan? Tempat terbaik adalah situs yang memiliki gambar berlisensi Creative Commons. Gambar-gambar ini bebas untuk dibagikan dan - tergantung pada lisensi Creative Commons spesifik - Anda dapat dengan bebas memodifikasinya untuk penggunaan pribadi atau komersial.

Lisensi Creative Commons Zero tidak memerlukan atribusi. 

Ingin lebih banyak stok situs foto? Berikut ini 30 lebih Penyedia Gambar Gratis Untuk Keperluan Blogging anda 

Selamat Mencoba .. !!!


Berlangganan via Email