Widget HTML Atas

Investasi Online 2020 Yang Menguntungkan Dengan Modal Kecil


Apakah saat ini Anda ingin melakukan investasi? Sekarang ini banyak terdapat pilihan jenis investasi. Bila Anda baru masuk dalam dunia investasi, ada banyak jenis  investasi online yang direferensikan untuk Anda. Tujuan orang melakukan investasi tentunya berbeda-beda tergantung dari kebutuhan mereka. Akan tetapi, sebagian besar orang lakukan investasi yakni mempunyai tujuan untuk terima keuntungan. 


Melakukan investasi memang bisa memberi keuntungan besar bila Anda benar dalam pilih jenis investasi. Sekarang, banyak penawaran produk investasi baik dengan nilai return yang rendah, tengah, sampai tinggi. Tidak hanya return, saat melakukan investasi Anda mesti memperhatikan jenis resiko yang melekat pada produk investasi yang akan anda ambil. Sebenarnya, melakukan investasi bukan hal yang sulit tapi bukan berarti Anda mengganggapnya mudah. Berikut ini ada 3 jenis investasi online yang kami merekomendasikan untuk Anda yang baru ingin mengawali sebuah investasi. 



Investasi Emas Online

Seperti yang kita ketahui jika emas mempunyai karakter harga nya yang cukup konstan stabil, karena memang fungsinya selain sebagai investasi, tapi berfungsi juga untuk mempertahankan nilai jual. Sehingga untuk Anda masih tergolong pemula pilihlan investasi jenis emas ini karena lebih aman. Diluar itu, resiko berinvestasi emas pun tidaklah terlalu tinggi. Untuk jangka panjang, return-nya pun lebih stabil, oleh karena itulah jika anda pemula, berinvestasi emas adalah pilihan yang pas.

Ada dua langkah bila Anda ingin berinvestasi emas, yaitu dengan cara offline dan online. Bila Anda ingin lakukan melalui cara of line jadi Anda mesti beli emas di toko emas, atau instansi milik pemerintah seperti Antam dan pegadaianm bahkan ada juga bank yang menyediakan investasi emas yang ditunjuk untuk jual emas. Bila Anda ingin lakukan investasi emas dengan online, Anda bisa memakai instansi atau perusahaan investasi yang menyiapkan basis online. Saat ini situs jual online seperti tokopedia dan bukalapak juga sudah menyediakan investasi emas secara online.  Pilihlah tempat investasi emas yang aman dan terjaga oleh lembaga pemerintahan. Investasi Tokopedia dan Investasi Emas Bukalapak bisa anda jadikan pilihan. Bagi umat Islam pilihlah Investasi Emas Syariah


Investasi Reksadana Online 

Jenis investasi online yang direferensikan selanjtnya adalah investasi reksadana. Bersamaan dengan perkembangan tehnologi, sekarang banyak perusahaan keuangan serta investasi yang menawarkan investasi reksadana dengan cara online. Untuk memastikan investasi yang Anda jalani aman, carilah info perusahaan yang legal serta aman pada situs web OJK, tujuanya untuk menghindari adanya investasi Bodong.  Bila Anda berinvestasi reksadana cara pengelolaannya bisa Anda lakukan sendiri atau Anda percayakan pada manajer investasi. Di bawah ini adalah beberapa cara membeli reksadana secara online. 

cara Investasi Reksa Dana Online – Investasi adalah salah satu cara terbaik untuk memastikan keamanan finansial anda pada masa depan. Dengan perubahan arus tehnologi yang cepat, di berbagai bidang menyebabkan sesuatu yang biasa di lakukan secara offline kini bisa anda lakukan secara online, Hal ini sangat menguntungkan bagi mereka yang sibuk dan malas keluar rumah untuk datang ke bank dan melalukan pembelian reksadana.

Dengan mengembangnya tehnologi, investasi pun menjadi salah satu bidang yang terkena imbasnya, ditambah dengan banyaknya pilihan jenis investasi yang ada, Hal ini menyebabkan para pembeli investasi reksadana menjadi bimbang dan bingung saat memilih produk reksadana. Salah satu langkah investasi saat ini yaitu dengan investasi reksa dana dengan online. Yuk kita simah cara mudah berinvestasi reksadana dengan online.

tahukah kamu investasi reksa dana? Investasi reksa dana adalah wadah untuk satu skema pengendalian keuangan, di mana kamu melakukan pembelian unit penyertaan dan memercayakannya kepada seseorang Manajer Investasi untuk di kelola kedalam portfolio investasi beberapa produk seperti deposito, obligasi, serta saham. Investasi reksa dana sekarang jadi begitu popular dan menjadi pilihan semua kalangan dari anak muda sampai ke orang tua, Kenapa? Beberapa alasan investasi reksa dana menjadi pilihan salah satunya adalah kemudahannya dan risikonya relatif lebih rendah. Diluar itu, keuntungan yang didapat dari investasi reksa dana terbilang cukup tinggi dibanding sebatas tabungan di bank. Nah, sekarang kamu dapat dengan mudah melakukan investasi reksa dana secara online.

Bagaimanakah cara berinvestasi Reksa Dana Online? 

Cara mudah investasi reksadana dengan online dapat kamu lekukan melalui Investasi di Tokopedia Reksadana. Tokopedia Reksadana merupakan pilihan yang pas buat kamu yang baru ingin memulai berinvestasi. Tidak hanya aman dan beresiko rendah, investasi Reksa Dana pun memberi keuntungan yang lebih menarik di banding tabungan biasa. Kamu dapat melakukan investasi reksadana online lewat Tokopedia hanya dalam 3 langkah mudah: 

Invetasi Reksadana Online di Tokepedia

Pastikan kamu sudah miliki account Tokopedia 

Untuk melakukan investasi reksadana  online melalui Tokopedia, kamu mesti memiliki akun Tokopedia. Bila kamu sudah memiliki akun, Maka langkah setelah itu adalah melakukan pengisian formulir untuk Tokopedia Reksadana. 

Lakukan pengisian formulir Tokopedia Reksadana 

Sesudah membuat akun Tokopedia selesai di lakukan, Kemudian anda bisa langsung mengisi formulir Tokopedia Reksadana. Isilah formulir dengan sebenar-benarnya dan sejelas-jelasnya hingga kamu dapat dengan mudah melakukan investasi reksadana secara online. Kelengkapan data akan mempengaruhi cepatnya pembuatan SID dan IFUA. Sesudah  investasi SID serta IFUA kamu sudah terbentuk, Saatnya kamu mulai berinvestasi reksa dana! 
Setelah mengisi formulir Tokopedia Reksadana dengan tepat dan jelas, selanjutnya kamu dapat melakukan proses pembelian dan penjualan unit penyertaan reksadana secara online, tanpa repot-repot datang ke Bank, jadi dengan cara pembelian reksadana secara online, nasabah akan di untungkan dengan menghemat biaya, waktu dan tenaga.


Tidak perlu ribet kesana-kemari, mulai investasi online dan dengan mendaftarkan data diri kamu secara online tentu saja prosesnya lebih cepat! Kamu pun tidak perlu cemas sebab investasi anda tentu aman serta terjamin sebab Tokopedia bekerja bersama dengan mitra yang memiliki pengalaman! Gampang kan lakukan investasi reksadana dengan online

Investasi Reksadana Online di Buka Lapak

Tidak hanya Tokopedia ada pula situs jualan online lainnya seperti Bukalapak yang menawarkan investasi reksadana secara online. Ingin tahu langkah-langkah memulai investasi online reksadana di Bukalapak, yuk baca triknya caranya di bawah ini : 

  1. Pastikan anda sudah mempunyai akun di Buka Lapak. 
  2. Jika sudah memiliki akun login, selanjutnya anda masuk ke situs Bukalapak serta pilih BukaReksa. Tombolnya ada di baris atas homepage toko online ini. 
  3. Setelah itu, silakan click ‘Daftar Sekarang’. Bila belum memiliki account di Bukalapak, Anda mesti melalukan pengisian data dengan isi data – data. Jika sudah punya, anda bisa menggunakan akun tersebut untuk bertransaksi 
  4. Pilih Jenis Reksadana 
  5. Sesudah masuk ke BukaReksa, Anda memperoleh pilihan produk Reksadana. Sekarang ini, produk yang di tawarkan adalah : 
  • Pasar Uang 
  • Pendapatan tetap
  • Kombinasi 
  • Saham 
  • Pilih salah satunya jenis produk yang di tawarkan,

  1. Sebelum membeli, Anda dapat membandingkan trend pergerakan antar reksadana, dengan membandingkan tren return dalam periode tertentu. Tinggal click pada bagian kanan dan  ‘Lihat Grafik’. 
  2. Lakukan Pembelian 
  3. JIka anda telah yakin dan Anda ingin membeli produk reksadana, selanjutnya adalah click ‘Beli’. Anda akan dibawa ke halaman yang berisi keterangan lengkap  mengenai produk Reksadana yang akan diambil. 

Dua hal yang perlu menjadi perhatian serta harus dibaca yatu (1) Prospektus  (2) Info Singkat. Dokumen itu mengulas pengendalian serta resiko investasi di Reksadana. 
Perlu Anda ketahuin seaman-amannya sebuah investasi Reksadana, tentu masih ada resikonya. Apakah resikonya, dapat Anda menemuinya  dari ke-2 dokumen itu. 
Berapakah nilai investasi yang diperbolehkan ? Umumnya ada ketetapan minimal investasi. 
Ini yang menurut saya sangat bagus serta tidak pernah saya lihat di basis lainnya. Bukalapak dan tokopedia membuka minimal investasi dari mulai Rp 10,000. Benar, Rp 10 ribu bisa. 
Untuk Anda, yang belum familiar serta masih merasa khawair, dapat mengawali investasi reksadana dengan nilai investasi yang kecil ini. Ini bisa menjadi sarana pembelajaran. 
Sesudah anda  memutuskan untuk membeli, Anda harus menyimpan dana yang akan di kelola. Dapat di tempatkan pada e-wallet BukaDompet dengan isi saldonya terlebih dulu atau dengan beberapa jenis cara pembayaran yang lain. 

Investasi Saham Online 

Referensi investasi online berikutnya Anda bisa mencoba investasi online jenis saham. Berinvestasi pada saham ini bukan hal yang mudah. Anda mesti tahu dan mengerti dengan baik mengenai dunia saham. Diluar itu, Anda dapat juga berlatih terlebih dulu dengan melakukan simulasi investasi saham. Saham mempunyai resiko yang cukup tinggi di bandingkan 2 jenis investasi yang di sebutkan di atas, hingga return-nya pun tinggi. Lakukan investasi saham tidak bisa Anda kerjakan sendiri, untuk pemula Anda akan dibantu oleh broker. 


Beberapa orang membeli saham, karena merupakan investasi yang menguntungkan. Walau harga nya fluktuatif, investasi saham itu begitu menguntungkan lho. Agar tahu kapan saatnya  untung, install deh aplikasi saham sebagai panduan dan pantauan untuk anda.

Saat ini dengan manfaatkan kecanggihan smartphone, kamu dapat memonitor harga-harga saham dengan cepat. Ditambah lagi jika saham itu jadi saham yang kamu ingin dibeli. 
Dalam jual beli saham, harga menjadi salah satu pertimbangan. Jika harga saham sedang mahal, rata-rata investor menanti harga nya turun baru membelinya. Jika harga saham sedang tinggi-tingginya, baru investor menjualnya sehingga investor mendapat keuntungan. 
Tentu saja faktor kecepatan sangat dibutuhkan untuk mengambil ketetapan dalam pembelian saham. Masalahnya jam perdagangan yang diputuskan Bursa Efek Indonesia (BEI) itu hanya terbatas. 

Senin sampai Kamis dari mulai jam 09.00-12.00 WIB serta 13.30-15.49 WIB. Lantas jam 09.00-11.30 WIB serta 14:00-15:49 WIB untuk hari Jumat. 

Nah, agar tidak telat beli atau jual, sebaiknya kamu install deh aplikasi saham di bawah ini. Apakah saja itu? Yuk kita simak. 

RTI Business 

Aplikasi ini jadi salah satu aplikasi saham yang wajib di-install. RTI Business menyediakan fitur-fitur yang lengkap. Dari mulai indeks harga saham (IHSG), charts, data keuangan, berita saham, kurs, sampai harga logam mulia. Tentunya info yang ada diberikan adalah info terbaru.


Contohnya saja feature Market. Di feature ini kamu dapat mengetahui bagaimana pergerakan IHSG hari ini, kemarin, atau 10 tahun yang lalu. Tidak hanya itu kamu dapat juga melihat pergerakan saham di beberapa negara lainnya lho. 
Lalu ada feature Watchlist. Dengan feature ini, kamu dapat memonitor saham-saham yang jadi target kamu. Ingin digolongkan dengan kelompok atau susun automatis, kamu bebas mengaturnya. 
Untuk pemakai Android, kamu dapat temukan aplikasi ini dengan mengetikkan RTI Business di Google Play Store. Aplikasi ini juga ada untuk kamu yang memakai iPhone. 

Investing.com 

Aplikasi saham yang satu ini juga disarankan sekali untuk di-install. Dari aplikasi ini kamu dapat menerima info sekitar saham dengan real time. 
Kamu dapat juga memonitor peristiwa-peristiwa ekonomi paling baru dari aplikasi Investing.com. Feature lain yang bisa anda dapatkan pada aplikasi ini membehas tentang pendapat serta analisa sekitar saham lho.


Ditambah lagi untuk anda yang membeli saham melalui cara analisa teknikal terlebih dulu, Investing.com menyediakan chart dalam tampilan monitor penuh. Jadi, ditanggung kamu akan senang deh melihat pergerakan saham dari waktu ke waktu. 
Aplikasi Investing.com dapat kamu temukan dengan mengunduhnya di Google Play Store atau App Store. 

Poems Id

Aplikasi saham yang satu ini tidak hanya dipakai buat melihat pergerakan saham,  tapi bisa digunakan untuk trading. Tidak hanya trading saham, kamu dapat lakukan jual beli reksa dana di sini. Sudah begitu, aplikasi ini termasuk popular di kelompok investor. Maklum saja aplikasi ini disiapkan Phillip Sekuritas Indonesia.


Perlu di ketahui, Phillip Sekuritas Indonesia ialah salah satu perusahaan yang berperan sebagai anggota bursa efek sebagai penghubung dalam pembelian saham. 
Sebelum memakai aplikasi ini, kamu mesti login. Jadi, sebelum install aplikasi ini, yakinkan diri kamu sudah tercatat menjadi nasabah Phillip Sekuritas Indonesia. Oh, iya. Aplikasi saham ini sudah ada di Google Play Store atau App Store. 

Stockbit 

Lain halnya dari aplikasi saham yang di atas, aplikasi ini mengklaim dirinya menjadi aplikasi investasi bagi beberapa milenial. Selintas aplikasi ini memang miliki penampilan yang sederhana. Dan melalui aplikasi ini kamu dapat ikut berdiskusi masalah saham yang anda miliki.


Di aplikasi Stockbit ada empat feature lho yang jadi favorit aplikasi ini. Dari mulai feature Social yang bermanfaat menjadi fasilitas para pengguna untuk hasil analisa serta berdiskusi. Lalu ada feature Analytics yang di tampilkan dalam bentuk chart, Stok Screener, serta Chartbit.

Artikel ini akan di perbaharui sesuai dengan kondisi terkini

#investasi online, #investasi emas online, #investasi reksadana online, #investasi saham online, #investasi menguntungkan 2020, #investasi online modal kecil




Tidak ada komentar untuk "Investasi Online 2020 Yang Menguntungkan Dengan Modal Kecil"