Widget HTML Atas

17 Alat SEO Gratis Terbaik yang Harus Anda Gunakan pada Tahun Ini

Serangkaian alat SEO yang lengkap dan fantastis dapat membuat pekerjaan yang tampaknya mustahil menjadi mungkin dan membuat kehidupan kerja kita terutama dalam mengembangkan blog ataupun web jauh lebih mudah.
Masalahnya adalah bahwa rangkaian lengkap kemewahan tool semacam itu tidak bisa dibilang murah.
Untungnya, tidak ada kekurangan alat SEO gratis yang dapat dibanggakan di rak pemasaran Anda, jadi kami coba kutipkan dari semrush tentang 17 tool yang terbaik yang harus Anda gunakan pada tahun 2020 ini.

tool seo gratis untuk para blogger

Anda akan menemukan tool-tool tersebut yang dikelompokkan ke dalam kategori di bawah ini untuk memudahkan Anda menemukan fitur spesifik saat Anda membutuhkannya:

Alat / Tool SEO Teknis Gratis

Mengidentifikasi dan mengelola masalah teknis di dalam situs harus menjadi bagian dari alur kerja SEO apa pun. Berikut ini beberapa tool gratis untuk membantu Anda dalam melakukannya:

Google Search Console

google search console

Google Search Console adalah tempat Anda mendapatkan wawasan tentang kinerja organik dari situs Anda, dan setiap masalah yang dilaporkan seperti pemberitahuan hukuman tindakan secara manual. Setiap SEO yang peduli dengan peringkat baik di Google harus terbiasa dengan tool google search console ini.

Apa yang bisa dilakukannya:

Anda bisa mendapatkan ikhtisar lengkap tentang tool dalam panduan yang bisa anda temukan juga di blog uang banyak untuk Google Search Console, tetapi sebagai ringkasan singkat, berikut adalah beberapa kegunaan utamanya:

  1. Memahami kinerja SEO situs Anda dalam hal klik, tayangan, RKT, dan posisi rata-rata pada tingkat kata kunci individual - pada akhirnya membantu Anda merencanakan strategi pertumbuhan;
  2. Memeriksa URL untuk mengidentifikasi masalah perayapan dan pengindeksan yang dapat mencegahnya muncul di SERPs;
  3. Menemukan kesalahan cakupan dan penyebabnya (404 kesalahan, masalah perayapan, laman yang diblokir oleh robots.txt dan lainnya);
  4. Mengirimkan peta situs / sitemap;
  5. Menemukan tindakan manual dan masalah keamanan;
  6. Memperoleh wawasan tentang backlink dan tautan internal yang diketahui Google;
  7. Minta indeksasi URL;
  8. Memberi tahu Google tentang perubahan nama domain.

Kami menyukainya karena:

Ini adalah tempat terbaik untuk melihat masalah secara persis yang Google lihat ketika merayapi dan mengindeks situs Anda.

Pada tingkat halaman-demi-halaman, Anda dapat menguji URL untuk memahami dengan tepat bagaimana Googlebot mengartikannya, termasuk kanonik yang dideklarasikan oleh pengguna dan yang dipilih Google, tanggal perayapan terakhir, dan banyak lagi.

Ini adalah tempat pertama yang harus Anda tuju untuk mendiagnosis masalah apa pun tentang cara situs Anda muncul di SERPs.

Google PageSpeed Insights

google page speed insight

Kecepatan situs tidak hanya faktor peringkat, tetapi juga berdampak pada pengalaman pengguna (UX) situs Anda. Halaman yang lambat dapat mencegah konversi dan merusak peringkat, jadi tool PageSpeed Insights gratis dari Google adalah cara terbaik untuk mempertahankannya.

Apa yang bisa dilakukannya:

Anda dapat menggunakan alat Google PageSpeed Insights untuk memahami skor PageSpeed situs Anda dan mempelajari cara memperbaikinya dengan memperbaiki masalah yang mungkin timbul di situs anda.

Bahkan jika Anda tidak tahu dunia web terlalu teknis, Anda akan dapat melihat area utama yang mempengaruhi kecepatan situs Anda, seperti waktu buka gambar atau masalah server, serta area yang berkinerja baik.

Kami menyukainya karena:

Tool Google PageSpeed Insight memberi Anda saran yang jelas untuk perbaikan situs Anda, dan juga menunjukkan berapa banyak waktu yang dapat dihemat dengan membuatnya - ini adalah cara yang bagus untuk menyempurnakan kinerja situs web Anda.

Tool Bing Webmaster

tool bing webmaster

Bing memiliki pangsa pasar 25% di AS, yang membuatnya menjadi peluang yang terlalu besar untuk diabaikan apabila kita dengan hanya berfokus pada Google. Bing Webmaster Tools ada untuk membantu Anda mengelola tampilan situs Anda di mesin pencari.

Apa yang bisa dilakukannya:

Anda bisa mendapatkan segudang wawasan ke dalam situs Anda di Bing Webmaster Tools, termasuk ringkasan seberapa baik kinerja situs Anda dan bidang-bidang yang perlu Anda fokuskan untuk ditingkatkan. Tool Ini membantu Anda memahami bagaimana pengguna menemukan situs Anda untuk memungkinkan Anda memprioritaskan perbaikan, mendiagnosis masalah situs, dan menerima peringatan dan pemberitahuan dari Bing.

Ada kemungkinan pesaing Anda memalingkan pandangan ke Bing, jadi Anda mungkin bisa menggunakan ini untuk keuntungan Anda.

Kami menyukainya karena:

Bing Webmaster Tools sebenarnya memberi Anda lebih banyak wawasan tentang kinerja situs Anda daripada Google Search Console.

Tool ini menawarkan alat analisis SEO (yaitu, SEO Analyzer) yang memberikan rekomendasi praktik terbaik, yang bahkan memotong file robots.txt Anda untuk memungkinkan Anda memeriksa halaman yang belum siap untuk diindeks.

SEMrush

tool seo semrush

SEMrush adalah toolkit SEO komprehensif yang, di antara banyak hal lainnya, memungkinkan Anda untuk tetap berada pada semua hal teknis terkait dengan optimasi situs Anda.

Apa yang bisa dilakukannya:

Meskipun ada sejumlah price plan yang berbeda untuk dipilih, anda juga bisa berlangganan gratis yang memberikan berbagai peluang:

  1. Anda dapat melakukan hingga 10 pencarian sehari di basis data Domain Analytics dan Analisa Analytics ;
  2. Anda dapat menggunakan alat Keyword Wizard (tanpa menyimpan pencarian);
  3. Anda dapat membuat dan mengelola satu proyek tunggal (setiap proyek mencakup 12 alat individual);
  4. Anda dapat merangkak / merayapi hingga 100 halaman situs Anda dengan alat Audit Situs untuk menemukan masalah dan peluang (jika Anda memiliki akun SEMrush terdaftar; merangkak dengan keterbatasan 25 halaman tersedia tanpa akun dan dapat anda lakukan di sini);
  5. Anda dapat melacak posisi hingga 10 kata kunci di alat Pelacakan Posisi;
  6. Anda diberi total 10 unit SEO Idea per bulan.
  7. Cari tahu lebih lanjut tentang apa yang dapat Anda lakukan dengan berlangganan gratis di Seemrush, termasuk memeriksa hingga 130 masalah teknis dan SEO di situs Anda dalam hitungan menit.

Kami menyukainya karena:

Dari riset kata kunci hingga audit SEO teknis, pelaporan, dan riset kompetitif, berlangganan gratis SEMrush menawarkan banyak fitur yang akan membuat hidup Anda lebih mudah. Seemrush bahkan akan memberi Anda akses ke ekstensi gratis seperti SEOquake dan sekilas fitur add-on berbayar seperti Kuadran Pertumbuhan untuk analisis lanskap kompetitif anda.

Screaming Frog SEO Spider

tool seo screaming frog seo spider

Screaming Frog SEO Spider memungkinkan Anda untuk merayapi hingga 500 URL dengan akun gratis, yang memungkinkan tingkat wawasan yang baik tentang masalah teknis.

Apa yang bisa dilakukannya:

Tidak seperti banyak perayap lainnya, Screaming Frog adalah alat berbasis desktop untuk menganalisis dan mengaudit masalah SEO teknis. Dari menemukan tautan yang rusak dan pengalihan audit hingga menganalisis data meta dan menemukan konten duplikat, alat canggih ini dapat digunakan untuk situs besar dan kecil.

Kami menyukainya karena:

Screaming Frog memudahkan untuk mengekspor temuan Anda ke spreadsheet yang akan digunakan untuk menginformasikan rekomendasi SEO, sehingga berbagai analisis yang mungkin dapat dilakukan untuk wawasan strategis yang berguna dalam jangka panjang.

Sloth

sloth seo tool gratis

Sloth membantu Anda menggunakan Cloudflare Workers, bersama dengan jaringan yang luas pada pusat data global mereka, untuk mengatur pengalihan 301 dan 302, mengimplementasikan hreflang, melakukan pengujian A / B, memodifikasi file robots.txt Anda, dan bahkan mengumpulkan file log.

Apa yang bisa dilakukannya:

Saat bekerja di tingkat perusahaan, tidak jarang menemui hambatan ketika mencoba menerapkan solusi untuk tugas SEO yang cukup umum, seperti pengalihan ke tag hreflang.

Sloth memungkinkan Anda menggunakan Cloudflare Worker untuk menjalankan JavaScript di samping tanpa memengaruhi infrastruktur yang mendasarinya, yang berarti Anda dapat menghapus semua hambatan untuk menyelesaikan tugas Anda.

Kami menyukainya karena:

Tool gratis ini membuat Anda kembali mengendalikan banyak tugas SEO penting, sehingga Anda tidak perlu bergantung pada pengembang sehingga anda bisa menemukan solusi untuk pembatasan yang diberlakukan oleh CMS atau server.

Tool Pengujian Tag Hreflang

tool seo gratis pengujian tag hreflang

John Mueller dari Google sebelumnya mengatakan bahwa menerapkan hreflang adalah salah satu bagian SEO yang paling rumit; menggunakan Alat Pengujian Tag hreflang Merkle adalah salah satu cara untuk membuatnya sedikit lebih mudah untuk memeriksa kesalahan.

Apa yang bisa dilakukannya:

Apakah Anda menerapkan tag hreflang dalam HTML, header HTTP, atau sitemap XML, kesalahan bisa jadi mudah dilakukan.

Tool gratis dari Merkle ini memungkinkan Anda memasukkan URL, memilih agen pengguna, dan menguji implementasi Anda untuk membantu Anda menemukan masalah dan menyelesaikannya sesegera mungkin.

Kami menyukainya karena:

Dengan menggunakan tool gratis ini Anda dapat menemukan masalah dengan implementasi hreflang dalam beberapa menit, dan memahami URL alternatif dan wilayah yang ditargetkan.

Mendiagnosis masalah semacam itu bisa memakan waktu dan membuat frustrasi, tetapi ketika Anda dapat melihat anotasi yang disajikan dalam format yang jelas, melihat bahwa satu tag yang salah tidak bisa lebih sederhana.

Tool SEO On-Page Gratis

Mengingat WordPress sekarang mengisi pangsa 35% dari web, ada kemungkinan masuk akal bahwa itu adalah pilihan CMS Anda. Jika ya, ada banyak alat gratis yang dapat membantu Anda memaksimalkan platform dari perspektif SEO di halaman.

Mari kita lihat beberapa di sini.

Rank Math

Rank Math bisa dibilang menjadi plug-in WordPress SEO, dengan lebih dari 300.000 instalasi hingga saat ini.

Apa yang bisa dilakukannya:

Alat ini mencakup semuanya, mulai dari mengoptimalkan judul halaman dan deskripsi meta dan memantau error 404, hingga membuat sitemap XML dan mengidentifikasi peluang konten baru.

Bahkan akan merekomendasikan pengaturan ideal untuk membantu Anda menjalankan situs WordPress yang sepenuhnya dioptimalkan.

Rangkaian SEO Rank Math meliputi beberapa fitur berikut:

(gambar)

Kami menyukainya karena:

Tidak seperti beberapa plugin WordPress SEO, Anda mendapatkan kontrol penuh atas apa yang Anda gunakan dan apa yang tidak Anda terima berkat kerangka modularnya, yang berarti Anda dapat memilih dan memutuskan fitur-fitur Anda dengan lebih banyak kebebasan daripada yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan plugin all-in-one.

(gambar)


SEO Yoast

Yoast SEO adalah plugin WordPress yang menyediakan versi gratis yang mampu mengoptimalkan situs Anda sesederhana dan semudah yang bisa dilakukan bagi pemula.

Apa yang bisa dilakukannya:

Karena sepenuhnya terintegrasi dengan editor WordPress Gutenberg, Yoast SEO memberi Anda kendali penuh atas pengoptimalan situs Anda untuk kata kunci tertentu. Dukungan bawaannya juga berarti bahwa tugas-tugas kompleks seperti menambahkan blok data terstruktur untuk cara dan FAQ menjadi lebih mudah.

(gambar)

Kami menyukainya karena:

Yoast SEO membuatnya sangat mudah untuk mengelola sendiri optimasi pada halaman Anda, sehingga sangat bagus untuk orang-orang yang menjalankan bisnis mereka sendiri.

Setelah Anda memasukkan fokus kata kunci untuk suatu halaman, alat ini memberi Anda sejumlah petunjuk untuk memperbaiki masalah dan peningkatan, dan juga menunjukkan kepada Anda apa yang telah Anda optimalkan dengan benar.

Tool yoast seo menggunakan sistem lampu lalu lintas sederhana yang menunjukkan di mana perbaikan dapat dilakukan berdasarkan halaman-demi-halaman, jadi ini adalah cara yang bagus untuk menjaga elemen individu dari upaya optimasi di tempat Anda.

(gambar)

Tools Link Building Gratis

Membangun tautan hebat adalah permainan kesabaran, tetapi ada banyak cara untuk mengoptimalkan proses dengan alat untuk memastikan Anda seproduktif mungkin. Berikut adalah beberapa contoh bagus:

Hunter

Salah satu tugas yang paling memakan waktu dalam kampanye penjangkauan adalah menemukan alamat email yang benar untuk prospek, tetapi di sinilah hunter.io dapat menghemat waktu Anda di Google atau media sosial. Kabar terbaiknya adalah Anda dapat menggunakannya secara gratis untuk menemukan hingga 50 alamat email setiap bulan.

Apa yang bisa dilakukannya:

Hunter menyediakan cara untuk menemukan pola email yang paling umum untuk domain tertentu, sehingga Anda dapat yakin Anda mengarahkan ke alamat yang benar. Ini dapat menghemat jam kerja (dan frustrasi) pada setiap kampanye.

Kami menyukainya karena:

Setiap alamat email yang dikembalikan dilengkapi dengan skor kepercayaan berdasarkan tempat ditemukannya (dan tautan ke setiap sumber).

Ini adalah cara terbaik untuk mengetahui struktur email pada publikasi apa pun - yang Anda butuhkan hanyalah sebuah nama.

(gambar)

HARO

Untuk mendapatkan tautan dari pers tidaklah mudah. Sebenarnya, ini adalah taktik membangun tautan yang banyak ditentang oleh SEO, tetapi HARO (Help a Reporter Out) adalah cara yang bagus bagi Anda untuk menerima dan menanggapi permintaan spesifik untuk sumber dan kutipan yang dikeluarkan wartawan setiap hari.

Apa yang bisa dilakukannya:

HARO akan mengirimi Anda tiga sumber permintaan email setiap hari kerja, dikelompokkan berdasarkan industri. Di dalamnya, Anda akan menemukan permintaan dari jurnalis di berbagai topik yang dipilih.

Jika Anda melihat permintaan yang selaras dengan keahlian Anda dan Anda dapat dengan mudah memberikan penawaran yang sesuai, Anda dapat melanjutkan dan meresponsnya untuk membagikan wawasan Anda. Jika artikel di blog Anda dipilih sebagai sumber, Anda dapat melihat diri Anda ditampilkan dalam artikel terakhir mereka di samping tautan ke situs Anda.

(gambar)

Kami menyukainya karena:

Ini memudahkan siapa pun untuk mendapatkan tautan hebat dari pers hanya dengan berbagi keahlian mereka. Seharusnya hanya butuh beberapa menit setiap hari untuk memeriksa permintaan sumber, tetapi peluangnya bisa sangat besar.

Mereka yang tidak memiliki pengalaman PR, tim yang berdedikasi, atau anggaran besar masih dapat memanfaatkan tautan resmi dengan upaya dan sumber daya minimal.

Streak

Streak adalah ekstensi Gmail gratis yang memungkinkan Anda melacak email secara terbuka. Ini sempurna sebagai solusi gratis untuk melacak email penjangkauan Anda dan mendapatkan wawasan yang berharga untuk membantu menyesuaikan tindak lanjut dan promosi ulang kampanye Anda.

Apa yang bisa dilakukannya:

Untuk memaksimalkan keberhasilan upaya penjangkauan Anda, Anda perlu tahu siapa yang telah membuka email Anda dan berapa kali mereka melakukannya, serta siapa yang belum membukanya.

Sementara alat penjangkauan yang paling berdedikasi memiliki fungsi ini dibangun, bisa jadi mereka memiliki biaya yang mahal, jadi, jika Anda bekerja dengan anggaran kecil, Streak adalah solusi yang fantastis untuk mendapatkan wawasan yang Anda butuhkan untuk membuat kampanye Anda sukses.

(gambar)

Kami menyukainya karena:

Anda dapat melakukan pekerjaan yang lebih baik untuk menyesuaikan tindak lanjut ketika Anda dapat melihat bagaimana setiap prospek Anda bereaksi terhadap email awal Anda, menjadikan kampanye penjangkauan Anda jauh lebih pribadi.

Anda tidak perlu tool terpisah; Anda dapat melihat wawasan ini di kotak masuk Gmail Anda, sehingga dapat masuk dengan mulus ke alur kerja Anda secara alami.

Alat SEO Lokal Gratis

Persaingan untuk pelanggan lokal bisa jadi sulit untuk bisnis kecil, tetapi ada beberapa tool gratis yang sangat baik yang tersedia untuk membantu memaksimalkan visibilitas dan mendorong pertumbuhan pada SERPs.

Google My Business

Jika Anda menjalankan bisnis dengan toko fisik atau yang melayani pelanggan di lokasi mereka, gunakan Google My Business (GMB) untuk mengklaim daftar bisnis Anda dan muncul di Google Maps, di Panel Pengetahuan, dan di Paket Lokal.

Apa yang bisa dilakukannya:

Selain Anda membuat dan mengoptimalkan daftar GMB Anda, Anda tidak akan dapat muncul di lokasi-lokasi utama pada SERPs lokal.

Jika Anda ingin menonjol dari pesaing Anda untuk pencarian lokal untuk jam buka, foto, video, ulasan, Tanya Jawab, dan banyak lagi di Google, maka Google My Business adalah satu-satunya cara yang bisa anda andalkan.

(gambar)

Kami menyukainya karena:

Memungkinkan untuk mendapatkan keunggulan kompetitif yang signifikan jika Anda siap untuk meluangkan waktu dan upaya untuk mengoptimalkan daftar GMB (Google My Business) Anda.

Pesaing Anda mungkin memperlakukannya sebagai daftar 'setel dan lupakan', yang berarti mereka akan kehilangan peluang untuk menambahkan posting baru, tetap memperbarui T&J (Tanya Jawab), merespons ulasan, menambahkan foto, dan mengunggah penawaran.

Pelacakan, Alat Analisis dan Pelaporan Secara Gratis

Melacak dan menganalisis data Anda dengan tool yang tepat sangat penting jika Anda ingin menjalankan strategi efektif yang diinformasikan oleh laporan yang berwawasan luas. Berikut adalah beberapa yang harus ada dalam daftar Anda:

Google Analytics

Google Analytics adalah tool gratis yang tidak boleh dipasarkan oleh pemasar; wawasan fantastis yang ditawarkannya dapat membantu menginformasikan keputusan di hampir setiap bidang strategi Anda.

Apa yang bisa dilakukannya:

Kemampuan untuk melaporkan dan menganalisis metrik seperti jumlah sesi, pengunjung unik, dan konversi akan membantu Anda mengembangkan pemahaman rinci tentang lalu lintas dari situs web ataupun blog yang anda bangun, termasuk dari mana asalnya, ke halaman mana ia pergi di situs Anda, bagaimana ia terlibat dengan konten Anda, dan kapan mereka keluar.

Anda bahkan dapat memperoleh data pengguna yang terperinci, seperti demografi dan penggunaan perangkat, untuk membantu menginformasikan strategi Anda.

(gambar)

Kami menyukainya karena:

Ini adalah platform analitik yang paling hemat biaya untuk bisnis dari segala bentuk dan ukuran untuk memelihara kegiatan peningkatan lalu lintas mereka.

Fakta bahwa Anda dapat menunjukkan keberhasilan (dan kegagalan) dengan bukti statistik adalah cara ampuh untuk meningkatkan segala jenis strategi SEO.

Google Data Studio

Saat Anda perlu membuat laporan SEO yang menarik, anda bisa melirik Google Data Studio untuk peluang memanfaatkan feature dasbor interaktif dan memvisualisasikan kinerja situs Anda.

Apa yang bisa dilakukannya:

Sementara Analytics adalah alat yang luar biasa untuk memahami perilaku pengguna situs Anda, sering kali Anda perlu menggabungkan data tersebut dengan yang berasal dari tool lain, seperti Google Search Console.

Data Studio memungkinkan Anda melakukan hal itu dengan dengan feature berupa dasbor pelaporan efektif yang menggunakan banyak sumber - bahkan memungkinkan Anda menggabungkannya jika perlu.

Ini adalah salah satu tool untuk menghasilkan laporan secara gratis yang terbaik di luar sana untuk menampilkan hasil upaya pemasaran Anda.

(gambar)

Kami menyukainya karena:

Data Studio membantu Anda melihat tren yang tidak dimiliki beberapa alat lain, dan, di samping itu menjadi cara yang fantastis untuk membuat laporan yang sepenuhnya dapat disesuaikan dan menarik yang menampilkan data waktu-nyata, perbandingan historis, dan lainnya, itu tidak akan membebani Anda biaya ketip.

Seperti yang dinyatakan oleh Google, "Sumber pencampuran dapat mengungkapkan hubungan yang berharga antara set data Anda. Membuat grafik campuran langsung di Data Studio menghilangkan kebutuhan untuk memanipulasi data Anda di aplikasi lain terlebih dahulu, menghemat waktu dan usaha Anda."

Alat SEO Gratis Lainnya

Beberapa tool mungkin tidak secara alami masuk ke dalam kategori tertentu, tetapi itu tidak berarti mereka tidak bisa menjadi tambahan yang fantastis untuk perangkat pemasaran Anda. DI antara alat bantu tersebut bisa anda lihat berikut ini.

Sensor SEMrush

Volatilitas SERP cukup umum. Kita semua melihat hasil yang berfluktuasi dari waktu ke waktu, tetapi mungkin sulit untuk mengetahui apakah ini disebabkan oleh pembaruan algorithma yang diluncurkan google atau oleh aktivitas pesaing baru.

Sensor SEMrush melacak volatilitas Google setiap hari dan membantu Anda melihat seberapa banyak peringkat berfluktuasi di pasar niche Anda.

Apa yang bisa dilakukannya:

Anda harus selalu mengawasi SERP yang Anda peringkatkan, tetapi tugas seperti itu menjadi lebih mudah dengan ada nya tool yang melakukannya untuk Anda.

Anda dapat menggunakan Sensor SEMrush untuk melihat apakah ada fluktuasi yang signifikan dalam peringkat dan untuk mencari tanda-tanda pembaruan algorithma Google, yang akan meminta Anda untuk memeriksa kinerja situs Anda sendiri secara lebih rinci.

Anda tidak perlu akun SEMrush untuk menggunakan alat ini; tool SEMrush Sensor sepenuhnya gratis.

(gambar)

Kami menyukainya karena:

Ini memberi Anda gambaran dengan fluktuasi yang lebih besar pada SERP dengan memungkinkan Anda untuk tidak hanya menelusuri rincian kata kunci yang Anda peringkatkan, tetapi juga melihat pergerakan di sektor lain.

Panguin Tool

Pembaruan algoritma dapat mempengaruhi situs mana pun yang dianggap menawarkan pengalaman pengguna yang buruk, tetapi fluktuasi pada SERP tidak selalu masuk akal bagi semua orang pada awalnya. Tool Panguin adalah cara ideal yang bisa didapatkan dengan gratis untuk menyelidiki fluktuasi ini.

Apa yang bisa dilakukannya:

Tool ini memungkinkan Anda melihat dengan cepat apakah situs Anda terkena dampak oleh pembaruan terbaru atau historis terhadap algoritma Google.

Dalam hitungan detik, Anda dapat menghubungkan akun Google Analytics Anda ke Perangkat Panguin dan menayangkan berbagai pembaruan algoritma ke grafik lalu lintas Anda, yang akan memungkinkan Anda mengidentifikasi kemungkinan penyebab penurunan lalu lintas.

(gambar )

Kami menyukainya karena:

Tool panguin merampingkan proses dalam memeriksa kinerja lalu lintas situs Anda terhadap pembaruan algoritma, sehingga Anda tidak perlu lagi beralih di antara tab dan menyesuaikan tanggal sendiri.

Apa yang bisa memakan waktu berjam-jam secara manual hanya membutuhkan beberapa menit dengan Perangkat Panguin, yang berarti Anda memiliki cara gratis yang luar biasa untuk membantu Anda menangani pembaruan algoritma di masa lalu dan masa depan.

Apakah Kita Kehilangan Sesuatu?

Kami harap Anda telah menemukan beberapa alat baru yang akan meningkatkan alur kerja Anda tanpa memasukkan biaya dalam anggaran Anda.

Hampir tidak ada akhir untuk sejumlah inovasi luar biasa di industri ini, tetapi kami telah mencoba untuk menangkap daftar pendek dari yang terbaik di sini.



Tidak ada komentar untuk "17 Alat SEO Gratis Terbaik yang Harus Anda Gunakan pada Tahun Ini"