Widget HTML Atas

Cerita Sukses Peluang Usaha Bubur Bayi Bermodal 200.000 Rupiah

Cerita ini disadur dari portal bisnis dot com. Berawal dari kemauan untuk memenuhi keinginan si buah hati, Luthfiel bersama istrinya membuat bisnis bubur bayi yang mereka rintis pada 2009. Dikala itu, mereka memiliki anak berumur 6 bulan yang memerlukan santapan pendamping ASI( MPASI). Si istri, Nadya Juwita Ayu, membuatkan bubur bayi sebagai pelengkap kebutuhan si anak.

Cerita Sukses Peluang Usaha Bubur Bayi
Bubur Bayi Bebiluck

“ Karena mengetahui anak aku gemar makan, sebagian saudara memohon dibuatkan bubur yang serupa. Dan ternyata anak-anak saudara ku juga senang dengan bubur tersebut. Dari sana, aku terpikir buat menjadikan kemampuanku ni menjadi ladang bisnis,” ucapnya.

Ide bisnis nya itupun berjalan, mengalir begitu saja tanpa mengetahui bagaimana tips untuk menjalankan bisnis bubur bayi itu sebenarnya.

Bermodal duit Rp200.000, pasangan suami istri Luthfiel serta Nadya mulai memproduksi bubur bayi segar bercap Bebiluck serta membuka lapak di dekat rumah. Tidak diduga, sambutan pelanggan amat positif. Memandang besarnya potensi yang dapat digarap, Luthfiel lalu menawarkan kemitraan pada 2011. Supaya produknya kian bermutu serta memiliki harga jual tinggi, ia mulai memakai produk organik untuk digunakan membuat bubur bayi.

“ Berbisnis di bidang usaha santapan bayi memanglah lebih rentan, lebih sensitif, serta betul- betul wajib hati- hati. Kita tidak memakai bahan pengawet, MSG, serta bumbu penyedap instan. Kita maanfaatkan beras serta sayur- mayur organik guna meminimalisir ancaman dari pestisida yang umumnya melekat di sayur- mayur,” tuturnya.

Tipe sayur- mayur organik yang ia manfaatkan di antara nya yaitu wortel, bayam,  labu siam, jagung, kacang polong, sampai brokoli. Tidak hanya beras dan sayur, Bebiluck juga memakai daging ayam organik.

Untuk memperoleh beras, serta sayur- mayur organik dan juga daging ayam, Luthfiel menjalankan kegiatan serupa dengan para petani beras organik di Surakarta, Jawa Tengah, serta sebagian pedagang (vendor) sayur-mayur organik.

Bersamaan dengan berjalannya waktu, brand Bebiluck semakin hari kian populer. Luthfiel tidak cuma kebanjiran permohonan pelanggan, namun banyak pula warga yang terpikat berasosiasi. Calon penanam modal banyak yang mau mencapai profit dari bisnis bubur bayi organik.

Selain memiliki pengetahuan untuk membuat bubur bayi organik, maka andapun harus mengetahui kiat sukses memulai bisnis franchise.

Memandang response warga yang luar biasa, ia juga menyiapkan bermacam perihal yang dibuat untuk skema kemitraan Bebiluck. Kesimpulannya, pola kegiatan seperti itu mulai dilakukan pada 2011.“ Kita memandang bisnis kita ini amat berguna untuk warga, terutama untuk ibu- ibu. Sebab itu, kita percaya dalam bereskpansi dengan membuka franchise.”

Terdapat 2 paket kemitraan yang ditawarkan oleh Bebiluck ialah Paket Rp12, 5 juta serta Rp15 juta. Untuk paket Rp12, 5 juta, calon mitra kerja akan memperoleh booth kecil, 2 buah perlengkapan masak, alat advertensi, seragam, serta bahan dasar bubur bayi. Di bagian lain, sarana paket Rp15 juta terdiri dari booth, 3 buah perlengkapan masak, alat advertensi, seragam, serta bahan dasar.

Luthfiel tidak menarik franchise fee ataupun bayaran bayaran dari kegiatan serupa ini. Dengan kata lain, semua profit merupakan kepunyaan mitra kerja.

Luthfiel berambisi, mitra kerja dapat menjual 60 porsi bubur per hari. Bila sasaran itu dapat direalisasikan, return of investment akan tercapai dalam durasi 4 - 8 bulan.“ Batas profit yang diterima pun bisa mencapai 20% - 30%,” ucap Luthfiel.

Berkah merek bubur bayi segar organik serta sistem kemitraan, bisnis Bebiluck mengalami perkembangan yang amat pesat. Apalagi, peningkatannya secara grafik meningkat tajam sebesar 400% - 500%, jelasnya.

MENGAPA HARUS MELIRIK PELUANG USAHA BISNIS BUBUR BAYI?

  1. Modal kecil, untung besar. Margin lebih dari 50%.
  2. Memiliki pangsa pasar yang jelas dan terus tumbuh, yakni para balita.
  3. Singkat waktu jualannya, cukup 2-3 jam sehari.
  4. Mudah & simple cara membuatnya, karna menggunakan "Alat Pemasak Otomatis".
  5. Bukan bisnis musiman. Musim hujan & musim kemarau balita tetap butuh makan.
  6. Prospek bisnis jangka panjang, mengingat angka kelahiran di Indonesia yang cukup tinggi.
  7. Membantu para orang tua balita dalam memenuhi kebutuhan makanan yang sehat bagi anaknya.

Meskipun saat ini mungkin bebiluck sudah tidak booming seperti dahulu. Namun kita bisa belajar dari kisah sukses bebiluck yang pernah mendominasi bisnis bubur bayi di nusantara.

Lalu apa saja yang disukai oleh bayi selain makan? Tentunya bayi pun paling sering melakukan aktivitas tidur, sehingga banyak para orang tua yang mencari dan memilih tempat tidur bayi sebagai tempat khusus bagi buah hati mereka.

 

Tidak ada komentar untuk "Cerita Sukses Peluang Usaha Bubur Bayi Bermodal 200.000 Rupiah"