Tutorial Blogger Cara Membuat Blog di Google. blog dan website berkembang menjadi fasilitas pemasaran internet, usaha on-line

Tutorial Blogger Cara Membuat Blog di Google Gratis – Tutorial Blog. Blog yaitu website pribadi (personal situs) dimana biasanya blog diisi dengan " catatan harian " untuk sharing, link, sharing pengalaman, pikiran, publikasi photo serta video, dan juga sekarang ini blog dan website berkembang menjadi fasilitas pemasaran internet, uBouncing Rate merupakan Presentase lamanya waktu pengunjung di dalam halaman websitesaha on-line, bahkan juga jadi portal berita (media on-line, media siber). 

Tagline blogger seperti yang kita lihat di halaman depan Blogger ketika kita masuk ke situs http://blogger.com, " Publikasikan bakat serta ketertarikan Anda, cara Anda. Buat blog unik serta indah. Gampang serta gratis ", memberikan deskripsi ringkas cara membuat blog serta pengertian blogging. 




Lalu, Bagaimanakah Cara Membuat Blog di Blogger / Blogspot ?


Cara membuat blog di google (blogspot / blogger) begitu gampang, semudah membuat e-mail atau akun sosial media. Menulis atau mengisinya juga gampang, semudah anda melakukan up-date status Facebook atau Twitter.

Dengan kita membuat blog, maka kita bisa sharing pengalaman atau beberapa hal yang berguna untuk pembaca. Walau pembaca blog yang sudah kita bangun sedikit namun hal itu tidaklah mengapa, yang terpenting tetap ada yang membaca meskipun satu orang, hehehe. Sebaik-baik manusia adalah manusia yang memiliki kemanfaatan untuk orang-orang yang lainnya. Itu kata orang tua lho ya, bukan kata saya.

Selain dipakai untuk sharing pengalaman, banyak yang memakai blog untuk ladang pendapatan penambahan, fasilitas berjualan on-line, serta lain sebagainya. Bila anda membaca artikel di bawah ini, mungkin saja anda adalah salah satu diantara orang yang tengah mencari tutorial cara membuat blog dengan gampang serta tidak pakek repot. Serta yang terutama adalah membuat blog tanpa biaya, kecuali kuota data / internet lho ya. Untuk yang satu ini anda tetap harus merogoh kocek, kecuali anda dapet gratisan pulsa dari kantor he..he…


Baca Juga :  Tips Mengatasi Bouncing Rate pada Blog Anda .


kenapa blogger.com ..? yah selain fitur nya yang mudah di pelajari dan di implementasikan ke dalam blog, untuk membuat blog yang mengunakan blogger ini ternyata gratis tis tis, yang berarti anda tidak perlu membayar sepeserpun untuk sewa hosting, karena blogger atau yang sering disebut blogspot telah di host oleh google, yang berarti blogger.com adalah media ngeblog milik google untuk google webmaster.

Nah, pas banget khan untuk blogger pemula yang baru belajar ngeblog. Saya termasuk nih salah satunya yang selalu mencari seuatu yang gratis.

Tapi sebelum kita melanjutkan tutorial blogger ini, kita akan coba cari tahu sama-sama sedikit sejarah tentang platform blogger.com ini, hal ini agar anda mengetahui untuk apa sih fungsi blogger.com itu ..?


Tentang Blogger / Blogspot


Blogger.com adalah media blog yang pertama, yang dulu dimiliki oleh pyra labs sebelum di akusisi oleh google di tahun 2002 lalu.

Wah berarti blogger adalah platform blog yang paling pertama digunakan untuk ngeblog dong ? Mungkin seperti itu, untuk jelasnya anda bisa langsung bertanya dengan mbah google, pastinya simbah lebih tahu karena simbah google lah yang mengakuisisi blogger.com.

pengertian blog itu sendiri adalah singkatan dari (web log) adalah bentuk aplikasi yang berbentuk tulisan, (yang di muat sebagai posting) pada sebuah halaman web, situs web seperti ini biasanya bisa di akses oleh semua pengguna internet. (sumber wikipedia).

Baiklah. Sampai di sini kita sudah sama – sama mengerti sejarah dan fungsi blogger.

Mari kita lanjutkan belajar blogger nya, dari awal pembuatan blog, menu menu yang ada di blogger dan tutorial blogger lainya.


Blog yaitu website pribadi (personal situs) dimana biasanya blog diisi dengan " catatan harian " untuk sharing, link, sharing pengalaman, pikiran, publikasi photo serta video, dan juga sekarang ini blog dan website berkembang menjadi fasilitas pemasaran internet, usaha on-line, bahkan juga jadi portal berita (media on-line, media siber)



Step Pertama : Persiapan 

Hal paling pertama yang perlu kita lakukan sebelum membuat blog yaitu persiapan. Apa sajakah yang perlu disediakan, sudah pasti yang paling penting yaitu pirantinya, contoh komputer atau notebook yang sudah pasti tersambung dengan internet. Kalau ternyata kita tidak punya computer atau notebook gimana ? Tenang, selama masih ada warnet kita bisa menyewa nya.  

Sesudah semuanya alat sudah siap. Step setelah itu adalah memastikan tujuan dari kegiatan ini. Ada dua tujuan dasar seorang membuat blog. Menjadikan blog sebagai fasilitas sharing catatan, hobby dengan komunitas atau bahkan juga jadi tempat sharing. Ada juga yang menjadikan blog sebagai mata pencaharian (usaha on-line). 

Ternyata blog bisa juga untuk cari uang ya ?  Jangankan cari uang, mungkin cari jodoh juga bisa .. :)

Akhirnya sampai juga kita pada tujuan awal dibuatnya artikel ini. Berikut ini merupakan point-point yang biasanya kita lakukan saat kita ingin membangun sebuah blog. Kita bisa sama-sama menyimak point-point tersebut.


Step Kedua : Inti Pengembangan Blog Dengan Platform Blogger / Blogspot


Tutorial Blogger, Cara Membuat Blog yang Mudah dan Gratis


1. Pengantar Blogger

2. Memulai Blogger

3. Membuat Blog Baru

4. Posting Tulisan

  • Ikhtisar Editor untuk Posting Artikel
  • Buat Postingan Baru
  • Cara Menggunakan Tools Post Editor Tools
  • Bekerja dengan Setelan Saat Posting Artikel
  • Daftar posting

5. Buat Halaman Baru

6. Tata Letak (Tambahkan Widget)

7. Template Web Blogger

  • Memasang Template Blogger
  • Melakukan Backup / Restore Template Blogger
  • Sesuaikan (Customize) Template Blog Anda
  • Sesuaikan (Customize) Template Seluler
  • Buat Gambar Mengubah Ukuran Secara Otomatis

8. Pengaturan di Blogger

  • Pengaturan Dasar Blogger
  • Menyiapkan Domain Khusus
  • Posting, Komentar dan Berbagi
  • Setelan Email di Blogger
  • Bahasa dan Pemformatan
  • Preferensi Pencarian
  • Pengaturan pengguna
  • Pengaturan lainnya

9. Membaca List.


Demikianlah daftar point-point tutorial blogger yang harus diketahui bagi kita, apabila ingin membangun blog. Baik itu blog untuk non bisnis maupun blog untuk mencari pundi-pundi pemasukan kocek he..he..

Penjelasan untuk setiap point tutorial blogger di atas, akan kita paparkan dalam waktu yang tidak lama lagi. Jika setiap point di atas terdapat link yang aktif, berarti paparan untuk point tersebut sudah bisa dibaca di artikel link yang ada di point terkait.

Apabila anda berfikir bahwa artikel ini cukup berguna bagi anda dan para pembaca, silahkan anda share artikel ini, gratis bro gak pake ongkos. Terima kasih anda sudah mampir dan membacara Tutorial Blogger Cara Membuat Blog di Google ini.


Refference :
Blogger.com

Uang Banyak

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: