Widget HTML Atas

21+ Peluang Usaha Modal Kecil Yang Menguntungkan di 2019

Peluang usaha terbaru, terlaris dan menguntungkan di tahun 2019. Untuk anda yang sedang mencari peluang usaha baru dan hanya memiliki modal kecil tidak usah khawatir anda tetap bisa menghasilkan keuntungan yang besar dan peluangnya masih terbuka lebar. Ada beberapa trend bisnis 2019 dengan usaha rumahan yang bisa di jalani atau untuk anda ingin meningkatkan usaha yang sudah ada saat ini. Bila di kelola dengan cara yang baik Usaha yang sebelumnya di lakukan dengan coba-coba dan hanya sebagai usaha sampingan, dapat menjadi pekerjaan utama dengan pendapatan yang menjanjikan. 

Dalam menekuni usaha rumahan dengan modal kecil bisa anda dikerjakan dengan cara online ataupun off line, kedua-duanya bisa menghasilkan keuntungan yang menjanjikan asal tahu taktik atau dengan memberikan promo yang unik dan menarik. 



Di jaman sekarang ini hampir semua orang sudah memanfaatkan yang namanya internet, jadi agar usaha yang anda jalani secara offline bisa lebih menguntungkan anda dapat mempromosikan usaha rumahan anda dengan cara online, selain tetap buka usaha dengan cara offline di lingkungan rumah. 
Sebelum mengulas lebih jauh tentang peluang usaha rumahan yang menjanjikan dengan modal kecil, alangkah baiknya anda kenali keunggulan serta kekurangan jika usaha rumahan ini anda jalani, serta faktor pendukung kesuksesan dan kegagalan sebuah usaha , adalah sebagai berikut : 

Keunggulan Peluang Usaha Rumahan

Keunggulan usaha rumahan tak perlu memikirkan biaya sewa bulanan apalagi tahunan, Cukup memanfaatkan ruang yang ada di dalam rumah, contohnya seperti kamar tidur atau garasi depan yang disulap menjadi toko, atau dapur yang dapat anda jadikan menjadi tempat produksi olahan camilan. 
Lalu, untuk menekan pengeluaran gaji karyawan, Anda bisa memanfaatkan tenaga yang ada di rumah baik istri anak jika sudah besar atau tetangga rumah yang mencari pekerjaan sampingan. 

Berbeda dengan para pekerja kantoran, usaha rumahan tidak terikat dengan jam kerja hingga anda bisa mengendalikan atau menyesuaikan waktu kerja anda sendiri. 

Kekurangan Peluang Usaha Rumahan 

Kekurangan usaha rumahan terletak pada lokasi rumah yang kurang strategis, seperti jauh dari keramaian atau ada di pelosok kota terpencil. Menjalankan usaha rumahan memerlukan pengetahuan dan strategi mengenai taktik pemasaran, dan juga pengetahuan dalam mengelola keuangan yang baik. Lalu, dalam membangun usaha di dalam rumah kadang sulit saat membedakan antara kebutuhan usaha dan kebutuhan keluarga.

Faktor Kesuksesan Peluang Usaha Rumahan

Salah satu aspek penentu kesuksesan usaha rumahan dengan modal kecil dapat dilihat dari langkah pengelolaanya, dengan pengelolaan yang baik dapat membawa pada keberhasilan. 
Di bawah ini faktor-faktor kesuksesan usaha rumahan, salah satunya : 

Mengurus Keuangan dengan Profesional 

Faktor penentu kesuksesan dalam usaha rumahan diantaranya adalah terdapat system Manajemen keuangan yang baik, seringkali sebuah usaha rumahan tidak berkembang yang di sebabkan oleh faktor penyusunan keuangan yang tidak bagus. 
Mencatat tiap-tiap pengeluaran serta pemasukan, dan dapat mempebedakan uang pribadi dan uang usaha membuat siklus usaha jadi lebih termonitor. 


Membuat Team Usaha yang Solid 

Dalam membangun  usaha rumahan diperlukan team yang solid, dengan potensi yang berbeda pada setiap orang, menjadikan nilai terpenting dalam peningkatan usaha, tapi ide setiap anggota team  harus sejalan, hal ini untuk menghindari perpecahan. 

Membuat Skala Prioritas 

Memiliki ide pemikiran usaha berdasarkan pada urutan skala prioritas menjadi faktor keberhasilan usaha anda, permasalahan akan muncul saat usaha yang dijalani sudah mulai terasa kerepotan dalam menerima pesanan yang semakin banyak, Hal ini perlu di antisipasi agar usaha tetap berjalan dengan lancar, di mana tidak mengganggu service pada konsumen setia anda. 

Faktor Kegagalan Peluang Usaha Rumahan Dengan Modal Kecil : 

Usaha rumahan dengan modal kecil bisa di bilang mudah kelola, tapi bukan berarti bisa berjalan sesuai dengan rencana, kadang anda menemukan masalah tapi tdak ada jalan keluarnya bisa mengakibatkan usaha mengalami kegagalan. 
Di bawah ini adalah beberapa faktor Kegagalan dalam usaha rumahan :

Tidak Miliki Rencana serta Taktik Usaha 

Dalam membangun usaha rumahan dibutuhkan gagasan usaha yang segar,  untuk memastikan arah perubahan usaha itu, sesudah terbentuk menjadi usaha rumahan, kemudian buatlah taktik usaha yang baik untuk kelancaran usaha serta perkembangan usaha anda sendiri. 

Kurang Trampil Dalam Mengelola Keuangan 

Managemen keuangan dalam usaha rumahan perannya sangat penting. Karena menagemen keuangan memiliki pengaruh pada kelancaran serta stabilitas usaha, walau bermodal kecil akan tetapi dengan managemen keuangan yang tepat bisa membuahkan keuntungan yang besar. Tanpa seorang managemen keuangan, usaha yang anda ditekuni  bisa saja berjalan tidak semestinya.

Terlalu Cepat Merasa Puas 

Jangan cepat merasa puas dengan usaha rumahan yang sudah berkembang, di dalam tumbuhnya persaingan di perlukan taktik dan cara yang tepat agar anda tidak mengalami kegagalan atau kalah berkompetisi. Buatlah inspirasi kreatif serta inovatif di sesuaikan dengan kebutuhan customer agar usaha rumahan  eksis dan bertahan.

Di bawah ini kami akan berikan beberapa Contoh Peluang Usaha 2019 dengan Modal Kecil

Ada beberapa jenis peluang usaha rumahan dengan modal kecil tapi dapat membuahkan keuntungan besar, Peluang usaha ini dapat digerakkan oleh siapapun, dari mulai pegawai kantoran, mahasiswa sampai ibu rumah-tangga. 

Peluang Usaha Catering Rumahan 

Usaha catering mempunyai potensi keuntungan yang menjanjikan, di mana usaha 2019 ini dapat di rintis dari mulai taraf rumahan, dengan terima pesanan di sekitar lingkungan anda, seperti ibu-ibu PKK atau tempat bekerja salah satu anggota di dalam rumah, Hal ini bisa menjadi bentuk promosi dengan cara langsung pada penduduk seputar. 

Fakta usaha catering  tidak pernah sepi dikarenakan kebutuhan akan makanan selalu ada, terlebih buat para ibu atau wanita karier yang mempunyai aktivitas kerja padat di luar rumah, mereka akan memilih memesan  makanan melalui catering dari pada harus repot-repot memasak. 

Tersedianya berbagai macam jenis masakan dengan cita rasa yang lezat, akan membuat usaha ini berkembang. Para Pembeli yang sudah membeli masakan anda dan merasa cocok biasanya mereka tidak akan segan untuk kembali lagi dan mencoba menu lain, Selain itu secara tidak langsung mereka akan membantu mempomosikan usaha kita melalui mulut ke mulut dengan menceritakan enaknya masakan anda.

Peluang Usaha Catering
Peluang Usaha Catering

Peluang Usaha Air Minum Isi Ulang 

Pada zaman sekarang beberapa orang lebih tertarik mengkonsumsi minuman dalam kemasan atau air minum isi ulang, sebab lebih praktis dan lagi-lagi tidak perlu repot memasak air. Air tanah yang anda masak juga belum jelas kebersihanya, bahkan juga di sejumlah daerah ketersediaan akan air bersih makin menyusut, Sehingga menjadikan usaha air minum isi ulang dapat menjadi peluang usaha yang menguntungkan karena banyaknya permintaan. 

Dengan manfaatkan  salah satu ruangan di dalam rumah usaha air minum isi ulang bisa anda jalankan, lalu mengambil bagian dari anggota keluarga menjadi kurir untuk mengantar dan ambil galon dari rumah-rumah konsumen anda.

Faktor terpenting dalam  membuka usaha ini adalah service yang bagus, kualitas air yang terjaga kebersihannya, proses antar jemput yang cepat hingga dapat memperoleh banyak konsumen setia. Bisa anda bayangkan berapa rumah yang ada di lingkungan anda kemudian bisa menjadi pelanggan tetap anda. Keuntungan yang anda nikmati tidak main-main.


Peluang Usaha Air Minum Isi Ulang
Peluang Usaha Air Minum Isi Ulang

Peluang Usaha Laundry Kiloan 

Layanan laundry kiloan sekarang bukan hanya berada di kota besar saja seperti Jakarta Bandung dan Kota besar lain, bahkan juga sudah masuk ke perkampungan. Mereka yang repot kerja tidak mempunyai waktu luang untuk mencuci dan mensetrika baju akan menggunakan jasa laundry. 
Ditambah lagi jika rumah yang akan anda jadikan untuk membuka usaha laundry kiloan berada di lingkungan strategis seperti universitas atau perumahan yang banyak terdapat kos-kosan, Apalagi di saat datangnya musim hujan, kebutuhan untuk mencuci pakaian akan semakin tinggi di sinilah keberadaan laundry kiloan sangat di rasakan dan di butuhkan

Membuka jasa laundry kiloan dapat dilakukan oleh ibu rumah-tangga atau anggota keluarga yang ada di rumah, dengan modal utama berupa mesin cuci, alat pengering, setrika serta pewangi pakaian. 
Agar usaha ini memiliki banyak pelanggan dan berkembang  faktor utamanya adalah mengedepankan pelayanan yang baik, seperti hasil pencucian tepat waktu, bersih, rapi dan wangi. 

Untuk lebih jelas bagaimana cara membuka usaha laundry kiloan anda bisa membacanya di sini : cara memulai usaha laundry kiloan


Peluang Usaha Laundry Kiloan
Peluang Usaha Laundry Kiloan

Peluang Usaha Salon atau Potong Rambut 

Peluang usaha pangkas rambut atau bahasa kerenya salon juga menjanjikan keuntungan yang menggiurkan, pasalnya rambut manusia akan terus tumbuh di kepala, yang menjadikan usaha ini tidak pernah mati. Untuk anda yang memiliki keterampilan dalam memotong rambut bisa langsung memulai usaha ini, namun jika belum memiliki keahlian anda tidak perlu khawatir karena ada beberapa tempat khursus yang menawarkan untuk mengajari cara memotong rambut dengan berbagai model saat ini. 

Usaha potong rambut tidak memerlukan modal yang besar, hanya cukup memiliki ketrampilan memotong rambut, gunting dan peralatan pendukung lainya anda sudah bisa langsung membuka usaha di rumah anda. Sebagai bentuk promosi  anda bisa menyebarkan brosur dan memberikan potongan harga pada hari-hari tertentu, atau gratis potong rambut setelah 10x potong rambut. 

Peluang Usaha Salon atau Potong Rambut
Peluang Usaha Salon

Peluang Usaha Menjahit Pakaian atau Tailor

Peluang  usaha rumahan dengan modal kecil selanjutnya adalah usaha penjahit pakaian , kebutuhan akan pakaian masih terbuka lebar karena semua orang pasti membutuhkan pakaian. Ditambah lagi harga membuat pakaian dari penjahit semakin murah di bandingkan dengan pakaian yang di jual di mall atau pasar. Faktor lain yang membuat orang lebih memilih ke tukang jahit atau tailor adalah bisa menentukan model dan ukuran sendiri sesuai dengan ukuran baik tinggi dan berat badan, sehingga saat di pakai akan lebih nyaman dan pas ukuranya.

Di tambah lagi jika anda memiliki ketrampilan mendesign baju, Peluang anda memperoleh keuntungan akan semakin besar. Bisanya orang akan datang ke tukang jahit untuk membuat beragam jenis pakaian mulai dari pakaian pernikahan, pakaian anak sekolah dan kantor. Belum lagi yang akan datang ke tukang jahit tidak selalu akan membuat baju atau celana, tapi mereka membutuhkan untuk memperbaiki pakaianya seperti ukuran yang kurang pas sampai memperbaiki resleting.

Peluang Usaha Menjahit Pakaian atau Tailor
Peluang Usaha Menjahit Pakaian atau Tailor

Jasa Pembuatan Web 

Di zaman tehnologi digital sekarang ini, banyak perusahaan mengandalkan web untuk menjadi alat informasi atau bentuk pemasaran produk mereka, jadi diperlukan jasa pembuat web untuk mendukung keperluan itu. Dengan banyaknya permintaan baik dari pengusaha, kantor dan segmen lainya, peluang usaha jasa web ini masih cukup menguntungkan.

Usaha layanan pembuatan web memerlukan ketrampilan di bagian pemrograman yang menjadi modal pentingnya, mahir dalam mendesain web supaya menarik, dan mempunyai banyak rekanan juga jaringan yang luas, akan membantu anda dalam mempromosikan usaha anda.  

Jasa Pembuatan Web
Jasa Pembuatan Web

Jasa Penulis Online 

Untuk anda yang tidak memiliki modal dan bingung mau usaha apa, Anda bisa mencoba peluang usaha  ini yaitu dengan menjual jasa penulis artikel online. Mempunyai ketrampilan saat menulis artikel yang unik serta menarik menjadi modal penting menjadi penulis online, tulisan yang dibuat dapat menarik minat pembaca ataupun pemilik web. 

Umumnya tiap-tiap artikel yang ditulis akan dibanderol di sesuai dengan jumlah kata, makin menarik tulisan membuat pemilik web akan selalu berlangganan menggunakan jasa Anda bahkan bisa saja anda di jadikan penulis tetap dalam web tersebug. Perihal ini bisa memberi keuntungan yang besar, usaha ini dapat jadikan menjadi usaha sambilan. 

Jasa Penulis Online
Jasa Penulis Online

Peluang Usaha Pengetikan dan Foto copy 

Dalam membuka usaha jasa pengetikan dan foto copy sangat cocok untuk anda yang memiliki rumah dekat dengan kampus, sekolah atau perkantoran, usaha ini selalu berkembang jika ditelateni dengan serius, di mana awalannya hanya membuka jasa pengetikan dan foto copy saja kemudian dapat berkembang menjadi toko peralatan Alat Tulis Kantor (ATK) yang dapat membrikan keuntungan yang besar. 

Dalam membangun usaha pengetikan dan foto copy ini memerlukan modal yang banyak, Karena harga mesin foto copy saat ini masih cukup mahal, walaupun dalam kondisi bekas. Namun, bila melihat prospek ke depan usaha ini masih sangat menguntungkan 

Peluang Usaha Pengetikan dan Foto copy
Peluang Usaha Pengetikan dan Photo Copy

Peluang Usaha Jualan Gorengan 

Siapa yang tidak suka dengan makanan ini, Hampir semua orang suka pada makanan murah dan meriah ini. Dengan modal yang kecil, tetapi dapat menghasilkan keuntungan yang lumayan besar, pasalnya usaha jualan gorengan ini banyak dicari orang hingga tidak pernah sepi. 

Ditambah lagi tempat jualan ini berada tempat ramai membyar keuntungan yang didapat semakin berlipat-lipat. Usaha gorengan akan masuk di semua kalangan seperti di perkampungan, wilayah kampus sampai perkantoran. Jika di lihat secara tampilan usaha ini memang tidak menarik, tapi jika anda lihat keuntunganya usaha jualan gorengan lebih menguntungkan di bandingkan para pekerja kantoran loh.

Peluang Usaha Jualan Gorengan
Peluang Usaha Jualan Gorengan

Jasa cuci Motor dan Mobil

Dengan bermodalkan mesin kompresor dan sabun saja sudah bisa membuka usaha cuci motor pekarangan  rumah, ditambah lagi jika letak rumah beraada di tepi jalan raya membuat usaha ini lebih strategis di jalankan. Banyaknya kendaraan bermotor yang berlalu lalang akan membuka peluang bertumbuhnya usaha cuci motor anda. Hiasi tempat cuci motor anda dengan hal yang menarik dan bersih…tambahkan juga spanduk dan promo untuk mengundang pengendara motor mampir ke tempat cucian motor anda

Untuk masyrakat perkotaan yang memiliki kesibukan yang padat tidak akan nada waktu untuk mencucui kendaraanya jika pun ada mereka akan memilih untukberistirahat dan mereka akan datang ke tempat pencucian, saat menunggu kendaraannya di cuci agar pelanggan tidak merasa bosan siapkan koran atau minuman dan makanan yang bisa anda manfaatkan untuk usaha tambahan dari cucian motor, jadi dalam usaha ini pelayanan dan hasil cuci yang bersih menjadi aspek terpenting dalam menarik konsumen. untuk yang mau mencoba buka usaha cuci motor bisa membaca di Tips sukses Usaha Cuci Motor

Jasa cuci Motor dan Mobil
Jasa cuci Motor dan Mobil

Peluang Usaha Tambal Ban 

Jenis usaha ini cukup banyak kita temui di pinggir jalan bahkan mereka buka 24 jam loh…peren mereka akan sangat membantu kita di saat ban motor yang kita gunakan mengalami kebocoran. Dengan modal yang kecil namun keutungan yang di dapat cukup lumayan, Ongkos hanya kompa saja Rp 2.000 belum lagi jika harus tambal ban yang saat ini ongkosnya sekitar Rp 15.000. Jika ada tempat strategis di pinggir jalan dengan tempat yang tidak perlu terlalu luas usaha ini bisa anda coba jalankan.

Peluang Usaha Tambal Ban
Peluang Usaha Tambal Ban

Peluang Usaha Bengkel

Untuk anda yang memiliki keahlian dalam bidang otomotif bisa mencoba membuka usaha ini di rumah anda…banyaknya kendaraan bermotor saat ini membuat bengkel semakin ramai di kunjungi dan jarang sekali sepi. Dari hanya sekedar ganti oli, service ringan sampai service besar. Apalgi service yang anda berikan memuaskan secara otomatis pelanggan akan kembali ke bengkel anda untuk melakukan service secara rutin. 

Namun bagi anda yang tidak memiliki keahlian ini alternatifnya adalah anda bisa bekerjasama dengan orang yang memiliki keahlian ini…dengen system bagi hasil atau gaji..anda cukup menyediakan modal untuk buka usaha dan tempat usaha bengkel sudah bisa di mulai.Bayangkan jika 1 hari usaha bengkel anda bisa mendapatkan keuntungan bersih Rp 1.000.000 x 30 Hari hasilnya sangat lumayan bukan.

Peluang Usaha Bengkel
Peluang Usaha Bengkel

Budidaya Ikan Lele

Makin menjamurnya usaha makanan pinggir jalan seperti pecel lele, membuat peluang usaha ternak ikan lele ljuga menjanjikan. Jika anda memiliki halaman belakang rumah yang luas dapat anda buat kolam sebagai media budidaya ikan lele, untuk perawatan ikan lele juga tidaklah terlalu sulit.  Usaha budidaya ikan lele bisa berkembang dengan cepat jika dapat menjalin kerja sama dengan beberapa pedagang pecel lele, pada intinya dalam usaha ini rekanan menjadi faktor terpenting.. 

Tidak perlu sungkan untuk menawarkan hasil budidaya ikan lele anda ke pedagang pecel lele, jika ikan lele yang anda tawarkan sedikit lebih murah di banding harga pasar dan anda menawarkan system antar…maka aka nada peluang dari mereka untuk mencobanya.

Budidaya Ikan Lele
Budidaya Ikan Lele

Peluang Usaha Agen Pembayaran Online

Bekerja bersama dengan PLN, BPJ dan Operator telpon anda dapat buka membuka usaha agen pembayaran listrik dan voucher di depan rumah, kesempatan usaha ini bisa anda coba,. Peralatan yang di butuhkan adalah separangkat computer lengkap dengen printernya kemudian Internet.. anda juga bisa memanfaatkan situs jualan online untuk melebarkan usaha anda, seperti Buka Lapak, Tokopedia Shopee dan lain sebagainya.

Peluang Usaha Pembayaran Online
Peluang Usaha Pembayaran Online

Jual Beli Barang Bekas 

Usaha jual beli barang bekas mempunyai nilai yang cukup menguntungkan. Contohnya Jual beli motor bekas , hp bekas dan barang bekas lainya. Anda bisa menawarkannya di rumah atau secara online dengan registrasi di situs jualan online yang sudah cukup banyak saat ini, seperti Toko Pedia, Belbeli, Shopee dan Buka Lapak. Banyak orang yang menjelajahi situs jualan online untuk mencari barang bekas dengan kondisi yang masih bagus. 

Ada sebagian orang yang lebih memilih membeli barang bekas di banding kan baru, Karena rentan harga antara barang baru dengan barang bekas terpaut cukup jauh bisa mencapai lebih dari setengah harga barunya. 

Anda bisa mengkelompokan jenis-jenis barang bekas yang anda ingin jual kemudian upload ke beberapa situs jualan online…dan anda tetap membuka toko barang bekas di rumah sambil menunggu pembeli dari situs jualan online.

Jual Beli Barang Bekas
Jual Beli Barang Bekas

Jasa Service Elektronik

Jasa service computer dan hp mempunyai pasar yang besar,  Saat ini sekitar 80% penduduk perkotaan sudah memakai Handphone mulai dari Hp standart sampai Android dan Iphone. Dan sebagai orang lagi juga memiliki computer bahkan laptop untuk mendukung pekerjaan mereka. Namun di saat peralatan mereka mengalami kendala atau kerusakan mereka akan kesulitan untuk memperbaikinya dan akan mencari jasa service Komputer, Lapotop atau Hp terdekat.

Bila layanan service yang dikerjakan begitu memuaskan, membuat usaha ini tidak akan sepi. bahkan juga mereka tidak enggan untuk mempromosikan ke teman-temannya, hingga dengan automatis bisa mendatangkan lebih banyak konsumen, jadi pendapatan yang di hasilkan semakin besar dan nama tempat service anda semakin di kenal. 

Jasa Service Elektronik
Jasa Service Elektronik

Kerajinan Tangan dan Souvenir 

Mengubah hobby menjadi  peluang usaha yang menjanjikan, usaha ini sangat bergantung dari kebutuhan pasar dan trend yang sedang ramai. Kreativitas serta pengembangan jadi modal penting, kerajinan tangan dan souvenir yang dibuat harus dapat mengundang perhatian pembeli. 

Dalam memasarkannya dapat dilakukan dengan cara mepromosikan di sosial media, salah satu jenis kerajinan tangan yang saat ini masih ramai di minati adalah Slime…saat ini anak-anak suka sekali bermain slime…Slime memiliki bentuknya yang kenyal , tidak lengket dan wangi…anda bisa mencoba membuatnya dengan bantuan tutorial dari youtube atau website kerajinan tangan. Untuk pemasaranya sendiri bisa di pajang di etalase depan rumah, sekolah atau melalui Instagram dan Facebook..

Kerajinan Tangan dan Souvenir
Kerajinan Tangan dan Souvenir

Jualan Kue dan Roti Rumahan 

Buka usaha produksi kue serta roti rumahan tidak membutuhkan modal yang besar, dengan manfaatkan ruang kosong di dalam rumah sehingga dapat menghilangkan biaya sewa tempat, untuk proses produksi dapat mengajak anggota keluarga yang trampil untuk membantu mengelola usaha jualan kue serta roti ini. 
Produksi kue serta roti rumahan sekarang ini masih tetap menjanjikan, walau usaha ini banyak yang menjalankannya. Dengan sentuhan tangan yang kreatif serta pemikiran yang inovatif dapat membuat resep kue serta roti jenis baru, baik berbentuk bentuk serta rasa yang enak hingga dapat berkompetisi dengan jenis usaha yang sama

Jualan Kue dan Roti Rumahan
Jualan Kue dan Roti Rumahan

Peluang Usaha Bubur Ayam

Kesibukan di pagi hari membuat sebagian orang tidak sempat menyiapkan sarapan, apalagi kalau harus sampai memasak. Dengan mencoba peluang usaha jualan bubur ayam, kita bisa menyasar target pada orang-orang ini…jam bukanya pun biasanya hanya di pagi hari saja dan jika memungkin kan bisa juga membuka lagi di sore hari.

Bubur ayam adalah makanan yang minati oleh kebanyakan orang dalam berbagai umur, makanan ini masih eksis dari zaman dulu sampai sekarang, hingga prospek usaha ini lumayan besar bila diurus dengan serius, bahkan juga dapat membuahkan omset yang besar. 

Peluang Usaha Bubur Ayam
Peluang Usaha Bubur Ayam

Peluang Usaha Bubur Balita

Hampir sama dengan peluang usaha bubur ayam, namun untuk bubur ini sasaranya adalah untuk balita, walaupun yang membeli bubur bukan si balitanya…ya kali balita beli bubur sendiri hehehe…perbedaan dengan bubur ayam adalah bubur balita tidak menggunakan mecin atau penyedap rasa dan tips Agar anak tidak bosan dengan rasa bubur yang sama..pihak penjual harus kreatif mengganti menu buburnya setiap hari..Usaha bubur balita saat ini masih terbuka lebar peluangnya, karena para ibu yang memiliki kesibukan tidak sempat membuat sarapan untuk anaknya…
Usaha ini bisa di jalankan dengan cara franchise atau kerjasama dengan pihak yang sudah lebih dahulu menjualnya atau bisa juga anda membuatnya sendiri di rumah.

Anda juga bisa menjual makanan lain pendukung makanan balita. selain menu utama bubur balita yang bisa anda jual adalah Puding, Sayur Sop, telur puyuh dan makanan sehat lainnya.

Peluang Usaha Bubur Balita
Peluang Usaha Bubur Balita

Peluang Usaha Mie Ayam dan Bakso 

Mie ayam dan bakso telah menjadi makanan favorite sebagian masyakarat indonesia, usaha ini bisa di bilang tidak ada matinya dan tidak lekang oleh waktu. Tapi persaingan usaha mie ayam bakso cukup ketat, Mulai dari yang keliling sampai yang membuka tempat usaha secara tetap. Untuk mencoba usaha ini di diperlukan taktik usaha yang mumpuni arag  dapat mengundang perhatian, hingga kreativitas modal dan lokasi strategis menjadi hal utama dalam usaha ini. Yang paling penting dari semuanya adalah rasa bakso yang anda buat…jika bakso dan mie ayam sajian anda enak secara otomatis para ibu-ibu akan mempromosikan ke teman-temanya baik dari mulu ke mulut atau di foto dan di posting ke Facebook dan instagram, karena memang yang paling suka dengan mie ayam dan bakso sebagian besar adalah kaum wanita. 

Peluang Usaha  Mie Ayam dan Bakso
Peluang Usaha  Mie Ayam dan Bakso

Peluang Usaha Reparasi Sepatu dan Tas 

Mempunyai ketrampilan menjahit sepatu, tas serta jaket kulit dapat jadi sumber penghasilan, dapat di pastikan kebanyakan orang mempunyai beberapa barang ini, saat barang yang paling disayangi mengalami kerusakan, daripada dibuang atau beli yang baru mereka akan memilih mencari jasa ini, hingga barang yang rusak kembali tampak seperti baru. 

Usaha sol sepatu dan tas pelakunya masih sangat sedikit, dengan kebutuhan yang cukup tinggi menjadikan peluang usaha ini cukup menjanjikan. Modal untuk membuka usaha ini juga tidak terlalu besar, cukuplah menyiapkan jarum, benang sol serta lem dan perlengkapan pendukung lain. Kerapihan serta ketahanan hasil jahitan jadi modal penting dalam usaha sehingga menghadirkan pelanggan setia. 

Peluang Usaha Reparasi Sepatu dan Tas
Peluang Usaha Reparasi Sepatu dan Tas

Design Grafis dan Photografer 

Mempunyai ketrampilan di bidang design grafis dan photografer, Bisa di jadikan peluang usaha 2019 yang menjanjikan, di mana jasa ini biasanya disewa untuk acara pernikahan atau khitanan dan juga beberap acara yang perlu diabadikan dengan foto dan video.

Ketrampilan dalam mengambil dan mengedit gambar menjadi nilai penting, untuk menghasilkan gambar yang bagus. Untuk design grafis dengan hasil yang berkualitas umumnya gambar diedit memakai photoshop atau coreldraw.

Design Grafis dan Photografer
Design Grafis dan Photografer

Demikian peluang usaha rumahan 2019 dengan modal yang kecil tapi dapat menghasilkan keuntungan yang lumayan besar, bila di kelola dan di jalani dengan serius setiap peluang usaha yang ditekuni dapat berkembang dan maju. Tidak mudah menyerah dan jangan cepat putus asa menjadi dasar penting dalam membangun usaha rumahan menjadi ladang usaha yang besar. Terus berfikir dan bertindak kratif untuk menghasilkan inovasi baru dalam mengikuti perkembangan jaman


#Usaha menjanjikan untuk pemula, #peluang usaha baru, #usaha yang menjajikan 2019, #usaha dengan modal kecil, #peluang usaha yang menguntungkan

Tidak ada komentar untuk "21+ Peluang Usaha Modal Kecil Yang Menguntungkan di 2019"