Widget HTML Atas

10 Contoh Pengusaha Sukses, Muda dan Inspiratif yang Pernah Gagal

10 Contoh Pengusaha Sukses, Muda dan Inspiratif yang Pernah Gagal

Contoh Pengusaha Sukses – Uang Banyak. Untuk Anda beberapa calon pelaku bisnis, tidak boleh gampang patah semangat dan mari gunakan kesempatan usaha. Banyak contoh pengusaha sukses yang bisa kita jadikan rule model. Bisa jadi di masa depan sobat lah yang akan menjadi salah satu contoh pengusaha sukses.

Contoh Pengusaha Sukses, Muda dan Inspiratif

Siapa saja wirausahawan di Indonesia yang sukses? Silahkan kita saksikan cerita ide beberapa pebisnis sukses Indonesia dan wirausahawan dunia berikut untuk memberikan dan menyalakan kembali motivasi Anda.

Pembahasan Contoh Pengusaha Sukses 

Di Indonesia banyak pebisnis yang sukses dan sanggup memberinya ide untuk beberapa pelaku bisnis pemula. Kesabaran mereka dalam membuat dan mengurus usaha perlu dapat acungan jempol. Tidak itu saja, perjuangan dan pengorbanan mereka perlu diteladani untuk dapat mencapai keberhasilan. 

Sudah banyak kisah nyata pengusaha sukses ataupun kisah orang sukses yang menginspirasi. Semua nya bisa dijadikan contoh pengusaha sukses untuk menuju kesuksesan usaha anda sendiri.

Belajar Usaha dari Beberapa Pebisnis Sukses (Contoh Pengusaha Sukses)

Bila Anda ingin mengawali usaha sendiri, tentu saja banyak orang yang menahan dan menangguhkan niat Anda.

Tetapi, untuk memijak jalan ke arah keberhasilan, Anda harus konsentrasi pada beberapa hal positif dan memberikan dukungan daripada reaksi negatif dari sekitaran.

Sebagai contoh, Anda dapat menyaksikan cerita sukses yang menginspirasi untuk berikan motivasi diri. Dengan belajar pengalaman dari dan cerita mereka dalam meniti usaha, Anda bisa juga mengawali usaha dengan optimis. 

Mari kita lihat beberapa contoh pengusaha sukses berikut ini.

1 William Tanuwijaya - Tokopedia

Contoh pengusaha sukses kita yang pertama yaitu William Tanuwijaya yang dilahirkan di tanggal 11 November 1981. Sesudah tamat SMA, beliau mengelana ke ibu-kota untuk meneruskan pengajaran.

William Tanuwijaya selanjutnya ambil pengajaran di Kampus Bina Nusantara (Binus), jalur Tehnik Informatika.

William selanjutnya bekerja sambilan sebagai penjaga warnet, di mana beliau selanjutnya mendapat tambahan pendapatan dan internet gratis. Dari sini William pertama kalinya mengenali internet lebih dalam.

Cerita kesuksesannya bersambung saat beliau bekerja di sejumlah perusahaan software developer dan games developer, bahkan juga di perusahaan jual-beli online KafeGaul.

Dengan pengalaman dan pengetahuan yang sudah didapatnya, William ajak salah satunya partnernya namanya Leontinus Alpha Edison, meniti Tokopedia.com di tanggal 6 Februari 2009 yang selanjutnya launching pada 17 Agustus 2009.

Tanpa memerlukan waktu lama, Tokopedia memperoleh suntikan investasi di tahun pertama kalinya dan dikukuhkan sebagai startup e-commerce terbaik di Indonesia oleh Bubu Awards.

Sekarang, Tokopedia jadi satu basis paling besar yang menyambungkan penjual dan konsumen dengan proses jual-beli yang aman, nyaman dan ringkas. 

Dan kini  William Tanuwijaya bisa dijadikan sebagai salah satu contoh pengusaha sukses, contoh pengusaha muda dan contoh pengusaha inspiratif.


2 Achmad Zaky – BukaLapak

Contoh pengusasa sukses kita yang kedua yakni Achmad Zaky.  Achmad Zaky  lahir di 24 Agustus 1986 di kota Sragen, Indonesia. Nama ini pasti anda mengenalnya, dia ialah pendiri Bukalapak. Achmad Zaky ialah anak yang pandai dan tertarik sama computer. Beliau ialah alumnus tehnik informatika dari Institut Tehnologi Bandung di tahun 2004.

Dia bisa menjadi salah satu contoh pengusaha muda yang menginspirasi.

Minatnya dengan dunia informatika terlihat semenjak berada di kursi SD, dan bisa dibuktikan dari menangnya di beberapa kejuaraan dan olimpiade sepanjang mengenyam pendidikan.

Sesudah lulus dari ITB, Achmad Zaky membangun perusahaan jasa diskusi tehnologi namanya Suitmedia.

Zaky membuat suatu web sebagai project intern perusahaan. Project tersebut sebagai awal keberhasilan Achmad Zaky pendiri bukalapak.com.

Dia membangun Bukalapak di tahun 2011. Dia juga ajak pedagang untuk tergabung di Bukalapak. Di tahun 2018, Bukalapak jadi startup keempat asal Indonesia yang sukses menempati status unicorn.

Sesudah menuntaskan peningkatan Bukalapak.com yang dituntaskan cuman dalam waktu 2 bulan, Achmad Zaky ajak beberapa pedagang mall dan UMKM untuk tergabung di Bukalapak.com.

Tidak diduga ajakan ini mendapat tanggapan benar-benar positif, dan jadikan Bukalapak.com terkenal dalam waktu cepat.

Bersamaan dengan perkembangan yang paling cepat, permodalan dari investor sering banyak yang datang.

Beberapa investor yang tertarik memodali bukalapak.com diantaranya ialah 500 Startups, Batavia Incubator, IMJ Investment, dan Elang Mahkota Tehnologi Tbk (EMTEK Grup)


3 Ferry Unardi – Traveloka

Ya, dia merupakan pendiri Traveloka. Ferry Unardi, lahir di 16 Januari 1988 di kota Padang.

Sesudah menuntaskan pendidikan di sekolah menengah, Ferry memilih untuk meneruskan perguruan tinggi di Purdue University jalur Komputer Science and Engineering.

Sesudah menuntaskan pendidikan S1, beliau memilih untuk bekerja di Microsoft, Seattle. Dengan tingkat kompetisi yang tinggi, Ferry memandang jika profesinya di Microsoft akan susah naik.

Beliau selanjutnya memilih untuk stop bekerja dan meneruskan studinya.

Sekalian jalani study di Harvard University, Ferry Unardi berminat untuk menciptakan perusahaan rintisan (startup). Beliau pilih sektor mesin perayap ticket pesawat.

Lahirlah Traveloka, startup di bagian booking ticket yang termasuk baru dan langsung mengundang perhatian beberapa investor

Traveloka pada awal nya ialah basis untuk memperbandingkan harga ticket pesawat. Lantas makin lama, usaha ini jadi e-ticketing paling besar di Indonesia sekarang ini. Traveloka sediakan layanan angkutan dan bekerja bersama dengan beragam pemilik usaha travel mobil.

Selama ini, Traveloka telah memperoleh permodalan dari beberapa perusahaan modal ventura (venture capital). Dan kini beliau kini sudah menjadi bagan dari kisah nyata pengusaha sukses.


4 Nadiem Makarim – Gojek

Siapakah yang tidak mengenal pendiri Gojek, Nadiem Makarim? Pebisnis sukses di Indonesia ini ialah cerminan dari anak muda bangsa yang menuai sanjungan di mana saja. Nadiem berhasil bawa Gojek jadi perusahaan startup decacorn pertama di Indonesia.

Ini merupakan kisah nyata pengusaha sukses dan tokoh wirausahawan yang sukses di Indonesia, dan bahkan saat ini beliau menjadi Menteri Pendidikan Republik Indonesia.

Beliau sempat jalani pendidikan SMA di Singapura, pendidikan sarjana di International Relations di Brown University Amerika Serikat, dan pendidikan master di Harvard Business School.

Dengan latar pendidikan yang mengagumkan, beliau selanjutnya bekerja dalam suatu perusahaan konselor Mckinsey dan Company, Managing Editor di Zalora Indonesia, paling akhir sebagai Chief Innovation officer di Kartuku.

Tetapi tidak senang sampai disitu, Nadiem membangun PT GoJek Indonesia, penyuplai layanan angkutan ojek di Indonesia yang berkembang cepat sesudah program handphonenya dikeluarkan di awal 2015.

Pertama kali berdirinya GoJek ialah gagasan Nadiem yang menyaksikan persoalan khusus pengendara ojek, yakni tidak produktifnya tukang ojek karena sering mangkal menanti penumpang.

Ini muncul karena ada gantian dalam layani penumpang.

Dari situlah Nadiem hasilkan pengembangan yang sanggup menyambungkan penumpang dan pengendara ojek hingga dapat terima order kapan pun dimanapun tak perlu mangkal.

Sekarang ini, GoJek sudah menunjukkan prestasi yang mengagumkan, minimal ada lebih 10 ribu supir ojek yang bergabung dalam GoJek.

Salah satunya sumber kenaikan yang mencolok karena ada program berbasiskankan Android.

Keinginan Nadiem Makarim pendiri GoJek ialah, perusahaannya PT GoJek Indonesia terus menolong dan layani semua warga Indonesia dimana saja mereka ada.

Dan kini beliau telah membuktikan sebagai pengusaha sukses Indonesia yang mendunia.


5 Hendy Setiono – Baba Rafi

Kebab Baba Rafi dibangun semenjak tahun 2007 dan terpusat di Jakarta, dalam jumlah toko yang sebelumnya cuman 2 sekarang sudah berkembang capai 1.200 toko di penjuru dunia.

Hendy Setiono, pria dari Surabaya itu mendapat gagasan kulineran ala-ala timur tengah ini saat tengah bertandang ke Qatar.

Ia menyaksikan banyaknya warung kebab disitu, dan berpikiran jika kulineran itu berpotensi besar untuk berkembang di Indonesia.

Untuk mewujudkannya, ia bekerja bersama dengan Hasan Baraja untuk meningkatkan usaha kulineran itu bermodal awalnya sejumlah Rp 4.000.000 saja.

Sesudah jalan sepanjang 14 tahun, sekarang Baba Rafi telah meningkatkan sayapnya sampai ke luar negeri, seperti Malaysia, Filipina, China, dan Sri Lanka.

Hendy mengutarakan jika ia masih ingin meluaskan upayanya ke beragam negara yang lain di penjuru dunia.

Perubahan Kebab Baba Rafi tidak stop sampai disana, bisa dibuktikan dari terciptanya peluasan usaha Hendy Setiono, yakni Babarafi-online.com.

Babarafi-online.com sebagai sisi dari PT Baba Rafi Indonesia yang bergumul dalam usaha Kebab Turki Baba Rafi.

Dengan peluasan ini, sekarang ada kesempatan usaha waralaba Baba Rafi yang terbuka untuk beberapa calon pelaku bisnis yang ingin mengawali upayanya.

Dengan begitu, Hendy Setiono telah menjadi satu diantara perintis waralaba asal dari Indonesia yang sukses go-international. Patut menjadi contoh pengusaha sukses, muda dan inspiratif.


6. Mark Zuckerberg - Facebook

Pada posisi ke 6 sampai dengan ke 10, kita coba tampilkan contoh pengusaha sukses dunia.

Ada sedikit orang yang tidak mengetahui Mark Zuckerberg sebagai pendiri basis sosial media terkenal Facebook.

Siapa Mark Zuckerberg?

Mark Elliot Zuckerberg ialah seorang pebisnis tehnologi Amerika dan filantropis yang belajar dalam Kampus Harvard dan ia adalah salah satu orang paling kaya di planet ini sekarang ini yang mempunyai prediksi kekayaan bersih lebih dari $ 101 miliar dolar.

Ia salah satu orang di bawah 50 dalam perincian sepuluh orang paling kaya Forbes dan salah satu di bawah 40 dalam perincian "20 Miliarder Paling atas". Perusahaan jaringan sosialnya Facebook mempunyai lebih dari 2,7 miliar pemakai aktif tiap bulan!

Facebook tidak disangsikan lagi ialah basis sosial media #1 yang dipakai oleh seluruh orang terhitung siswa sampai pemasar sampai pimpinan dari penjuru dunia.

Berikut cuplikan populer dari Mark Zuckerberg.

Resiko paling besar ialah tidak ambil resiko apa pun… di dunia yang berbeda cepat sekali, salah satu taktik yang ditanggung tidak berhasil ialah tidak ambil resiko.

Apa yang bisa Anda dalami dari Mark Zuckerberg?

Tidak boleh memburu uang: Mark Zuckerberg kelihatannya tak pernah memperoleh kekayaan. Berikut yang ia ucapkan satu kali: "Arah saya tak pernah cuman membuat perusahaan. Beberapa orang salah mengartikannya seakan-akan saya tidak perduli dengan penghasilan atau keuntungan atau beberapa hal itu. Tetapi apakah arti tidak 'hanya' sebuah perusahaan untuk saya ialah membuat suatu hal yang betul-betul mengubah yang besar sekali di dunia."

Jadi apa tujuannya? Uang tiba sebagai produk sambilan. Tidak boleh memburu uang, kebalikannya, konsentrasilah untuk membuat produk (atau service) mengagumkan yang meningkatkan kehidupan seseorang. Selanjutnya, Anda pada akhirnya akan mendapatkan uang seperti Mark Zuckerberg.


7. Larry Page And Sergey Brin - Google

Contoh pengusaha sukses yang berikut nya adalah Lawrence Edward Page (biasanya dikenali Larry Page) ialah seorang pebisnis Amerika yang membangun Google bersama Sergey Brin.

Sergey Mikhaylovich Brin (terkenal dikenali sebagai Sergey Brin) seorang pebisnis dan investor Amerika yang berpartner dengan Larry Page untuk mengeluarkan Google yang dibangun kembali ke tahun 1997 15 September.

Siapa Larry Page dan Sergey Brin?

Larry Page sekarang ini ialah CEO Alfabet (yang disebut sebagai perusahaan induk Google) dan ia mempunyai kekayaan bersih lebih dari $78 miliar dolar.

Sergey Brin sekarang ini ialah Presiden Alfabet yang mempunyai kekayaan bersih lebih dari $75,9 miliar dolar.

Baik Larry Page dan Sergey Brin sudah terima penghargaan berprestise Penghargaan Marconi di tahun 2004

Berikut cuplikan populer oleh Larry Page dan Sergey Brin.

Kami lakukan beberapa hal. Salah satu langkah Anda akan sukses ialah banyak memiliki ketidakberhasilan lebih dulu. — Sergey Brin

Selalu memberinya lebih dari yang diharap. Larry Page

Apa yang bisa Anda dalami dari Larry Page dan Sergey Brin?

Penemuan dan marketing ialah kunci keberhasilan: Berikut yang sempat disebutkan Larry Page, "Penemuan saja kurang cukup. [Nikola] Tesla mendapati tenaga listrik yang kita pakai, tapi ia berusaha untuk menebarkannya ke beberapa orang. Anda harus menyatukan ke-2 hal: konsentrasi penemuan dan pengembangan, ditambahkan perusahaan yang bisa mengkomersialkan beragam hal dan sampaikannya ke beberapa orang."

Apa yang dapat Anda ketahui darinya?

Google sukses karena dua argumen: memberikan kepuasan kemauan beberapa pencarian (dengan memberinya hasil terbaik) dan jadi persamaan kata untuk banyak orang untuk kata "penelusuran". Bila Anda ingin sukses sebagai pebisnis, dapatkan langkah untuk pasarkan produk Anda supaya mencapai publik yang bertambah luas.

Cuman membuat beberapa hal baru tidak menolong Anda di pasar yang ramai ini karena Anda harus keluar dan pasarkan diri kita untuk bawa semakin banyak eksposur dan konsumen setia ke produk (atau service Anda).


8. Elon Musk - Tesla

Bagaimana kita dapat membuat daftarnya tanpa memasukkan Iron Man NYATA yaitu Elon Musk sendiri? Elon Reeve Musk ialah pebisnis tehnologi dan seorang insinyur yang banyak memiliki kewarganegaraan terhitung Afrika Selatan, Kanada, dan AS dan populer dengan SpaceX.

Siapa Elon Musk?

Elon Musk ialah pebisnis serba bisa yang disebut salah satunya pendiri mekanisme pembayaran online PayPal yang populer. Saat inilah ialah pendiri, CEO, dan perancang khusus SpaceX, salah satunya pendiri, CEO, dan arsitek produk Tesla, pendiri The Boring Company.

Berikut cuplikan populer dari Elon Musk.

Saat suatu hal cukup penting, Anda harus melakukan bahkan juga bila peluangnya tidak memberikan keuntungan untuk Anda - Elon Musk

Apa yang bisa Anda dalami dari Elon Musk?

Mengambil resiko: Elon Musk ialah seorang yang populer berani ambil resiko.

Apa yang hendak Anda kerjakan bila Anda mempunyai sekitaran $200 juta dengan jual sebuah perusahaan? Mayoritas dari kita akan berpikiran jika kita sudah tinggal dalam kehidupan, beli rumah besar terhitung mobil mahal, berkeliling-keliling dunia, duduk dan santai sepanjang sisa hidup kita, kan?

Disini Elon Musk mencolok dari keramaian dengan ambil resiko. Ada satu cuplikan yang meringkas semua saat Elon berbicara, "Pendapatan saya dari pemerolehan PayPal ialah $ 180 juta. Saya menyimpan $100 juta di SpaceX, $70 juta di Tesla, dan $10 juta di Solar City. Saya harus pinjam uang untuk dicarter."

Bila Anda ingin jadi seperti Elon Musk, tidak boleh takut ambil resiko. Bahkan juga bila peluangnya tidak memberikan keuntungan pada Anda, bila ada suatu hal yang pantas dikejar, lakukan dibanding pikirkan ketidakberhasilan. Dialah contoh pengusaha sukses yang paling berani ambil resiko.

Berikut sedikit anjuran dari Elon Musk mengenai kewiraswastaan: "Penting untuk melhat pengetahuan sebagai seperti pohon semantik: yakinkan Anda pahami beberapa prinsip dasar - tangkai dan cabang besar - saat sebelum Anda masuk ke daun/detil, atau di situ bukan apapun bagi mereka untuk tetap bertahan."


9. Jack Ma

Jack Ma adalah salah satu pebisnis paling kaya di tiongkok dengan kekayaan bersih lebih dari $50 miliar. Jack Ma membangun Alibaba di tahun 1999 yang disebut perusahaan eCommerce paling besar di China yang jual produk berharga miliaran dolar tiap bulannya.

Siapa Jack Ma?

Jack Ma ialah bekas guru bahasa Inggris, figur usaha Cina, investor, dan pemurah hati yang turut membangun Alibaba Grup yang saat ini menjadi satu diantara usaha eCommerce paling besar di dunia.

Berikut cuplikan populer dari Jack Ma

Saya tidak paham apapun mengenai tehnologi, saya tidak paham apapun mengenai marketing, saya tidak paham apapun mengenai beberapa hal (hukum). Saya cuman tahu mengenai beberapa orang. - Jack Ma

Apa yang bisa Anda dalami dari Jack Ma?

Lakukan diri dengan ketidakberhasilan: Tahukah Anda jika di KFC, 24 orang melamar kerja, sementara 23 orang ditempatkan kerja — ia bukan satu dari mereka. , sesudah lulus kuliah, Jack Ma melamar 30 tugas dan ia ditampik oleh seluruh orang (terhitung KFC).

Saat ini, ia berharga lebih dari 50 miliar dolar. Apa yang bisa Anda dalami dari ceritanya? Lakukan diri dengan ketidakberhasilan. Jangan putus asa saat seorang menampik Anda (atau gagasan Anda). Konsentrasi pada misi Anda.

Mayoritas wiraswastawan pemula kerap berkecil hati saat mereka tidak menyaksikan banyak perkembangan pada awal karier mereka. Mereka stop bahkan juga saat sebelum mereka memulainya. 

Lakukan diri Anda dengan penampikan dan ketidakberhasilan. Konsentrasi pada arah periode panjang. Demikianlah langkah Anda akan sukses sebagai pebisnis dalam periode panjang.


10. Adam D'Angelo

Adam D'Angelo adalah pendiri dan CEO basis Q dan A # 1 dunia Quora yang dia dirikan bersama Charlie Cheever di tahun 2009.

Siapa Adam D'Angelo?

Adam D'Angelo ialah seorang pebisnis internet Amerika dan dikenali sebagai CEO Quora. Saat sebelum membangun Quora, dia mengawali kariernya di Facebook dan memegang sebagai CTO (Chief Technology Officer) Facebook.

Berikut cuplikan populer oleh Adam D'Angelo

Konsentrasi pada periode panjang, dan selalu kerjakan apa yang betul untuk meningkatkan perusahaan dan tidak membuat keputusan periode pendek. Dan hidup semakin lama dari seluruh orang. - Adam D'Angelo

Anjuran Bacaan: Langkah Meningkatkan Lalu Lintas dari Quora ke Situs Situs Anda di Tahun 2021

Apa yang bisa Anda dalami dari Adam D'Angelo?

Anda tak perlu mendapati kembali roda untuk sukses: Adam D'Angelo membangun Quora dan ini ialah web base untuk Bertanya Jawab. Tahukah Anda apa situs Bertanya Jawab yang terkenal saat sebelum penyeluncuran Quora? Jawaban nya Yahoo!

Yahoo Answers tidak mempunyai ketentuan dan beberapa orang biasa mempublikasikan info sampah. Saat itu Adam memilih untuk mengeluarkan startupnya sendiri namanya Quora untuk membikin peraturan keras dan sediakan basis yang lebih bagus di mana orang bisa ajukan pertanyaan dan memperoleh jawaban yang berguna.

Jadi apa yang dapat Anda dalami dari cerita kesuksesannya? Anda tak perlu mendapati kembali roda atau kerjakan gagasan yang seutuhnya unik. Mencari gagasan dan dapatkan usaha yang berpotensi besar di masa datang (tapi tidak bekerja baik). Selanjutnya, luncurkan usaha Anda dengan menjadikan 10x lebih bagus.

Jadilah contoh pengusaha sukses dengan cara mencontoh pengusaha sukses lainnya dan buatlah produk anda jauh lebih lengkap dan lebih baik.

Kesimpulan

Kewiraswastaan ialah mengenai ambil resiko, jadi berani, bekerja benar-benar keras, dan membuat produk luar biasa yang betul-betul dipakai orang. Tidak jadi masalah sektor apa yang Anda tekuni, bila Anda ingin jadi pebisnis sukses, belajarlah dari pihak lain yang telah berprestasi.

Mudah-mudahan Anda nikmati artikel mengenai 10 contoh pengusaha sukses ini untuk menjadi panduan di tahun 2021. Bila Anda menyenangi posting ini, silahkan bagi kan pada orang lain dan beritahu kami bila Anda mempunyai pertanyaan pada komentar di bawah.


Lainnya seputar Contoh Pengusaha Sukses

Yang di cari orang selain contoh pengusaha sukses

  • Kisah nyata pengusaha sukses
  • Pengusaha sukses wanita
  • Kisah orang sukses yang menginspirasi
  • Tokoh wirausahawan yang sukses di Indonesia
  • Pengusaha sukses Indonesia yang mendunia
  • Kisah nyata pengusaha sukses dari keluarga miskin
  • Pengusaha sukses di dunia
  • Kisah pengusaha sukses dari nol


Yang di tanya orang selain contoh pengusaha sukses 

  • Contoh wirausahawan sukses dalam bidang apa saja?
  • Pengusaha sukses itu apa?
  • Siapa Pengusaha Muda Sukses?
  • Sebutkan yang anda tahu di Indonesia Siapa wirausahawan yang terkenal *?
  • Kalau mau jadi pengusaha ambil jurusan apa?
  • Siapa saja wirausahawan di Indonesia?
  • Apakah ciri atau tanda seorang pengusaha dikatakan sukses?
  • Bagaimana menjadi pengusaha sukses?
  • 10 langkah menjadi pengusaha yang sukses?


Tidak ada komentar untuk "10 Contoh Pengusaha Sukses, Muda dan Inspiratif yang Pernah Gagal"