Widget HTML Atas

Kepoin Teknik Skyscraper, Traffic Website Anda Bisa Langsung Meningkat

Salah satu cara untuk meningkatkan traffic website, dikenallah teknik skyscrapper (pencakar langit). Apa itu teknik skyscrapper?

Teknik skyscrapper ini adalah proses empat langkah yang dipopulerkan oleh Brian Dean yang mengungkap cara-cara yang cukup mudah untuk membangun audiens yang besar.

Cara Meningkatkan Traffic Website 

Caranya yaitu mengubah content menjadi backlink berkualitas tinggi.

Langkah-langkah untuk meningkatkan traffic website dengan teknik skyscrapper yaitu :
  • Temukan konten yang memiliki link / tautan di sekitar topik dengan volume pencarian yang besar
  • Buat sesuatu content yang lebih baik dari itu (point 1)
  • Jangkau orang yang tepat untuk menghasilkan tautan (backlink) yang dibutuhkan untuk memberi peringkat
  • Ulangi dengan topik baru

Brian Dean menggunakan metafora gedung pencakar langit untuk teknik ini guna memperoleh gagasan bahwa untuk menonjol di kota, Anda perlu membangun gedung pencakar langit terbesar. 

Tidak ada yang peduli dengan gedung pencakar langit terbesar ke-2 atau ke-3. Orang-orang hanya akan melihat dan menaruh perhatian pada gedung pencakar langit tertinggi.

Jadi, secara singkat apa yang anda lakukan ?

Ya, anda hanya harus membuat konten lebih baik lagi dari konten yang sudah ada. Kemudian yang perlu anda lakukan setelahnya adalah dengan memberitahukan kepada orang-orang tentang konten yang baru anda buat.

Misinterpretasi Teknik

Apakah anda percara dengan ide Brian Dean ? Saya percaya, karena memang Brian Dean sudah membuktikannya pada website / blog buatan nya. Popularitas website milik Brian Dean ini melonjak hanya dalam beberapa pekan saja.

Dengan teknik pencakar langit ini atau bahasa kerennya adalah skyscrapper, membuat metode ini menjadi metode yang sangat efektif untuk meningkatkan traffic website hingga lebih dari 250.000 pageview per bulan nya.

(gambar)

Pada intinya, ketika anda membaca postingan artikel mengenai teknik pencakar langit (skyscrapper), maka seolah-olah Dean mengatakan bahwa cara meningkatkan traffic website yaitu dengan melakukan hal terbaik dari content artikel adalah dengan memberikannya kata kunci / keyword.

Setelah artikel / content anda penuh dengan kata kunci, maka anda dapat memberikan ber ton ton tautan ke halaman berdasarkan kualitas. 

Apakah ini berarti cara meningkatkan traffic website anda sudah pasti berhasil ?

Jika anda beranggapan setelah itu peringkat website anda akan melesat naik, maka pendapat tersebut tidak selalu benar.

Ada lagi yang perlu anda pertimbangkan pada website anda, yaitu kebutuhan akan otoritas domain (Domain Authority / DA). Dalam beberapa case ini menentukan bagaimana anda bisa meningkatkan traffic website.

Apakah andai saya membangun website / domain baru, maka dapat bersaing dengan situ-situs seperti CNN, New York Times dan Business Insider ?

Bahkan apabila anda menggunakan 40 backlink ke setiap halaman artikel dari website anda, maka itu tidak lah cukup untuk bersaing dengan situs-situs kawakan di atas.

Anda harus membangun website anda tahap demi tahap. Buatlah artikel / konten terbaik dikelasnya dengan kata kunci yang anda bidik, hasilkan 40 backlink dari situ.

Apakah itu saja sudah cukup dalam langkah dan cara meningkatkan traffic website? Tidak !! Anda tetap harus membangun konten serupa dengan backlink-backlink yang bagus juga hingga pada akhirnya anda bisa berada pada peringkat # 1 di halaman pencarian google.

Yang perlu anda ingat adalah, semua yang anda lakukan ini bukanlah model pertumbuhan tercepat dari website yang anda bangun.

Cara Meningkatkan Traffic Website dengan Memasukkan Analisis Kata Kunci Oposisi untuk Manfaat (KOB).

Analisis KOB, dikombinasikan dengan Teknik Gedung Pencakar Langit (skyscrapper), adalah solusi penyelesaian persamaan dalam membangun-bisnis Anda.

Cara Menggunakan Analisis KOB untuk Mempercepat Pencakar Langit Anda

Apa yang dilakukan analisis KOB bahwa Teknik Skyscraper tidak perlu mempertimbangkan potensi pendapatan dalam kombinasi dengan kompetisi.

Dengan melihat kompetisi lebih awal, kita dapat memahami sebelumnya jika kita mampu meningkatkan peringkat website, bahkan jika otoritas domain kita rendah.

Dengan melihat potensi pendapatan, kita dapat memahami sebelumnya bahwa jika kita membuat peringkat, kita benar-benar akan menghasilkan beberapa manfaat bisnis dari aktivitas tersebut — dan tidak hanya menentukan peringkat untuk sesuatu tanpa niat membeli.

Untuk membuat strategi konten terbaik anda, maka anda bisa memulai dengan konten yang paling bermanfaat yang mungkin bisa anda rangking untuk pertama kali, lalu anda bisa mengembangkannya dari sana.

Dan setelah cukup waktu, tenaga, dan peringkat selanjutnya, Anda kemudian dapat mempertimbangkan untuk membuat “Empire State Building”, bukan hanya gedung pencakar langit biasa.

Cara Meningkatkan Traffic Website dengan Persamaan KOB untuk Konten

Cara meningkatkan traffic website dengan persamaan KOB awalnya dipopulerkan oleh Todd Malicoat, analisis KOB memiliki berbagai bentuk dan tingkat kompleksitas. Untuk keperluan analisis dan implementasi Anda sendiri, persamaam KOB secara sederhana dapat digambarkan seperti berikut ini.

cara meningkatkan traffic website KOB

Menggunakan tool yang populer seperti SEMRush atau Ahrefs, cost traffic website menunjukkan nilai hipotetis suatu halaman. 

Cost traffic memperkirakan lalu lintas yang diperoleh laman dengan memperkirakan rasio klik-tayang (RKT), dan kemudian mengalikannya dengan semua posisi yang ada diperingkatnya. Dari sana, terlihat orang-orang sebenarnya bersedia membayar untuk apa? Untuk lalu lintas yang sama menggunakan BPK Google AdWords.

Hal ini akan memberikan kita perkiraan cost traffic, yang merupakan perkiraan dari nilai riil suatu halaman.

Kita menggunakan cost traffic pada tingkat halaman, dan tidak terlalu memikirkan kata kunci individual, karena ternyata kata kunci menjadi kurang relevan semenjak pembaharuan algorithma hummingbird oleh Google.

Karena itu, yang benar-benar perlu kita lakukan adalah bagaimana halaman dapat meraih peringkat #1 untuk kata kunci utama, membuangnya ke tool peringkat, dan melihat apakah ada kata kunci lain yang menunjukkan “nilai” sebenarnya dari sekumpulan kata kunci yang ada.

Jika kita hanya menggunakan satu kata kunci, kita hampir pasti akan berkompetisi sendiri sendiri.

cara meningkatkan traffic website blog

Dengan melihat pada keyword difficulty dapat memberikan kita gambaran singkat tentang kompetisi pada sekumpulan kata kunci yang diberikan, untuk memungkinkan kita dalam menentukan kesulitan untuk menentukan cara meningkatkan traffic website. 

Meskipun kita tidak dapat benar-benar mendapatkan kesulitan topik pada saat ini, namun dengan meraih kesulitan dari salah satu kata kunci terbesar adalah indikator yang cukup bagus dari seluruh rangkaian topik — jadi kita akan melakukannya.

Meskipun Biaya Lalu Lintas adalah metrik yang bagus untuk memulai, dan menskalakan dengan baik di seluruh tim pemula, disarankan Anda memodifikasi angka-angka yang sesuai untuk bisnis Anda sendiri. 

Tidak setiap topik akan berharga bagi Anda, dan mungkin beberapa topik bahkan akan lebih berharga daripada metrik yang tercantum. Lanjutkan saja sebagaimana mestinya.

Contoh Analisis KOB Dalam Meningkatkan Traffic Website

Untuk memberikan contoh proses ini dalam tindakan, mari kita lihat kata kunci "content marketing". Memasukkannya dalam tool keyword difficulty Moz, maka kita akan mendapatkan data seperti berikut:


Keyword

Keyword Difficulty

Google Search Volume

content marketing

76

26.000



Dengan melihat hasil di atas, maka kita bisa melihat bahwa ternyata kata kunci sangat kompetitif, dan juga ternyata banyak orang yang mencari kata kunci ini setiap bulan nya.

Tetapi kita kehilangan beberapa input — yaitu, apa nilai potensial dari setiap kunjungan tersebut, dan juga, apakah topik ini memiliki banyak ekor panjang (long tail keyword) lain yang menjadikannya kata kunci yang jauh lebih besar?

Kita bisa mengungkap ini dengan menggunakan Ahrefs dan hasil pencarian. Buka Google, dan ambil hasil nomor satu — atau hasil apa pun yang menurut Anda dapat Anda buat untuk membuat konten 10x lebih baik. Dalam hal ini, hasil itu adalah "What is content marketing?" halaman dari CMI.

cara meningkatkan traffic website google

Kita kemudian bisa memasukkan URL itu ke Ahrefs untuk melihat luasnya peluang yang tersedia, dan juga, kita bisa memprediksikan tentang nilai berdasarkan apa yang orang lain tawarkan pada traffic yang serupa.

Page

Organic Keywords

Monthly Traffic Cost

Monthly Est. Traffic

“what is content marketing”

9.700

$240.000

25.000


Dalam hal ini, kita bisa melihat bahwa perkiraan lalu lintas ke halaman adalah 25.000 kunjungan per bulan, berdasarkan 9.700 kata kunci. Itu mengindikasikan bahwa banyaknya longtail keyword yang terlewatkan jika kita baru saja menentukan kata kunci tunggal.

Dengan menggunakan perkiraan lalu lintas * persamaan BPK, kita melihat bahwa nilai estimasi peringkat # 1 untuk "content marketing" dan kata kunci lainnya di area topik adalah $ 25.000 per bulan.

Setelah kita memiliki sejumlah biaya lalu lintas, kita bisa membaginya dengan kesulitan kata kunci, 76%, untuk mendapatkan skor KOB. Dalam hal ini, skor KOB kita adalah 2.857.

Di luar konteks, skor itu tidak ada artinya. Kita perlu melakukan lebih banyak riset, dan membangun basis data topik yang dapat kita manfaatkan untuk memprioritaskan konten yang kita buat dengan tepat.

Cukuplah untuk mengatakan, kata kunci ini sangat berharga. Namun, kesulitannya berarti itu bukan sesuatu yang sebagian besar perusahaan (termasuk milik kita) dapat lakukan untuk memperoleh peringkat dalam jangka pendek.

Kita perlu mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk mencobanya, bahkan dengan konten yang luar biasa — karena kita tidak akan dapat menyentuh halaman pertama tanpa otoritas domain yang lebih baik dalam menentukan cara meningkatkan traffic website kita. 

Penskalaan Penelitian Kata Kunci

Sekarang setelah Anda tahu cara mengidentifikasi dan memberikan nilai pada suatu topik, saatnya untuk mengumpulkan sebanyak mungkin topik yang masuk akal yang bisa Anda berikan.

Dunia SEO selalu terfokus pada kata kunci, sehingga ide melakukan penelitian topik adalah konsep yang agak baru. Namun, itu bisa dengan mudah dilakukan, hanya butuh beberapa langkah ekstra.

Temukan Halaman Performa Teratas dari Pesaing

cara meningkatkan traffic website uang banyak

Untuk membangun traffic yang berharga kita bisa secara cepat mengungkap topik yang kita pikir bisa kita tiru dan tingkatkan dari daftar tersebut. Terlebih lagi kalau kita melihat nya pada publisher-publisher kelas kakap. Ini merupakan salah satu cara meningkatkan traffic website yang banyak dilakukan publisher ternama.

Namun, jangan batasi untuk publisher. Anda harus benar-benar melakukan ini untuk pesaing atau bisnis apa pun yang berharga di tempat Anda — itu akan membuka banyak peluang yang mungkin Anda lewatkan.

Pada tangkapan layar di atas kita menggunakan filter Halaman Top Ahrefs tetapi Anda dapat menggunakan tool peringkat kata kunci apa pun yang Anda ketahui.

Membangun dari Sana dan Lakukan Kerja Keras untuk Meningkatkan Traffic Website

Dalam pengalaman, riset kata kunci yang bagus — di luar peretasan cepat di atas pada dasarnya bermuara pada kerja keras. Dapatkan cara kreatif, ambil banyak varian kata kunci yang berbeda, gunakan pencocokan frasa untuk mengambil banyak daftar istilah yang relevan dan merevisinya. Lalu ulangi lagi salah satu cara meningkatkan traffic website tersebut.

Itu tidak berarti tidak ada banyak sumber daya yang lebih terperinci dan mendalam tentang topik ini untuk membantu Anda membangun daftar. Kita dapat melanjutkan dari sana, tetapi sedikit di luar cakupan posting artikel ini untuk melakukannya. Jika Anda seorang pemula dalam hal penelitian kata kunci, disarankan untuk memeriksa beberapa artikel berikut ini, yang membahas topik ini lebih dalam:

     Panduan Pemula untuk Penelitian Kata Kunci - Moz
     Penelitian Kata Kunci: Panduan Definitif - Backlinko
     Bagaimana cara melakukan Riset Kata Kunci untuk SEO - Nick Eubanks


Tidak ada komentar untuk "Kepoin Teknik Skyscraper, Traffic Website Anda Bisa Langsung Meningkat"