Menilik cara kerja seo serta cara membuat seo, maka kita akan mengetahui adanya hirarki kebutuhan teknis SEO yang bisa kita kita terapkan terhadap situs website kita


Baca Juga di Uang Banyak


Menilik cara kerja seo serta cara membuat seo, maka kita akan mengetahui adanya hirarki kebutuhan teknis SEO yang bisa kita terapkan terhadap situs website kita yang berguna untuk memahami pertumbuhan seacar teknis dan aktualisasinya, serta kita bisa menemukan apa yang harus dilakukan selanjutnya untuk memperbaiki SEO kita di masa yang akan datang.

cara kerja seo serta cara membuat seo
Source : Unsplash

Apa yang membuat blog anda menjadi blog atau situs website terbaik?

Situs yang sehat dan fungsional yang telah mencapai potensi SEO sepenuhnya telah dioptimalkan berdasarkan riset pasar dan kata kunci atau keyword, E-A-T, relevansi konten dengan pencarian keyword yang dilakukan, profil backlink, dan banyak lagi. Tetapi semua hal tersebut memiliki satu kesamaan: kebutuhan teknis SEO untuk blog / website terpenuhi.


Kebutuhan teknis mengenai SEO yang anda implementasikan di website anda sebenarnya membentuk hirarki.

Jika kebutuhan yang lebih rendah dalam hirarki SEO tidak terpenuhi, maka kebutuhan pada tingkat selanjutnya akan sulit dipenuhi.

Lalu apa sebenarnya yang terjadi terhadap hirarki teknik SEO yang sudah kita lakukan?

Setiap level pada hirarki SEO menanggapi kebutuhan yang berbeda di dunia search engine / mesin pencari seperti : crawlability, indexability, aksesibilitas, rankability, dan clikability.

Memahami apa yang melibatkan setiap tingkat piramida membantu cara membuat teknik cara kerja SEO terlihat kurang menakutkan tanpa menyederhanakan perannya dalam membuat situs web yang hebat.


tingkat piramida membantu cara membuat teknik cara kerja SEO
Source : marketingland.com



Dasar-dasar Teknik Cara Kerja SEO 


Crawlability

Di dasar piramida kebutuhan SEO teknis adalah crawlability URL.

Kemampuan merayapi menyangkut kemampuan URL untuk ditemukan oleh bot mesin pencari. URL yang tidak dapat dirayapi mungkin masih dapat diakses oleh pengguna yang menavigasi situs web Anda, tetapi karena mereka tidak terlihat oleh bot, mereka tidak dapat muncul di hasil pencarian.

URL yang dapat dirayapi, adalah:

Dikenal mesin pencari. Mesin pencari menemukan URL dengan merayapi tautan dan membaca peta situs / situsmap.

Bot juga bisa melewati halaman atau direktori khusus supaya tidak dirayapi.

Sebagian besar bot search engine akan mengikuti petunjuk dan arahan meta robots dalam file robots.txt yang meminta mereka untuk tidak menjelajah halaman atau direktori tertentu.

Berbicara mengenai anggaran perayapan situs web. Bisa dikatakan, seringkali "anggaran" yang diberikan oleh algoritma Google justru dihabiskan untuk bagian lain dari situs, menyebabkan keterlambatan atau masalah dalam membuat URL tertentu dirayapi.

Kalau kita ngomong anggaran berarti terkait dengan dolar dong. Nah, bicara mengenai dolar mungkin anda membutuhkan bacaan tentang mata uang dolar, bagaimana untuk mendeteksi keaslian mata uang dolar anda, mengingat bagi sebagian para pekerja online, mereka mendapatkan upah dalam bentuk dolar.

crawability google analytic

Langkah pertama dalam audit teknis SEO, misalnya, adalah membuka halaman yang tidak bisa diindeks, dan mengapa halaman tersebut tidak bisa di index. Terkadang ini disengaja, dan terkadang kesalahan untuk SEO.

Demikian pula, walaupun anggaran perayapan mungkin tampak esoteris dan sulit untuk dikuantifikasi, prinsip dasarnya adalah bahwa ketika biaya perayapan dioptimalkan dan ketika halaman prioritas disajikan terlebih dahulu, lebih banyak lalu lintas dapat diperoleh melalui mesin pencari.

Pada teknis cara kerja SEO menggunakan, bagaimana halaman ditemukan dan diprioritaskan untuk mempromosikan perayapan yang lebih baik; keadaan tersebut memanfaatkan data historis untuk frekuensi perayapan dan situasi masa lalu yang memicu peningkatan aktivitas perayapan website untuk meningkatkan tingkat perayapan saat ini.

peningkatan aktivitas perayapan website untuk meningkatkan tingkat perayapan saat ini


Indeksabilitas

Level berikutnya tepat di atas crawlability dalam hierarki kebutuhan cara kerja SEO adalah indexability.

URL yang dapat diindeks adalah URL yang dapat dimasukkan oleh mesin pencari dalam katalog halaman yang tersedia untuk disajikan di halaman hasil pencarian. Bahkan ketika URL telah dirayapi, berbagai properti dapat mencegahnya agar tidak ditambahkan ke indeks.

goole index sitemap wesite blogger


Dalam situasi yang paling mudah, halaman dapat dicegah dari diindeks oleh meta robot dan arahan robots.txt.

Tetapi Google juga memilih untuk tidak mengindeks halaman ketika ternyata versi yang lebih otoritatif ada untuk konten yang sama. Ini adalah kasus ketika bot menemukan elemen-elemen berikut:


  • Konten rangkap / duplicate / plagiat.
  • Deklarasi kanonik.
  • Versi alternatif seperti halaman yang dapat dicetak atau halaman seluler. (Dalam kondisi seperti ini lebih ke indeks mobile-first, versi seluler diindeks dan bukan versi desktop.)
  • Pengalihan.


Untuk memastikan bahwa halaman yang tepat dapat diindeks, cara kerja SEO memverifikasi bahwa elemen-elemen tersebut telah diatur dengan benar dan mereka berlaku untuk halaman yang benar.

cara kerja SEO memverifikasi bahwa elemen-elemen tersebut telah diatur dengan benar
source : marketingland.com


Aksesibilitas dan kinerja situs web

URL yang dapat diakses bisa mudah ditampilkan atau disajikan.

URL yang dapat dirayapi dan diindeks mungkin masih tidak dapat diakses saat bot mesin pencari mencoba merayapinya. Halaman dan situs yang berperingkat tetapi memiliki masalah aksesibilitas persisten sering dikenakan sanksi dalam hasil pencarian.

Aksesibilitas untuk bot dan juga untuk pengguna lebih mencakup berbagai topik terkait:


  1. Kinerja server.
  2. Status HTTP.
  3. Muat waktu / ukuran halaman.
  4. Rendering JavaScript.
  5. Kedalaman halaman dalam arsitektur situs.
  6. Orphan pages.
  7. Resistensi situs web terhadap spam dan peretasan.


Tujuannya adalah untuk menemukan ambang batas di mana aksesibilitas dan metrik kinerja berdampak negatif terhadap kinerja SEO, dan untuk memastikan bahwa semua halaman situs web memenuhi setidaknya tingkat minimum itu.

negatif terhadap kinerja SEO, dan untuk memastikan bahwa semua halaman situs web memenuhi setidaknya tingkat minimum
source : searchengineland.com

Karenanya cara kerja SEO, menggunakan tools untuk mengukur apa saja dari downtime server atau status HTTP yang disajikan ke bot dan pengguna, dengan ukuran sumber daya (CSS, JS, gambar ...) ditransfer ketika halaman diminta atau memuat metrik waktu seperti TTFB, FCP , atau TTLB.

Audit cara kerja SEO yang menyimpulkan bahwa Anda memerlukan tautan ke halaman tertentu seringkali berfungsi untuk menghilangkan halaman dan URL orphan yang berkinerja buruk dengan kedalaman halaman yang berlebihan.

Hal tersebut termasuk aksesibilitas bagi pengguna; halaman yang tidak berfungsi dengan pembaca layar tidak dapat digunakan oleh banyak pengguna, tidak peduli seberapa hebat kontennya atau optimasi kata kunci.

Setelah masalah aksesibilitas kita diatasi, kita dapat mengatakan bahwa kebutuhan dasar cara kerja SEO teknis suatu halaman terpenuhi. Tanpa dasar cara kerja SEO teknis itu semua, SEO halaman dan situs web anda akan menderita.

Selanjutnya mari kita bergerak lebih jauh ke hierarki kebutuhan cara kerja SEO, kami beralih dari faktor penghambat ke faktor peningkatan.

Peringkat: peran SEO teknis, cara kerja SEO dalam meningkatkan posisi

Peringkat adalah yang pertama dari dua tingkat teratas piramida yang berhubungan dengan optimisasi. Alih-alih membentuk dasar-dasar SEO, mereka kadang-kadang dianggap sebagai teknik SEO lanjutan.

Jelas, URL yang dapat dirayapi, dapat diindeks, dan diakses dapat diberi peringkat. Beberapa bahkan mendapatkan peringkat dengan baik. Namun, URL rata-rata akan mendapatkan peringkat lebih baik dengan sedikit bantuan.

Menggunakan tautan untuk meningkatkan peringkat

Menautkan, baik internal maupun eksternal, mentransfer pentingnya halaman (dan juga traffic!) Dari halaman populer ke halaman yang kurang populer. Kelompok kedua ini tentunya akan mendapatkan keuntungan.

Oleh karena itu, strategi Teknik SEO akan memeriksa tautan balik untuk menentukan profil yang paling menguntungkan, atau menggunakan struktur tautan internal untuk mempromosikan halaman.

tehnik cara kerja seo backlink


Tautan internal tidak hanya dapat meningkatkan tingkat perayapan (dengan memperkuat kesegaran saat menautkan dari konten baru atau yang diperbarui) dan konversi (dengan menyalurkan pengguna ke halaman konversi dan sasaran yang tinggi), namun dengan adanya link ini juga mentransfer pentingnya halaman dan membantu membangun silo konten, dua strategi untuk meningkatkan peringkat halaman.

Meningkatkan posisi blog / website dengan optimasi semantik

Silo konten, dibuat dengan menautkan konten yang terkait secara semantik, membantu kelompok halaman memberi peringkat lebih baik daripada yang bisa dilakukan oleh satu halaman. Mereka membangun kedalaman dan keahlian sambil memperluas jangkauan kata kunci / keyword dengan halaman yang fokus pada long tail keyword dan konsep yang terkait secara semantik.

Dalam beberapa kasus, dapat juga bermanfaat untuk melihat keterkaitan halaman terkait dengan bagian situs lainnya, memeriksa kepadatan kata kunci (keyword density), jumlah kata, rasio teks-ke-kode, dan faktor-faktor lain yang dapat menjadi bendera merah untuk blog anda, atau bisa juga menjadi indikator kualitas konten untuk grup kata kunci yang diberikan.

Clickability: tautan antara SEO dan perilaku pengguna

Level terakhir dari optimasi teknik cara kerja SEO menyangkut elemen teknis yang membuatnya lebih memungkinkan bagi pengguna untuk mengklik hasil Anda.

Karena cara mesin pencari menyajikan hasil, ini dapat mencakup mendapatkan lokasi SERP yang didambakan di luar urutan hasil organik normal dan memperkaya daftar URL Anda.

Struktur konten, seperti daftar, tabel, dan judul, membantu mesin pencari memahami konten Anda dan memfasilitasi pembuatan content dinamis dengan hasil unggulan, dengan perputaran konten otomatis, dan lainnya.

Demikian pula, formalitas data terstruktur pada struktur website, termasuk markup Schema.org, meningkatkan daftar pencarian dengan elemen elemen berikut:


  • Breadcrumb.
  • Start rating.
  • Informasi produk (harga, stok ...).
  • Informasi acara (tanggal, lokasi ...).
  • Informasi resep (thumbnail, peringkat, waktu persiapan, kalori ...).
  • Tautan situs ke halaman kunci di situs yang sama.
  • Pencarian situs dari SERP.
  • Demikian juga, video dan gambar dengan markup yang sesuai memiliki keunggulan dalam pencarian gambar dan video.


Relevansi dengan maksud penelusuran dan keunikan konten mampu untuk menarik pengguna. Sementara hal tersebut tetap menjadi konsep abstrak, alat teknis SEO untuk menganalisis dan memperbaikinya muncul.

Teknik seperti machine learning dapat diterapkan untuk maksud pencarian dan perilaku klik pengguna, sementara alat bantu pembuatan konten seperti AI dimaksudkan untuk memfasilitasi pembuatan konten baru.

Sementara itu, teknik SEO bertujuan untuk menggunakan cara-cara teknis untuk menemukan dan menandakan perbedaan potensial dalam maksud pencarian atau menggandakan konten melalui analisis kesamaan.

Akhirnya, teknik cara kerja SEO menganalisis data perilaku pengguna yang dikombinasikan dengan karakteristik situs web untuk menemukan korelasi. Tujuannya adalah untuk menciptakan lebih banyak situasi di mana situs web Anda menarik pengguna. Strategi ini dapat mengungkap korelasi mengejutkan antara struktur halaman atau situs web dan metrik berbasis pengguna seperti rasio pentalan, waktu di situs, atau RKT.

Menerapkan peningkatan secara teknis

Anda tidak memerlukan latar belakang teknis untuk memahami atau memenuhi kebutuhan kritis di bagian bawah hierarki teknik SEO.

Jika ada masalah yang membuat situs Anda tidak dijelajahi, diindeks, diperingkat, atau diklik, upaya SEO di bidang lain tidak akan seefektif ini. Menemukan dan menyelesaikan masalah ini adalah peran dari teknik cara kerja SEO.

Setelah anda membaca artikel ini, maka dimanakah situs Anda berada pada hirarki kebutuhan teknik SEO tersebut?



Refference :
#apaituseo, #pengertianseo, #carakerjaseo, #caramembuatseo, #manfaatseo, #strukturwebsite, #contohseomendeteksi keaslian mata uang dolar

Hanya Seorang blogger pemula yang ingin terus belajar mengenai Dunia Blogging, bisnis online, peluang usaha dan Mencari ide-ide yang kreatif yang bisa di manfaatkan oleh banyak orang

Jika anda merasa kalau artikel-artikel di blog uang banyak ini bermanfaat, anda bisa membagikannya ke teman-teman atau media sosial anda agar blog ini bisa terus berkontribusi dalam menyebarkan pengetahuan. Tak lupa juga bagi anda yang ingin terus mendukung pengembangan blog uang banyak ini dan ingin menyalurkan donasi untuk keberlangsungan dan perkembangan operasional blog uang banyak, maka anda bisa melakukan donasi melalui akun Paypal . Dan semoga ke depan blog uang banyak bisa terus membuat konten yang kreatif dan memiliki kebermanfaatan yang seluas-luasnya.

Post A Comment:

0 comments: