Widget HTML Atas

Aplikasi Edit Foto Gratisan Yang Wajib Kamu Coba


Saat ini kebetuhan editing baik foto dan video di tuntut serba cepat tapi tetap menghasilkan kualitas yang baik. Bagi anda yang baru terjun di dunia editing mungkin perlu mencoba beberapa aplikasi gratisan karena terkendala berbagai hal, yang paling utama adalah biaya.

Ada cukup banyak aplikasi edit foto dan video gratisan saat ini yang bisa anda coba. Hasil dan featurenya cukup lengkap walaupun yang mereka tawarkan adalah gratis.

Di perlukan sentuhan kreatif dan imiajinasi anda agar bisa menghasilkan editing yang baik dan bisa membuat diri anda dan juga orang lain puas.
Di bawah ini beberapa aplikasi edit foto gratis yang layak anda coba

Aplikasi Edit Foto Gratisan


1.Pic College.


Pic Collage adalah aplikasi pengeditan foto yang memungkinkan Anda membuat kolase bergaya menggunakan foto-foto Anda dan beberapa peralatan untuk mendapatkan hasil paling keren.
Proses membuat kolase sangat sederhana: cukup ketuk layar pada tempat Anda ingin menambahkan foto, dan tentukan apakah Anda ingin menjepret foto dari awal atau ingin menggunakan foto dari memori peranti.



Selain menambah gambar, Pic Collage memungkinkan penyisipan gambar seperti hati, kumis dan clipart lain yang serupa. Anda juga dapat dengan mudah mengubah latar bertekstur papan gabus bawaan yang digunakan untuk menampilkan foto.

Dengan Pic Collage, Anda dapat mengubah disposisi foto dengan sangat mudah. Anda dapat memutar dan memperbesar foto sesuka hati, juga memilih satu dari berbagai templat yang ada.
Pic Collage adalah aplikasi pengeditan foto yang sangat sederhana dan menghibur. Dengan aplikasi ini Anda akan bisa membuat kolase foto keren hanya dalam hitungan detik.

2. Canva

Aplikasi edit foto gratis yang satu ini tidak hanya bisa digunakan di web, tetapi juga di smartphone Moms.

Canva menyediakan lebih dari 60 ribu template gratis yang bisa digunakan, baik untuk membuat Instagram post, Instagram story, poster, pamflet, brosur, bahkan logo.
Dengan Canva, Moms bisa mengedit foto dengan template yang sesuai dan menambahkannya dengan keterangan tulisan yang menarik.



Selain edit foto pada aplikasi Canva ada beberapa layanan menarik, salah satunya yang pernah saya coba adalah membuat Curiculum Vitae (CV) dengan bantuan canva dan hasilnya ternyata cukup bagus, lain dari pada yang lain sehingga membuat kantor yang di lamar tambah penasaran.

3. PicsArt

PicsArt juga menjadi pilihan aplikasi edit foto gratis bagi banyak orang, lho.
Sudah diunduh lebih dari 500 juta pengguna, PicsArt punya berbagai fitur menarik untuk edit foto, sebut saja fitur efek, pembuatan kolase, penambahan teks dengan ratusan pilihan font, filter foto artistik, hingga ragam stiker dan koleksi clipart yang bisa Moms gunakan secara gratis.



Foto yang mau diedit pun bisa dilembutkan dengan mode kuas yang tersedia.
Pics Art sendiri di bagi menjadi beberpa aplikasi  yang setiap aplikasi memiliki kelebihan dan kemudahan sendiri-sendiri,  Berikut jenis-jenis Aplikasi Pics Art sesuai dengan kebutuhanya

  • PicsArt Light


PicsArt Light adalah alat pengeditan untuk memodifikasi gambar dalam banyak cara: mengaplikasikan mask, membuat kolase, menambah tepi bingkai, memasang stiker, menulis teks, memutar gambar, menyesuaikan warna, dan banyak lagi.

Aplikasi ini memiliki banyak alat menarik, salah satunya adalah efek ajaib yang memungkinkan Anda menambahkan flair spektakuler hanya dengan satu ketukan. Ada banyak opsi untuk memberi sentuhan beda pada foto dalam hitungan detik: gaya komik, neon, kertas lama, pastel, seni pop, soft blur, dan efek yang mirip dengan efek dari Prisma.

Gambar yang diedit dalam PicsArt Light dapat dibagikan secara langsung ke berbagai jejaring sosial, seperti Facebook, Twitter, Flickr, Picasa, Dropbox, Foursquare, atau Tumblr. Anda hanya memerlukan akun platform tersebut. Atau, Anda dapat menyimpan hasilnya ke memori peranti.
Di samping semua alat pengeditan, PicsArt Light juga menyertakan opsi untuk menggambar sketsa langsung dari kanvas. Dengan demikian, Anda dapat membebaskan imajinasi dan membuat karya sendiri dari nol.

PicsArt Light adalah alat pengeditan foto luar biasa. Hasil yang cantik dari semua filter dan pengeditan pada foto adalah kelebihannya yang paling signifikan.

  • PicsArt – Estudio


peralatan edisi multimedia terima kasih di mana kita akan bisa memodifikasi poto kita dengan berbagai cara yang berbeda: menerapkan topeng, membuat kolase, membuat bingkai dan tepian, menambahkan stiker, menulis bagian teks, memutar gambar, mengatur warna dan lebih banyak lagi.

Efek magic layak mendapatkan sebutan yang khusus di mana kita akan bisa membuat sesuatu dengan hanya menyentuh, sangat mirip dengan filter pada Instagram. Kita akan mempunyai pilihan yang berbeda yang akan mengijinkan kita membuat impresi yang benar benar berbeda kepada poto kita dalam waktu beberapa menit. (Komik, neon, kertas, kertas tua, krim, Popart 2, pelembutan tak-fokus...).

Poto yang kita edit pada Picsart akan bisa di bagi secara langsung lewat berbagai macam jaringan sosial yang berbeda seperti Facebook, Twitter, Flickr, Picasa, Dropbox,Fouresquare atau Tumblr. Kesemua yang kita butuhkan akan terdaftar pada halaman tersebut.

PicsArt- Estudio adalah progrma edisi poto yang luar biasa. Penyelesaian yang sempurna dari kebanyakan filter dan edisi yang bisa kita tambahkan kepada poto kita adalah tanda identitas terbaiknya.

  • PicsArt Color Paint


PicsArt Color Paint adalah aplikasi menggambar sangat lengkap yang mengundang Anda membebaskan imajinasi dan kemampuan artistik. Anda dapat mulai menggambar dari nol, menggunakan kanvas kosong, serta mengimpor gambar dan langsung membereskannya.

Sama seperti aplikasi menggambar profesional lainnya, PicsArt Color Paint memungkinkan Anda bekerja dalam layer dengan mudah dan nyaman. Anda dapat menambahkan lapisan sebanyak yang Anda mau, membuat lapisan terlihat atau tidak, mengubah opasitas, membaurkannya dengan lapisan lain, mengubahnya, dan banyak lagi.

Anda juga dapat mengubahsuai kuas hingga ke detil terkecil: menambah atau mengurangi ketebalan dan intensitas goresan kuas, menambahkan atau menghapus pemisah antara pola, mengubah opasitas, dan banyak lagi. Selain itu, Anda juga dapat membuat palet warna sendiri.

PicsArt Color Paint adalah alat menggambar handal yang sama bergunanya dengan aplikasi populer seperti Adobe Illustrator atau Autodesk Sketchbook. Aplikasi ini memiliki fitur yang cukup untuk mengubah ponsel Android menjadi teman sempurna untuk membuat gambar terbaik.

  • PicsArt Animator


PicsArt Animator adalah aplikasi untuk membuat animasi sederhana dalam format GIF atau video. Anda hanya perlu menggambar dengan jari pada kanvas atau layar kosong, atau menggunakan foto dari galeri sebagai permulaan.

PicsArt Animator memiliki aneka alat menggambar yang bervariasi, termasuk belasan kuas yang dapat diubahsuai dan palet warna lengkap. Selain itu, sistem lapisan memungkinkan Anda mengerjakan animasi dengan lancar dan memperbaiki kesalahan dalam hitungan detik.

Setelah selesai membuat animasi, atur frame rate dan format keluaran: GIF atau video. Opsi apa pun yang Anda pilih, Anda bisa membagi hasilnya secara langsung ke jejaring sosial.

PicsArt Animator adalah editor animasi luar biasa untuk membuat gambar animasi sederhana dalam waktu singkat. Aplikasi yang akan sangat menarik untuk anak-anak karena memungkinkan mereka membebaskan kreativitas.

Dan masih ada beberapa jenis aplikasi PicsArt lainya yang bisa anda coba sesuai dengan kebutuhan

4. Snapseed

Snapseed adalah aplikasi pengeditan gambar dari Google yang memberi Anda filter tingkat atas dan efek pengeditan foto langsung dari smartphone Anda. Untuk semua tujuan dan penggunaan praktis (setidaknya untuk fotografer amatir) aplikasi ini mencakup semua kebutuhan dasar Anda.



Plus, sangat mudah digunakan sehingga Anda akan secara intuitif tahu fungsi-fungsi di sekitar lanskap. Ketuk tombol di tengah layar Anda untuk memulai, buka file dan ketuk tombol 'looks' untuk menambahkan filter. Anda bahkan dapat beralih melalui variabel yang lebih rinci seperti kecerahan, kontras, saturasi, kehangatan foto Anda, dan banyak lagi. Terbaik dari semuanya? Anda dapat menonton secara real-time karena foto Anda langsung diubah.

Snapseed memiliki puluhan kemungkinan untuk meningkatkan foto Anda untuk memberi mereka sentuhan akhir yang istimewa. Setelah selesai mengedit foto, Anda tinggal mengetuknya di Instagram, WhatsApp, atau menyimpannya di smartphone Anda. Cukup ketuk ikon di layar dan itu akan secara otomatis mengunduh ke ponsel Anda.

Snapseed adalah alat pengeditan foto yang kuat, namun mudah digunakan sehari-hari yang dapat dijangkau oleh hampir semua pengguna fotografi yang tertarik. Jika Photoshop dan program serupa lainnya tampak sedikit berlebihan, cobalah yang satu ini - Anda akan menyukainya. 

5. Photofy

Jika Moms suka membuat foto produk berbentuk kolase, Photofy bisa jadi aplikasi pilihan.



Fiturnya lebih banyak dibanding aplikasi kolase lain, seperti menambahkan teks ke tulisan dengan berbagai pilihan font dan menambahkan bahan-bahan premium ke dalam foto seperti karakter kartun.
Aplikasi ini bisa digunakan untuk berbagai jenis produk, baik yang fun atau serius.

6. Fotor

Bagi Moms yang baru kenal dengan dunia fotografi, aplikasi Fotor bisa jadi bala bantuan yang bisa memudahkan Moms untuk membuat gambar yang berdampak untuk dibagikan.



Aplikasi edit foto gratis ini sangat user-friendly dan dilengkapi dengan fitur khusus untuk membantu Moms mempelajari seni mengambil foto yang tajam.

7. Pixlr - X

Pixlr (juga dikenal sebagai Pixlr Express dan Autodesk Pixlr) adalah program pengedit foto yang menawarkan jutaan fitur, utilitas, dan efek sehingga Anda dapat menambahkan sentuhan unik pada foto-foto Anda, semuanya dilakukan langsung dari telepon seluler Anda.



Dengan aplikasi ini, Anda bisa melakukan pengeditan dasar dan sederhana, seperti mengatur ukuran, memutar, atau memotong foto. Anda juga bisa melakukan beberapa pengeditan lanjutan, seperti mengatur warna, menghilangkan mata merah, atau mengatur kecerahan dan kontras.

Yang paling hebat dari aplikasi ini adalah, semua fitur mudah diakses dari antarmuka yang sederhana dan intuitif. Anda bisa mengakses hingga lebih dari 600 efek berbeda dengan mudah.

Pixlr adalah utilitas pengedit foto hebat yang memberi Anda seluruh fitur program desktop pada perangkat seluler yang kecil.