Widget HTML Atas

20 Tempat Wisata di Bandung Lembang

Tempat Wisata di Bandung Lembang

Bandung merupakan salah satu tujuan terfavorit bagi sebagian masyarakat, khususnya Jakarta yang memang tidak terlalu jauh jaraknya.

Saat ini cukup banyak tempat wisata di Bandung yang bisa kamu kunjungi. Lembang menjadi daerah yang cukup cepat perkembanganya menjadi daerah wisata, cukup banyak tempat wisata, hotel dan restoran yang bisa kamu jumpai di Lemabang Bandung.

Biar ga penasaran, Yuk simak tempat wisata di Bandung lembang di bawah ini : 

1. ZODRA Outbound Bandung

Tempat Wisata di Bandung Lembang

Bermimpi untuk terbang tinggi di tengah awan-awan? Disini tempatnya!

ZODRA Outbound Bandung menawarkan jasa pelatihan paralayang untuk para pemula dan kegiatan terbang paragliding untuk yang sudah berpengalaman.

Kamu enggak usah khawatir tentang keselamatan karena tim ZODRA Outbound sudah memiliki sertifikat resmi sebagai badan penyelenggara paralayang / paragliding.

2. Kebun Bunga Begonia

Tempat Wisata di Bandung Lembang

Ini sih surga untuk orang-orang yang gemar berkebun!

Di dalam Kebun Bunga Begonia, kamu bisa menemukan beribu spesies bunga dan tetumbuhan yang tumbuh di atas tanah gembur Lembang Bandung.

Destinasi wisata ini cocok untuk segala umur dan segala tipe liburan. Mau bawa ibu saja? Boleh. Suami atau istri? Bisa! Bersama anak? Apalagi!

3. Maribaya Natural Hot Spring Resort

Tempat Wisata di Bandung Lembang

Tempat wisata Lembang Bandung yang berikutnya adalah tempat yang pas banget dikunjungi untuk bersantai dan merileksasikan badan.

Resort alami ini berdiri di atas tanah seluas 6 hektar yang dikelilingi oleh hutan pinus asri dan sangat sejuk.

Air panasnya mengalir langsung dari gunung-gunung yang menjulang tinggi sekitaran resort.

4. The Great Asia Afrika

Tawaman Wisata di Bandung Lembang

Belum lengkap rasanya daftar wisata Lembang terbaru 2020 tanpa melibatkan tempat satu ini.

The Great Asia Afrika merupakan wisata baru yang selesai di bangun tahun 2019.

Di sini, para pengunjung dapat menyaksikan beragam keindahan bangunan dan budaya dari negara-negara Asia Afrika.

5. De Ranch

Tempat Wisata Bandung Lembang

De Ranch merupakan sebuah peternakan modern yang menjadi salah satu destinasi wisata Lembang yang cocok untuk liburan keluarga.

Tak hanya memberikan suasana asri yang menyegarkan, tempat wisata di Lembang satu ini juga memiliki suasana khas cowboy yang sangat unik.

Lebih seru lagi, Toppers bisa merasakan sensasi menunggangi kuda saat berkunjung ke salah satu obyek wisata favorit di Lembang ini.

Lokasi: Jl. Maribaya No.17, Kayuambon, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

6. Farm House

Tempat Wisata Bandung Lembang

Berbicara soal tempat wisata Lembang yang kekinian, Farm House wajib masuk dalam listmu tahun ini, Toppers.

Di tempat wisata ini Toppers bisa menjelajahi kawasan yang didesain sedemikian rupa sehingga memberikanmu nuansa peternatak khas Eropa di masa lampau.

Tempat wisata di Lembang ini juga terkenal akan salah satu kawasannya dirancang menyerupai latar film Hobbit yang populer.

Berkunjung ke Farm House, Toppers takkan pernah kehabisan spot untuk berburu foto Instagramable.

Lokasi: Jl. Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

7. Floating Market Lembang

Selain keindahan dan kesejukan alam, Lembang juga menawarkan tujuan wisata kuliner yang tak kalah menarik, salah satunya adalah Floating Market Lembang.

Destinasi wisata kuliner satu ini menawarkan konsep pasar apung. Di tempat wisata Lembang satu ini Toppers bisa berburu beragam jenis makanan, mulai dari makanan khas Sunda hingga kuliner kekinian yang populer.

Asyiknya, kamu bisa membelinya dari para penjaja makanan yang berjualan dari atas perahu. Tertarik mencoba?

Lokasi: Jalan Grand Hotel No.33E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

8. Taman Lembah Dewata

Tujuan wisata Lembang selanjutnya adalah Taman Lembah Dewata. Lokasi ini menawarkan suasana asri menenangkan .

Tak hanya bisa menikmati indahnya panorama telaga yang dikelilingi lingkungan hijau nan asri, Toppers juga bisa melihat kuda-kuda yang dipelihara di kawasan ini.

Dengan latar belakang perbukitan hijau dan permukaan air telaga yang tenang, tempat wisata di Lembang ini menjadi salah satu tujuan lokasi foto prewedding favorit, lho.

Lokasi: Jl. Raya Tangkuban Parahu No.KM.3,7, Cibogo, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

9. Air Terjun Pelangi, Curug Cimahi

Tak kalah menyegarkan dari destinasi wisata di Lembang sebelumnya, Toppers juga bisa menikmati nuansa alam yang sangat menyegarkan di Air Terjun Pelangi yang termasuk dalam kawasan Curug Cimahi.

Tak cuma keindahan alami dari obyek wisata di Lembang satu ini, daya tari lainnya dari Air Terjun Pelangi adalah instalasi lampu hias yang membuat aliran air terjun ini bisa tampak bercahaya ketika hari mulai gelap.

Lokasi: Jl. Kolonel Masturi No.325, Kertawangi, Kec. Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

10. Grafika Cikole

Suasana alami yang asri juga bisa Toppers temukan di Grafika Cikole, kawasan wisata di Lemabang yang merupakan area hutan pinus yang menjadi salah satu tujuan rekreasi favorit keluarga ataupun rombongan sekolah.

Di tempat wisata Lembang satu ini, berbagai fasilitas rekreasi seperti tempat makan, lokasi outbond, hingga lokasi perkemahan telah tersedia. Jadi, tak heran jika tempat wisata Lembang satu ini kerap menjadi salah satu tujuan rekreasi rombongan dan juga keluarga.

Lokasi: Jalan Tangkuban Perahu KM.8, Cikole, Lembang, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

11. The Lodge Maribaya

Destinasi wisata di Lembang selanjutnya yang bisa Toppers kunjungi adalah Thе Lodge Maribaya yang berada di Kampung Babakan.

Berbagai wahana menarik bisa Toppers coba di obyek wisata Lembang satu ini, mulai dari Hot Air Baloon, Sku Bike, Sku Wing, hingga Paralayang dan berbagai spot foto yang instagramable tersedia di tempat wisata Lembang satu ini.

Lokasi: Jalan Maribaya No. 149/252 RT. 03 / RW. 15 Babakan, Gentong, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

12. Pine Forest Camp Lembang

Pine Forest Lembang adalah lokasi perkemahan di Lembang yang juga dilengkapi berbagai wahana permainan outbond dan lintasan offroad.

Sebagai tempat wisata yang dikelilingi hutan pinus nan menyejukkan, Pine Forest Lembang tak cuma jadi tujuan camping namun juga tujuan rekreasi keluarga untuk Toppers yang ingin sekedar menyegarkan pikiran.

Lokasi: Suntenjaya, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat

13. Dusun Bambu Lembang

Satu lagi tempat kulineran yang seru di Lembang, yakni Dusun Bambu dimana kawasan wisata kuliner di Lembang ini dirancang menyatu dengan asrinya alam yang indah.

Namun, untuk bisa mencapai lokasi tempat wisata Lembang ini, Toppers perlu melalui lintasan yang cukup sulit.

Dengan pemandangan indah dan ragam kuliner lezat yang disajikan di kawasan wisata Lembang ini, tentu perjalanan sulit tersebut akan terbayarkan.

Lokasi: Jl. Kolonel Masturi No.KM, Kertawangi, Kec. Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 

14. Observatorium Bosscha

Berbeda dari destinasi-destinasi tempat wisata di Lembang sebelumnya, Observatorium Bosscha adalah obyek wisata di Lembang yang tak kalah menarik untuk dikunjungi.

Telah dibangun sejak 1923, tempat wisata di Lembang ini menyimpan teropong bintang tertua yang ada di Indonesia, lho.

Tak cuma bisa berwisata edukasi mempelajari mengenai benda-benda langit, Observatorium Bosscha menjadi salah satu tujuan wisata sejarah yang sayang untuk dilewatkan saat berlibur ke Lembang.

Walaupun sudah berdiri sejak lama, bangunan ini masih berdiri kokoh sampai sekarang dan masih sering digunakan para peneliti Indonesia untuk meneliti bintang-bintang di luar sana.

Tiket masuknya cuma Rp15 ribu per orang. Sungguh definisi wisata murah meriah!

Lokasi: Jl. Peneropongan Bintang No.45, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

15. Gunung Putri Lembang

Untuk Toppers yang gemar berburu panorama matahari terbenam yang indah, Gunung Putri Lembang bisa jadi salah satu tujuan wisata di Lembang yang tepat untukmu.

Gunung Putri yang terkenal akan alamnya yang sangat ekstois dan juga penuh misteri ini merupakan salah satu tujuan pendakian yang menarik di Lembang.

Untuk Toppers yang memutuskan untuk berkembah di puncak Gunung Putri, Toppers juga bisa menyaksikan indahnya panorama matahari terbit dari obyek wisata di Lembang satu ini.

Lokasi: Jl. Gunung Putri No.184, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

16. Curug Tilu Leuwi Opat

Lembang menyimpan destinasi wisata air terjun lainnya selain Air Terjun Pelagi, yakni Curug Tilu Leuwi Opat yang memiliki panorama tak kalah menarik.

Tak hanya eksotisme air terjun, berbagai sarana wisata seperti area outbond, kawasan perkemahan hingga body rafting yang menantang bisa Toppers temukan di tempat wisata Lembang satu ini.

Lokasi: Jl. Ciwangun Indah Camp, Cihanjuang Rahayu, Parongpong, Cihanjuang Rahayu, Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

17. Puncak Ciumbuleuit

Puncak Ciumbuleuit dikenal juga dengan tempat Punclut merupakan kawasan dataran tinggi yang menawarkan panorama indah kawasan Bandung dan sekitarnya dari ketinggian 1.000 mdpl.

Udara di kawasan wisata ini sangat menyegarkan sehingga tak jarang wisatawan mengunjungi tempat ini untuk berolahraga dan menghirup udaranya yang segar.

Lokasi: Jl. Punclut, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

18. Tangkuban Perahu

Alternatif destinasi tempat wisata di Lembang lainnya adalah Gunung Tangkuban Perahu yang berdiri megah hingga ketinggian 2.084 mdpk dan dikelilingi hutan pinus nan asri.

Di kawasan obyek wisata Tangkuban Perahu, Toppers bisa mengunjungi kawah-kawah yang terdapat di gunung api yang masih aktif ini seperti Kawah Domas, Kawah Upas, dan juga Kawah Ratu.

Berkunjung ke tempat wisata di Lembang ini, pastikan Toppers mengenakan pakaian hangat, ya karena suhu di kawasan wisata ini yang cukup dingin.

19. The Great Asia Afrika

Mengusung konsep wisata edukasi budaya, The Great Asia Afrika hadir untuk kamu yang ingin mengajak keluarga berlibur dengan suasana bak di luar negeri.

Wisata Lembang satu ini memiliki 7 area yang masing-masing merepresentasikan negara di benua Asia dan Afrika, diantaranya Indonesia, Thailand, Korea, Jepang, India, Afrika, dan Timur Tengah.

Di sini kamu bisa mengenal kebudayaan sekaligus mencicipi makanan khas dari negara-negara tersebut.

Lokasi: Jl. Raya Lembang – Bandung No.71, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

20. Lembang Park and Zoo

Bercengekerama dengan puluhan spesies hewan eksotis di Lembang Park and Zoo. Buat kamu yang masih bingung menentukan destinasi wisata akhir tahun, kamu bisa memasukkan Lembang Park and Zoo ini ke dalam daftar tempat wisata kamu, Toppers.

Wisata Lembang ini mengusung konsep kebun binatang dengan arsitektur modern. Ada sekitar 350 ekor satwa yang akan menyapa kamu saat kamu berkunjung ke Lembang Park and Zoo.

 Lokasi: Jl. Kolonel Masturi No.171, Sukajaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

21. Wonderland Lembang

Buat kamu yang familiar dengan film Alice an Wonderland, wisata Lembang yang satu ini menghadirkan suasana negeri fantasi tersebut di Wonderland Lembang.

Area wisata Wonderland Lembang dibagi menjadi 3 zona yang memiliki daya tarik yang berbeda. Ada area Ice Cream, area Sweet Field, dan area Rumah Pohon yang bisa kamu jelajahi.

Hanya dengan membeli tiket masuk sebesar Rp 25.000 per orang, kamu bisa menjelma bak seorang Alice di Alice an Wonderland, Toppers!

Lokasi: Jl. Raya Lembang No.177, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

22. Fairy Garden Lembang By The Lodge

Tempat wisata Lembang selanjutnya yang juga baru dibuka tahun ini adalah Fairy Garden by The Lodge.

Buat Toppers yang sudah berkeluarga, kamu wajib ajak anak-anak ke Fairy Garden ini karena konsepnya yang sangat ramah keluarga.

Ada kastil seluas 2 hektar serta enam taman dengan tema yang berbeda-beda. Selain seru untuk menghabiskan waktu bersama anak, kamu bisa temukan banyak spot instagramable karena destinasi wisata ini didominasi bangunan bak di negeri dongeng.

Lokasi: Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

23. Bandung Treetop Adventure Park

Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Nah, yang ini cocok banget untuk anak muda, karena selain wisata alam, kamu bisa outbond di Bandung Treetop Adventure Park.

Terdapat 6 area sirkuit yang disediakan, yaitu Yellow, Blue, Discovery, Red, Orange, dan Black. Untuk anak-anak di atas 4 tahun hanya bisa menggunakan wahana Yellow Sirkuit karena lintasannya hanya 2 meter dari permukaan tanah.

Sementara orang dewasa bisa menikmati semua sirkuit yang ada. Tempat wisata ini sangat mudah ditemukan kok, Toppers. Jadi jangan khawatir jika ingin berlibur ke wisata Lembang satu ini.

Lokasi: Cikole Jayagiri Resort, Jalan Tangkuban Perahu KM 28, Cikole, Lembang, Cikole, Lembang,


Nah dari sekian banyak tujuan tempat wisata di Lembang, Silahkan kamu pilih tempat wisata yang sesuai dengan paling seru dan berkesan bersama teman ataupun keluarga. Demikianlah beberap tempat wisata di Lembang Bandung, semoga bisa menjadi referensi buat kamu.

Tidak ada komentar untuk "20 Tempat Wisata di Bandung Lembang"