Widget HTML Atas

Studi Kasus SEO Strategi : Pertumbuhan Traffic 800% dalam 6 Bulan

Seo strategi kita kali ini yaitu tentang studi kasus dari hog the web mengenai meningkatkan traffic website.

Strategi SEO Sukses Pertumbuhan Traffic 800%

Setelah mencapai hasil search engine yang hebat untuk klien mereka, mereka mengumpulkan 4 studi kasus strategi SEO ini di berbagai ceruk. Mari kita lihat bagaimana kita mencapai pertumbuhan peringkat ini. Baca terus untuk mempelajari beberapa tips dan trik yang siap diterapkan pada proyek SEO WordPress berikutnya.

1.Hasil SEO Situs dengan Niche Pet (Hewan Peliharaan)

Tidak ada salahnya lebih dari menginvestasikan sejumlah besar waktu menulis konten dan membuat halaman yang hampir tidak ada traffic. Dalam hal ini, pemilik membuka kembali situs mereka pada tahun 2013, membangun sejumlah besar halaman, tetapi masih tidak dapat memperoleh pengunjung organik.

Strategi SEO Sukses Pertumbuhan Traffic 800%
Sumber gambar : hog the web


Audit SEO

Saat mereka menerima klien, pertama-tama mereka memeriksa situs untuk mengetahui masalah besar yang memengaruhi peringkat situs. Untungnya, situs ini tidak memiliki penalti, tetapi masih diunggulkan dalam kata kunci target. 

Situs tidak memiliki banyak tautan (baik internal maupun eksternal) sehingga kami tidak memiliki masalah dengan optimasi berlebihan. Sementara Ahref menunjukkan kinerja pada kata kunci organik, itu tidak menceritakan keseluruhan cerita. 

Tangkapan layar dari Ahref di bawah ini menunjukkan bahwa situs tersebut menggunakan 100 kata kunci teratas di ceruknya. Itu tidak menjamin peringkat 10 besar. Menariknya, tangkapan layar menunjuk beberapa kata kunci yang sudah matang untuk dipilih.

Strategi SEO Sukses Pertumbuhan Traffic 800%
Sumber gambar : hog the web


Analisis Peringkat Halaman Kedua dan Ketiga

Analisis awal mereka membantu untuk mengidentifikasi peringkat kata kunci di suatu tempat di halaman kedua atau ketiga hasil Google, tetapi tidak di posisi teratas tempat sebagian besar lalu lintas hidup. Mengidentifikasi kata kunci "Easy win" ini membantu kami mendorong mereka naik melalui peringkat ke halaman pertama, meningkatkan lalu lintas ke situs.

Untuk situs web hewan peliharaan, kami memiliki 1001 kata kunci "kemenangan mudah" untuk dipromosikan melalui jajaran. Kata kunci ini terletak pada 2-3 halaman yang mendapatkan antara 10 hingga 9.000 pencarian bulanan. 

Kata kunci memiliki BPK mulai dari $ ,50 sen hingga $ 6. Situs ini memiliki banyak potensi, tetapi karena belum membuka halaman 1 di Google, situs ini tidak mendapatkan banyak perhatian.


Analisis Kesenjangan Konten

Analisis kesenjangan konten mengungkapkan 103 kata kunci yang digunakan oleh pesaing, yang tidak ditargetkan oleh situs. Kata kunci ini memiliki biaya PPC yang serupa dengan kata kunci yang mudah dimenangkan. Volume lalu lintas juga tidak terlalu buruk, bervariasi antara 150 - 2900 pencarian bulanan. Mereka bekerja dengan klien untuk mengidentifikasi kata kunci dengan prioritas tinggi.

Pengetahuan industri klien cukup berguna dalam latihan ini, menunjukkan dengan tepat mengapa hog the web bekerja dengan pelanggan untuk memahami tujuan bisnis yang mendasarinya. Inilah yang mereka lakukan dalam capaign mereka.

Bulan 1:

1 Backlink Posting Tamu (Guest Posting) - Pencocokan tepat untuk kemenangan mudah
1 Guest Post Backlink - Pencocokan tepat (kw lain) pada kemenangan mudah lainnya
1 X 1000 kata Blog Post - Fokus kata kunci informatif berdasarkan tren industri
Kutipan Web 2.0 - Pencocokan sebagian, merek, naked anchor

Bulan 2 (mirip dengan bulan pertama):

1 Backlink Posting Tamu - Variasi kata kunci uang
1 Backlink Posting Tamu - Variasi kata kunci uang
Kutipan Web 2.0 - Pencocokan sebagian, bermerek, naked anchor
1 X 1000 kata Blog Post - Kata kunci uang

Bulan 3 (serupa tetapi dengan beberapa keragaman untuk anchor text):

1 Backlink Posting Tamu - Brand
1 Backlink Posting Tamu - Brand
Kutipan Web 2.0 - Brand, URL, Campuran kecocokan sebagian
1 X 1000 kata Blog Post - Kata kunci dengan kesenjangan konten, volume tinggi

Hasil

Situs ini memiliki jumlah konten yang layak, memungkinkan mereka untuk fokus pada peluang yang mudah dimenangkan. Mereka fokus pada kata kunci yang mudah-menang. Dalam 3-6 bulan, mereka dapat memperoleh halaman 1 untuk kata kunci ini. Wajar jika lalu lintas / traffic blog mereka melewati atap.

Strategi SEO Sukses Pertumbuhan Traffic 800%
Sumber gambar : hog the web


Takeaways Hasil di atas datang setelah hanya 6 bulan bekerja. Situs ini memiliki banyak potensi dan dalam 6 bulan ke depan kami akan mulai mengerjakan beberapa kata kunci profil tinggi (high-profile keywords), menyiapkan situs untuk dominasi ceruk!


2. Lokal SEO dengan Bahasa Asing di Kota Besar

Latar Belakang

Mereka melakukan lompatan dengan yang ini karena situs ini bukan situs AS dan non-Inggris. Situs Prancis-Kanada ini adalah ujian yang sangat baik untuk melihat apakah strategi SEO WordPress darihog the web akan bertahan untuk situs non-Inggris.

Audit

Hal pertama yang mereka lakukan adalah audit. Dalam hal ini, tidak ada penalti tetapi lalu lintas rendah. Kata kunci yang menghasilkan uang sedikit lebih dioptimalkan dengan 1 pencocokan tepat pada 29% dan lainnya pada 25%. Meskipun ini bukan masalah, karena mereka tidak memiliki banyak tautan, itu masih menjadi pertimbangan.

Kemenangan Mudah - Menemukan “Harta Karun Tersembunyi”

Mereka menemukan lebih sedikit peluang menang-mudah di situs ini dibandingkan dengan yang lain yang telah mereka kerjakan, tetapi itu tidak membuat mereka frustasi karena ini bersifat lokal. 

Lalu lintas rendah dari situs masih dikonversi lebih baik daripada relung lain karena seberapa fokus kata kunci pada pengguna yang tertarik pada layanan. Kami menemukan 43 kata kunci yang menghasilkan antara 20–1000 pencarian bulanan dengan BPK dari $, 20 sen sampai dengan $ 5. Kami memilih untuk fokus pada kata kunci dalam kisaran $ 4– $ 5.

Kesenjangan Kompetitif

31 istilah sudah siap untuk pengambilan, masing-masing menghasilkan antara 20–1600 pencarian bulanan dan BPK antara $, 20 sen hingga $ 5 per klik. Beberapa di antaranya adalah area lokal yang tidak ditargetkan. Lainnya adalah nama alat yang populer. Bekerja dengan situs itu dan yang lainnya, mereka mengidentifikasi kata kunci yang bagus untuk layanan yang mereka tawarkan tetapi itu tidak muncul di situs. Mereka menyerahkan semua ini untuk klien. Kami juga mencatat bahwa situs tersebut telah melakukan beberapa SEO sebelum mendaftar dengan kami.

Strategi SEO Sukses Pertumbuhan Traffic 800%
Sumber gambar : hog the web


Mereka mencapai beberapa hasil signifikan dengan peringkat yang bagus. Entah kenapa, mereka tidak mendorong lebih jauh dengan strategi mereka sebelum datang kepada hog the web. Setelah bekerja dengan hog the web, hasilnya jelas, seperti yang terlihat pada grafik di bawah ini. Ingat, hog the web memiliki opsi yang sangat terbatas dengan situs ini. Ini adalah situs bahasa internasional dan asing, jadi kami mengubah strategi kami agar terlihat seperti ini:

Bulan 1-6 (strategi yang sama untuk 6 bulan pertama)

Campuran Kata Kunci Alami, Bermerek, dan kata kunci dengan Pencocokan Tepat
1 Backlink Guest Post
1 X 1000-Word Blog Post

Hasilnya berbicara sendiri:

Strategi SEO Sukses Pertumbuhan Traffic 800%
Sumber gambar : hog the web


Anda mungkin merasa tertarik dengan situs ini bahwa mereka berinvestasi $ 5.300 dalam SEO dan Ahref menunjukkan bahwa mereka memiliki biaya PPC $ 8.000 per bulan. Itu sekitar $ 96K per tahun jika mereka menggunakan PPC. Ada sedikit penghematan di sana, bukan begitu?

Strategi SEO Sukses Pertumbuhan Traffic 800%
Sumber gambar : hog the web


Takeaway

Konsistensi adalah kuncinya. Dari semua grafik, Anda dapat melihat bahwa mengikuti layanan SEO WordPress yang efektif menjamin hasil. Ketika user berhenti mengambil tindakan pada strategi SEO mereka, maka peringkat mereka merosot. 

Ketika mereka mengambilnya lagi, maka peringkat mereka kembali naik. Strategi SEO dari hog the web memungkinkan Anda untuk mengungkap kemenangan besar untuk hasil yang konsisten. 

Tidak masalah apapun ceruk dan niche Anda. Yang benar-benar penting adalah berfokus pada traffic website yang DITARGETKAN secara optimal daripada pada banyaknya lalu lintas tanpa target yang jelas.



3. Studi Kasus Niche E-Commerce SEO

Latar Belakang

Klien adalah pengecer online yang menjual barang-barang mulai dari $ 50 hingga beberapa ratus dolar masing-masing. Mereka mulai melakukan SEO bersama hog the web dan hog the web membantu mereka dengan konten blog dan pembuatan tautan pada pertengahan 2017.

Audit

Toko ritel online hanya memiliki sedikit traffic ketika mereka mengunjungi hog the web. Untungnya, tidak ada masalah mencolok seperti optimasi berlebihan, karena kami menangani semua SEO mereka.

Analisis Kemenangan Mudah

Kami mengidentifikasi 76 target utama, sebagian besar di bagian bawah halaman 1 hingga halaman 3. BPK untuk kata kunci berkisar antara $, 60 sen dan $ 2,50. Berita terbaik untuk klien adalah bahwa sebagian besar kata kunci adalah campuran dari kata kunci yang berada di beranda, kata kunci di halaman produk, dan kata kunci yang ada di konten blog, yang semuanya sangat dicari oleh calon pelanggan.

Analisis Kesenjangan Secara Kompetitif

Melakukan analisis kesenjangan secara kompetitif untuk situs e-commerce sedikit berbeda daripada melakukannya untuk jenis situs lainnya. Anda akhirnya menemukan banyak nama produk, beberapa di antaranya mungkin tidak Anda jual.

Juga, toko e-commerce memiliki konten yang sangat sedikit di halaman produk mereka, membuat mereka sedikit sulit untuk diperingkat. Bekerja sama dengan klien, hog the web mengidentifikasi kata kunci yang layak untuk ditargetkan. Hog the web kemudian melanjutkan untuk membuat konten untuk kata kunci target dan klien menyukai setiap konten.

Bulan 1 - 6

Berfokus pada Easy Wins (kata kunci yang mudah untuk dimenangkan)
Variasi kata kunci
Beranda dan Pencitraan URL
Posting Blog 4 X 1.000 Kata

Dengan langlah itu, kita bisa melihat hasilnya sebagai berikut :

Strategi SEO Sukses Pertumbuhan Traffic 800%
Sumber gambar : hog the web

Terus Maju

Setelah mendapatkan peringkat konten blog berbentuk panjang, hog the web dapat melakukan pembangunan tautan yang mendalam, mendorong peringkat konten naik lebih tinggi. Mereka sekarang memiliki banyak konten untuk dikerjakan, bukan bekerja dengan halaman produk, dan itu baru permulaan! Dengan mengikuti strategi hog the web yang teruji, mereka bisa menembus peringkat.

Takeaways

Sama seperti situs web lainnya, e-commerce membutuhkan konten untuk menentukan peringkat untuk kata kunci yang berharga. Halaman konten lebih mudah diperingkat dan memungkinkan Anda untuk menautkan ke halaman produk internal Anda. Setelah Anda memiliki konten yang tepat, mendapatkan backlink yang baik hampir dijamin.


4. Studi Kasus SEO Perusahaan SAAS

Latar Belakang

Klien adalah perusahaan jasa perangkat lunak yang menangani kontrak besar. Meskipun perusahaan menargetkan kata kunci volume pencarian kecil, namun masih kata kunci yang berharga. Satu konversi dari kata kunci mana pun berarti uang besar bagi klien.

Audit

Situs ini memiliki jumlah konten yang layak, halaman produk lengkap dan blog. Itu tidak melakukan banyak hal untuk meningkatkan traffic atau peringkat marjinal mereka. Untungnya, situs tersebut tidak memiliki penalti atau optimasi yang berlebihan. Mereka tidak memiliki tautan apa pun yang masuk. Audit memberi tahu kami bahwa kami harus terlebih dahulu mendapatkan tautan tautan untuk situs dan memastikan klien menerbitkan konten yang konsisten di blog.

Mudah Menang

Beberapa persyaratan dengan kata kunci yang “mudah menang” ada di halaman pertama, tetapi dalam industri yang begitu menguntungkan, mendapatkan beberapa klien dapat menghasilkan ratusan ribu dolar dalam pendapatan tambahan bagi perusahaan. 

Kata kunci dalam ceruk / niche mencapai lebih dari $ 130 per klik. Kami mengidentifikasi 114 item pencarian dengan volume pencarian 10–40 sebulan. BPK rata-rata untuk kata kunci adalah $ 20. 
Sebagian besar istilah yang dengan mudah dimenangkan ada di halaman kedua atau ketiga, dan hog the web tahu saat itu bahwa mereka tidak akan melihat peningkatan traffic yang luar biasa. Namun mereka tahu bahwa klien akan melihat lonjakan yang mengesankan dalam grafik penjualan, pendapatan, dan laba.

Kesenjangan Kompetitif

Analisis mereka menemukan 301 istilah dengan volume pencarian bulanan 300-1.000 pencarian bulanan, semua dengan BPK yang menarik. Ada banyak nama merek di ruang kompetitif, meskipun kami berhasil memberikan banyak nugget emas kepada klien.

Strategi

Mereka tidak membuat banyak variasi dari strategi SEO mereka.

Bulan 1

1 Backlink Guest Post - Pencocokan kata yang tepat dengan kata kunci yang mudah dimenangkan
1 Backlink Guest Post - Sama persis dengan kata kunci mudah dimenangkan lainnya
1 X 1.000 kata pada posting blog untuk kesenjangan content pada blog post untuk kata kunci natural, brand, dan keyword matching sebagian

Bulan 2 (Kurang lebih sama)

1 Backlink Guest Post - Pencocokan tepat dengan kata kunci yang mudah dimenangkan
1 Backlink Guest Post - Pencocokan tepat untuk kata kunci yang mudah dimenangkan di halaman produk
Pencocokan kata kuncu terhadap merek, URL, dan pencocokan sebagian dari kata kunci yang di target

Bulan 3 (Kata kunci berbeda)

1 Backlink Guest Post - Kata kunci dengan pencocokan yang tepat
1 Backlink Guest Post - Kata kunci di Halaman produk yang cocok terhadap
Bermerek / Brand, URL, Pencocokan sebagian dari kata kunci tertarget
1 X 1.000 kata Blog Post - Kata kunci dengan kesenjangan konten
Setelah 2 bulan membangun tautan, sebagian besar perubahan yang mereka lakukan belum berpengaruh, tetapi kita melihat lonjakan besar dalam peringkat:

Strategi SEO Sukses Pertumbuhan Traffic 800%
Sumber gambar : hog the web


Lalu lintas tidak akan butuh waktu lama untuk mengejar ketinggalan:

Strategi SEO Sukses Pertumbuhan Traffic 800%
Sumber gambar : hog the web


Dan kemudian uang itu pun ahirnya akan datang:

Strategi SEO Sukses Pertumbuhan Traffic 800%
Sumber gambar : hog the web


Takeway

Jika Anda memiliki banyak konten tetapi sulit untuk diperingkat, inilah saatnya untuk membangun portofolio tautan (portofolio link) berkualitas tinggi dan beragam. Menambahkan tautan/link ke konten Anda adalah rute dengan jalur cepat terjamin yang bisa membantu Anda ke peringkat teratas.

Kesimpulan

Anda sudah dapat melihat bahwa berpegang teguh pada rencana strategis, meskipun itu membutuhkan waktu yang intensif, pastinya akan memberi Anda hasil terbaik dalam periode waktu yang terpendek. Semua klien mereka menjalankan salah satu kampanye SEO WordPress dari hog the web. 

Mereka mendorong semua orang untuk konsisten dengan taktik SEO mereka selama setidaknya 6 bulan sebelum hasil mulai dipercepat.


Tidak ada komentar untuk "Studi Kasus SEO Strategi : Pertumbuhan Traffic 800% dalam 6 Bulan "