Widget HTML Atas

Cara Mendapatakan Uang Dari Internet Membuat Pelatihan dan Konsultasi Online

Cara mendapatkan uang dari internet kali ini mirip dengan menjual jasa freelance online, Anda juga dapat mulai menjual pengetahuan dan saran Anda di bidang spesialisasi Anda sebagai pelatih atau konsultan. Jika Anda dapat menunjukkan diri Anda sebagai ahli, maka akan ada banyak orang di luar sana yang bersedia membayar lebih untuk waktu Anda.

Menjadi pelatih atau konsultan online adalah cara yang bagus untuk menghasilkan uang secara online dari internet, karena alih-alih memberikan hasil yang berkelanjutan kepada klien Anda (seperti saat Anda menjadi freelance), Anda mengajari mereka untuk menjadi lebih baik, lebih cepat, lebih kuat daripada pesaing. Keahlian Anda menjadi produk yang Anda jual.

Meskipun tidak terlalu skalabel, pelatihan online adalah cara yang bagus untuk membangun bisnis online dan merupakan salah satu cara mendapatkan uang dari internet yang sangat potensial.

Lebih baik lagi, jika Anda dapat menemukan cara untuk mengemas pengalaman dan keterampilan pembinaan Anda ke dalam program yang mudah dicerna, Anda berpotensi untuk secara signifikan mengembangkan model bisnis ini.

cara mendapatkan uang dari internet membuat pelatihan online
cara mendapatkan uang dari internet


Cara Mendapatakan Uang Dari Internet Membuat Pelatihan

Sekarang, jika Anda tidak mengenal orang yang mungkin menginginkan layanan pembinaan Anda, ada sejumlah alat dan komunitas online yang membuatnya sangat mudah untuk menemukan klien dan mengajar, di hampir semua bidang topik yang dapat Anda pikirkan. Platform berbasis komunitas seperti Clarity.fm dan Coach.me memberi Anda jaringan klien potensial untuk berinteraksi, serta solusi pembayaran yang terintegrasi.

Dan meskipun ini adalah salah satu bisnis yang paling terbatas karena Anda hanya dapat mengenakan biaya untuk waktu yang Anda sediakan, banyak pelatih online menghasilkan ratusan atau bahkan ribuan dolar untuk sekali paket pelatihan yang mereka adakan. 

Bagi anda yang mampu mengemas pelatihan online semenarik mungkin, apalagi bila adanya pelatihan online bersertifikat. Ini bisa menjadi cara mendapatkan uang dari internet termudah bagi anda.

Ini juga salah satu cara tercepat untuk menyiapkan dan mulai menghasilkan pendapatan. Yang Anda butuhkan hanyalah akun di salah satu komunitas pelatihan online yang saya sebutkan di atas dan keahlian untuk dibagikan.

Anda memiliki semua bakat untuk menjadi pelatih online yang hebat.

Anda adalah pendengar aktif, selalu menangkap detail yang terlewatkan oleh orang lain. Anda sangat berempati dan kreatif, belum lagi menjadi pemecah masalah kelas dunia. Tepat sekali, dalam hal ini anda sangat berpotensial untuk mendapatkan uang dari internet dengan cara menjadi konsultan online dalam pelatihan online yang anda bangun.

Tetapi dalam hal menciptakan bisnis yang berkelanjutan dan sukses yang memanfaatkan semua sifat ini, apakah Anda mengalami kesulitan untuk mencari tahu cara memulai bisnis pelatihan?

Kita akan mencoba mengulas mengenai pelatihan online ini.

Kami akan membantu Anda memahami cara kerja dalam menciptakan bisnis pelatihan yang sesuai dengan jadwal kerja ideal Anda dalam mingguan, memberdayakan Anda untuk menggunakan pengalaman Anda, dan membantu Anda menarik jenis klien yang tepat.

Dengan begitu, Anda dapat menerima hadiah Anda dan memberikan pengaruh positif bagi dunia melalui bisnis pelatihan online Anda.

Mari kita mulai dengan memahami setiap jenis pelatihan online untuk menilai kecocokan Anda.

Manakah dari jenis pelatihan online utama yang tepat untuk Anda?

Mengetahui ingin menjadi trainer online adalah satu hal. Memilih spesialisasi Anda dan menjalankannya adalah hal lain. Sebelum Anda membangun situs web atau mulai memasarkan bisnis Anda, mari kita tentukan jenis pelatihan apa yang harus Anda kejar.

Pembinaan Pribadi

Di sinilah sebagian besar pelatih memulai karena lebih mudah menarik klien dalam pelatihan pembinaan pribadi yang tertarik untuk bekerja dengan Anda secara pribadi. Ketika Anda melatih seseorang secara pribadi, mereka mendapatkan perhatian penuh dan kekuatan otak Anda selama sesi training atau pelatihan online berlangsung.

Itulah mengapa pelatihan pribadi biasanya dilihat sebagai penawaran paling mewah. Ini bisa menjadi sumber yang tak ternilai bagi orang-orang yang bersedia membayar untuk sentuhan ekstra pribadi itu.

Anda juga tidak harus datang dengan kurikulum pembinaan lengkap jika Anda mengejar pembinaan pribadi karena setiap klien Anda akan mencari sesi pembinaan yang disesuaikan dengan kebutuhan mereka.

Pelatihan pribadi adalah aliran pendapatan yang menggiurkan, tetapi ini bukan opsi terbaik yang dapat diskalakan. Saat Anda melatih klien secara pribadi, Anda hanya dapat bertemu dengan mereka satu per satu. Dengan hanya begitu banyak jam dalam sehari, akan menjadi sulit untuk berkembang di luar jadwal kerja yang Anda inginkan dengan klien pelatihan pribadi.

Jika Anda mencari opsi yang lebih siap dalam skala besar, atau lebih suka bertemu dengan sekelompok orang pada satu waktu, Anda mungkin lebih tertarik dalam pembinaan kelompok.

Pembinaan Kelompok

Beberapa pelatih benar-benar berkembang dalam suasana grup. Mereka lebih suka mengadakan lokakarya pelatihan online dan membuat komunitas daripada melatih beberapa klien pribadi. Jika Anda ingin membantu lebih banyak orang pada satu waktu, pembinaan kelompok bisa menjadi pilihan yang bagus untuk Anda.

Bagus juga jika Anda pernah menjadi pelatih pribadi untuk beberapa waktu dan menyadari bahwa Anda membicarakan hal yang sama dengan semua orang. Ini akan memberikan proses yang lebih efisien bagi Anda untuk membuat kurikulum dari sesi pelatihan Anda dan secara drastis mengurangi waktu kerja Anda.

Mungkin Anda belum siap untuk sepenuhnya beralih dari pelatihan pribadi. Tidak apa-apa! Anda tidak harus memilih satu atau yang lain. Ada beberapa cara untuk menambahkan keduanya ke model bisnis Anda, dan ini menjadikan tambahan untuk anda dalam mencari cara mendapatkan uang dari internet.

Sebagai upsell, Anda selalu dapat membuat penawaran pelatihan pribadi eksklusif untuk klien pelatihan grup Anda dengan potongan harga untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Jauh lebih mudah untuk menjual paket kepada klien yang sudah mengetahui nilai dari apa yang Anda bawa dibandingkan dengan prospek klien baru yang membutuhkan lebih banyak energi untuk mengubahnya menjadi penjualan.

Hal ini sangat menguntungkan bagi pelatih yang ingin menghasilkan lebih banyak uang untuk tujuan jangka pendek, seperti melakukan perjalanan internasional yang akan datang atau melunasi hutang pinjaman pelajar mereka yang terakhir. 

Menambahkan lebih banyak anggota grup ke program pembinaan Anda juga dapat membantu dalam hal ini. Lebih banyak klien sama dengan lebih banyak pendapatan!

Pembinaan / Pelatihan Kehidupan

Pembinaan kehidupan adalah ceruk pelatihan online paling populer. Anda mungkin pernah mendengar tentang pembinaan kehidupan sebelumnya, tetapi Anda mungkin tidak memahami semua hal itu karena tampaknya begitu luas.

Pelatih kehidupan biasanya adalah mitra yang membimbing klien melalui hambatan atau transisi dalam hidup mereka dengan mengajukan pertanyaan yang bijaksana dan membantu mereka sampai pada jawaban terbaik mereka. 

Ini bukan tentang Anda harus memiliki semua jawaban yang benar dan lebih banyak tentang menanyakan pertanyaan yang tepat sehingga mereka dapat menemukan jawabannya di dalam diri mereka sendiri.

Pembinaan kehidupan adalah salah satu relung termudah untuk memulai karena Anda dapat memilih hampir semua demografis audiens. Setiap orang mengalami transisi, sehingga Anda dapat membantu banyak orang di beberapa area dalam hidup mereka.

Karena pembinaan bukanlah industri yang diatur dengan ketat, tidak ada sertifikasi atau gelar khusus yang perlu Anda miliki sebelum Anda menyebut diri Anda seorang Pembina Kehidupan. 

Namun, melalui proses sertifikasi pembinaan dapat membantu Anda mempelajari keterampilan penting dan membangun kepercayaan dalam pengalaman pembinaan Anda.

Pembinaan bisnis (menulis, penjualan, kewirausahaan, dll) contohnya.

Dengan bisnis yang menghabiskan lebih dari $ 1 miliar setiap tahun untuk pelatihan bisnis, ini menjadi salah satu ceruk paling sukses untuk pelatihan online. Pembinaan kehidupan berfokus pada kehidupan pribadi klien, sedangkan pembinaan bisnis lebih berfokus pada pertumbuhan karier klien.

Pembinaan bisnis dapat dilihat di berbagai bidang termasuk:

  1. Pembinaan Kewirausahaan
  2. Pelatihan Penjualan
  3. Pelatihan Pemasaran
  4. Pelatihan Menulis atau Penerbitan
  5. Pelatihan Kepemimpinan Eksekutif
  6. Pembinaan Organisasi atau Tim

Seseorang biasanya mencari pelatih bisnis ketika mereka menemui hambatan dalam pertumbuhan bisnis mereka saat ini dan ingin mencari solusi. Mereka mencari dukungan ekstra dari seseorang yang pernah ada sebelumnya dan telah membuktikan hasil di balik klaim sukses mereka.

(gambar)

Memiliki banyak pengalaman bisnis adalah penting saat Anda melatih bisnis. Anda tidak dapat mengajari seseorang cara menskalakan bisnisnya sampai Anda menskalakan bisnis Anda sendiri atau membantu skala bisnis lain. Anda tidak dapat membantu seseorang mempelajari cara tumbuh menjadi posisi CMO jika Anda belum pernah memegang posisi eksekutif atau membantu seseorang mencapainya.

Itulah mengapa kami menyarankan untuk membuat bisnis Anda sendiri terlebih dahulu! Ini juga dapat membantu Anda menemukan ceruk Anda saat Anda menjelajahi berbagai jenis bisnis. 

Anda dapat membuat kursus online, menerbitkan buku sendiri, menawarkan layanan freelance, atau memulai bisnis e-commerce. Bahkan kemungkinannya menjadi tidak terbatas ketika anda memutuskan untuk mencari cara mendapatkan uang dari internet dengan metode ini!

Setelah Anda memiliki pengalaman dunia nyata dalam menjalankan bisnis, Anda dapat mulai melatih orang lain yang berada beberapa langkah di belakang posisi Anda saat ini. Anda tidak perlu tahu segalanya untuk menjadi pelatih bisnis yang hebat. 

(catatan: Tidak ada orang yang melakukannya!) Anda hanya perlu memiliki pengalaman di bidang yang membutuhkan bantuan klien Anda.

Bagaimana Memulai Bisnis Pelatihan

Dengan mempertimbangkan jenis pembinaan online ideal Anda, kita dapat memulai proses mempelajari cara memulai bisnis pembinaan online dari awal.

Pilih ceruk yang menguntungkan

Kita telah membahas tentang kehidupan dan pelatihan bisnis di atas, tetapi ada topik pelatihan online lainnya yang juga menguntungkan dan mudah untuk dimulai.

Berikut adalah beberapa opsi pelatihan online yang mungkin ingin Anda jelajahi:

  1. Pelatihan Kesehatan atau Kebugaran
  2. Pelatihan Keuangan
  3. Pembinaan Hubungan
  4. Pelatihan Spiritual
  5. Pelatihan Kinerja
  6. Pelatihan Media Sosial
  7. Pelatihan Fotografi
  8. Pelatihan Keterampilan

Saat Anda menentukan ceruk apa yang ingin Anda kejar sebagai pelatih online, Anda juga ingin mempersempit siapa target pemirsa Anda. Ini sangat penting karena Anda mungkin tidak memiliki pengalaman atau keinginan untuk bekerja dengan setiap orang yang mendatangi Anda.

Pikirkan tentang siapa yang ingin Anda bantu agar berhasil.

  • Apakah ibu rumah tangga yang ingin membangun bisnis sampingan?
  • Apakah lulusan perguruan tinggi baru-baru ini yang mencari pekerjaan pertama mereka?
  • Apakah pemilik bisnis berpengalaman yang ingin mengukur skala bisnisnya?

Memiliki audiens tertarget juga akan membantu Anda membuat materi pemasaran dan penjualan yang lebih baik karena Anda dapat mengarahkan semua pesan Anda ke orang tertentu. Setelah Anda memiliki klien pelatihan yang ideal, Anda dapat membuat dan menjual program pelatihan khusus kepada mereka.

Temukan proposisi penjualan unik (USP/Unique Sales Preposition) Anda

Dengan mempertimbangkan niche Anda, sekarang saatnya memikirkan proposisi penjualan unik Anda. Ini hanyalah istilah pemasaran mewah untuk hal-hal unik tentang bisnis pelatihan online Anda dibandingkan dengan pesaing lainnya. Ini bisa berasal dari pengalaman Anda sendiri, kepribadian Anda, atau hasil positif dari klien yang Anda ketahui.

Karena klien Anda mencari pengalaman klien yang unik, mereka ingin melihat apa yang berbeda tentang Anda dari semua pelatih online lainnya di ceruk pasar Anda.

Apa yang Anda berikan yang tidak bisa dilakukan orang lain?

Sangat membantu dalam tahap ini untuk melihat pesaing untuk melihat bagaimana mereka memasarkan diri mereka sendiri. Tetapi ini tidak berarti Anda harus memasarkan diri Anda dengan cara yang sama. Siapa yang ingin memiliki bisnis yang sama dengan orang lain?

Setelah Anda menemukan sesuatu yang Anda berikan yang lebih baik daripada pesaing Anda, Anda dapat mulai bertukar ide tentang cara memasukkannya ke dalam teks penjualan dan panggilan konsultasi. Anda juga dapat memasukkannya ke dalam halaman media sosial Anda sehingga sangat jelas apa yang Anda lakukan dan siapa yang Anda bantu.

Berikut beberapa contoh USP yang bagus:

  • Membantu seorang seniman mengubah karya seni yang digambar tangan khusus menjadi cetakan digital dengan pelatih bisnis yang memiliki spesialisasi dalam membantu seniman mengembangkan bisnis mereka setelah menskalakan bisnisnya sendiri
  • Membantu transisi pengantin baru menjadi orang tua dalam tahun pertama pernikahan mereka dengan tim pelatih hubungan suami-istri yang melakukan hal yang sama
  • Membantu pengantin yang baru bertunangan melacak nutrisi dan olahraga mereka dengan pelatih kesehatan dan kebugaran yang membuat program khusus untuk pengantin setelah bereksperimen dengan rutinitas kebugaran saat ia bertunangan

USP Anda akan berbeda dari pernyataan di atas, tetapi harapannya hal ini dapat menginspirasi Anda untuk menggali lebih dalam untuk menemukan karakteristik dan fitur unik apa yang dapat Anda tambahkan ke pengalaman klien Anda.

Dapatkan pelatihan yang Anda butuhkan

Sekali lagi, ini bukan persyaratan untuk membuat bisnis pelatihan online, tetapi ini bisa sangat membantu jika Anda ingin mendapatkan lebih banyak pengalaman dan pengetahuan seputar pembinaan.

Jika Anda memiliki bisnis yang sukses dan berkelanjutan selama lebih dari lima tahun, Anda mungkin memiliki cukup pengalaman dalam kehidupan nyata untuk menjadi pelatih bisnis yang hebat. 

Namun, jika Anda tertarik dengan pelatihan kehidupan tetapi belum benar-benar melatih siapa pun melalui transisi, melalui proses sertifikasi dapat memberi Anda pengalaman dan kepercayaan diri dalam jalur bisnis pelatihan online baru Anda.

Saat Anda mencari sertifikasi dan program pelatihan online, ingatlah apa itu USP Anda. Jika Anda menemukan program sertifikasi pembinaan yang membantu Anda memanfaatkan tes kepribadian Myers Briggs dalam sesi pembinaan Anda misalnya, tetapi Anda adalah penggemar berat Enneagram, mungkin itu bukan program yang tepat.

Pilih program sertifikasi pembinaan Anda dengan hati-hati. Jika ragu, hubungi pelatih online lain yang mungkin terhubung dengan Anda dan lihat dari mana mereka mendapatkan sertifikasi. Anda juga dapat membaca ulasan online dan posting blog studi kasus.

Faktor lain yang dapat menentukan program sertifikasi apa yang Anda ikuti adalah lingkungan belajarnya (apakah secara langsung atau melalui kursus online?), Akreditasinya (apakah diakui secara luas?), Dan tingkat komitmennya (apakah sesuai dengan kebutuhan Anda saat ini? susunan acara / syllabus nya seperti apa ?).

Anda juga bisa mendapatkan lebih banyak pengalaman dengan membaca buku tentang pembinaan yang khusus untuk bidang Anda dan menemukan teman atau kolega yang mungkin tertarik menjadi "kelinci percobaan" Anda saat Anda “membasahi kaki Anda” dengan pengalaman dunia nyata. Ini juga cara yang bagus untuk melihat apakah Anda menikmati pelatihan sebelum Anda terjun langsung dengan kedua kaki anda sendiri.

Mendapatkan sertifikasi pembinaan dapat membantu Anda menarik klien yang tertarik untuk bekerja dengan seseorang yang memiliki pelatihan profesional, tetapi orang lain tidak peduli tentang sertifikasi selama mereka menyukai, mengenal, dan memercayai orang yang akan bekerja dengan mereka.

Dalam kasus ini, memiliki visibilitas online yang bagus akan membantu sehingga Anda dapat memasarkan layanan Anda kepada orang-orang meskipun Anda tidak memiliki pelatihan profesional melalui program sertifikasi pembinaan online. Dengan merek pribadi terkenal, Anda bisa mulai membangun bisnis pelatihan online lebih cepat dari yang Anda kira.

Tingkatkan visibilitas online Anda melalui media sosial

Salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan pada tahap awal bisnis pelatihan online Anda adalah terhubung dengan orang lain yang cocok dengan deskripsi klien ideal Anda. 

Berinteraksi dengan mereka di media sosial itu mudah, menyenangkan, dan membuka mata bagi pelatih baru yang ingin mempelajari apa yang diinginkan audiens target mereka dari seorang pelatih bahkan sebelum mereka memulai.

Karena orang-orang sudah aktif di media sosial, Anda tidak perlu meyakinkan mereka untuk bergabung dengan Anda di platform lain. Sebaliknya, Anda dapat menemui mereka di mana pun mereka berada dan berinteraksi dengan mereka.

Ini bisa sesederhana mengomentari foto Instagram mereka atau muncul langsung di Facebook Live mereka. Anda dapat bergabung dengan grup Facebook, berinteraksi dengan cerita Instagram, dan memulai percakapan 280 karakter di Twitter. Meskipun Anda belum memiliki strategi media sosial yang lengkap, Anda masih bisa mendapatkan keuntungan dengan menampilkan diri Anda di media sosial.

Banyak dari percakapan ini dapat mengarah pada koneksi yang langgeng dan klien baru yang berpotensi di kemudian hari. Semakin banyak orang tahu tentang Anda, semakin besar kemungkinan Anda akan terlintas ketika mereka mendengar tentang seseorang yang mencari pelatih online atau mereka sendiri yang mencarinya.

Memiliki hubungan yang sudah terjalin akan menghasilkan keajaiban bagi pertumbuhan bisnis Anda.

Item tindakan: Anda dapat mulai dengan meluangkan waktu 15-30 menit setiap hari untuk mengikuti orang-orang baru yang sesuai dengan deskripsi klien ideal Anda, menyukai dan mengomentari posting mereka, dan menjelajahi hashtag yang digunakan orang-orang di audiens target Anda.

Kegiatan ini tidak harus mengambil alih hidup Anda! Mulailah dari yang kecil dan terus berkembang saat Anda mulai memasarkan bisnis pelatihan Anda

Buat situs web untuk menjual layanan pelatihan online Anda

Setelah Anda semakin serius dengan bisnis pelatihan online Anda, sekarang saatnya membangun situs web untuk menjual layanan Anda. Situs web Anda akan memberikan gambaran yang jelas kepada pengunjung tentang siapa Anda, apa yang Anda tawarkan, mengapa Anda menawarkannya, dan siapa yang Anda bantu.

Ini adalah tempat pertama yang akan didatangi orang untuk mempelajari lebih lanjut tentang Anda, jadi tidak mengherankan jika banyak prospek klien Anda akan datang langsung dari situs web Anda.

Saat Anda membuat situs web, pertanyaan-pertanyaan ini penting untuk diselesaikan sehingga Anda dapat membuat situs web yang tidak perlu dirubah setiap beberapa bulan.

  • Siapa audiens target saya?
  • Di tahap kehidupan apa mereka saat ini, dan tahap apa yang mereka inginkan?
  • Apa masalah mereka, dan solusi apa yang saya tawarkan?
  • Apa motivasi mereka bekerja dengan pelatih seperti saya?
  • Investasi apa yang mereka butuhkan untuk bekerja sama?
  • Apa yang perlu mereka ketahui agar merasa percaya diri dalam melakukan investasi itu?
  • Pertanyaan apa yang perlu mereka jawab?

Setelah Anda membuat jurnal melalui beberapa petunjuk ini, Anda dapat mulai membuat fondasi merek yang kokoh. Selain membuat logo dan branding, Anda dapat membuat situs web Anda sendiri.

Meskipun situs web itu penting, dan ini merupakan cara mendapatkan uang dari internet yang potensial, namun Anda tidak perlu langsung menghabiskan ribuan dolar untuk membuat situs web khusus. Anda dapat dengan mudah memulai dengan memilih platform situs web dan bereksperimen dengan desain situs web Anda.

Squarespace dikenal sangat ramah untuk DIY, tetapi jika Anda tahu cara membuat kode, WordPress mungkin menjadi pilihan ideal untuk anda dalam membangun website pelatihan online anda sendiri.

Luangkan waktu untuk menguji setiap tools yang tersedia dan lihat mana yang paling cocok dengan bisnis pelatihan online Anda.

Mengumpulkan tool dan perangkat lunak yang Anda butuhkan

Meskipun langkah-langkah yang telah kita diskusikan sejauh ini akan membantu Anda dalam memulai bisnis, mengetahui cara membina klien jangka panjang juga penting dengan menerapkan proses dan sistem yang tepat dalam pelatihan online.

Langkah pertama kita adalah mengetahui alat dan perangkat lunak apa yang kita butuhkan untuk memberikan pengalaman klien yang mulus. Tanpa alat yang tepat, Anda mungkin mendapati diri Anda bekerja lebih banyak pada bisnis Anda daripada bekerja dengan klien Anda.

Karena Anda mungkin masuk ke dunia bisnis untuk melatih klien daripada menjawab email, menjadwalkan rapat secara manual, atau mengirim lusinan kontrak dan faktur yang memakan waktu, maka menemukan cara untuk mengotomatiskan tugas-tugas ini akan memberi Anda lebih banyak waktu dan energi untuk sesi pelatihan.

Mulailah mempromosikan layanan Anda untuk mendapatkan klien pertama Anda

Dengan sebagian besar pekerjaan persiapan Anda selesai, Anda dapat melanjutkan ke tahap terakhir: mempromosikan layanan Anda!

Ini berarti menulis dan menerbitkan halaman penjualan yang dibuat dengan baik, memposting tentang layanan Anda di media sosial, berbagi studi kasus di buletin email Anda, dan menyebutkan penawaran Anda saat bertemu dengan orang-orang di acara jejaring sosial secara langsung.

Mungkin tampak agak menakutkan pada awalnya untuk mempromosikan layanan Anda, tetapi ingat nilai yang Anda bawa ke meja dan betapa bermanfaatnya pelatihan online bagi orang di depan Anda. Dan ini akan mendari cara anda dalam mendapatkan uang dari internet.

Tidak apa-apa jika ini bukan waktu yang tepat bagi mereka untuk berinvestasi. Setiap promosi akan memberi Anda latihan yang bagus, dan ketika mereka siap untuk berinvestasi, Anda akan menjadi orang pertama yang mereka pikirkan.

Berikut beberapa tip untuk membantu Anda mempromosikan layanan dengan percaya diri:

  • Latih “elevator pitch” Anda (biasanya sekitar 15-30 detik).
  • Lakukan kontak mata, hilangkan "um" dan "uh", dan berdiri tegak.
  • Miliki energi yang tinggi dan ingat betapa menariknya tahap baru bisnis ini!
  • Jangan meremehkan pengalaman yang Anda miliki. Anda mungkin baru memulai sebagai pelatih, tetapi Anda memiliki pengalaman dan pelatihan di bidang lain. Sorot itu!
  • Jika seseorang mengatakan tidak, itu mungkin lebih berkaitan dengan mereka daripada Anda. (masalah waktu, anggaran, kebutuhan yang berbeda, dll.)
  • Gunakan USP Anda ke dalam promosi penjualan Anda jika memungkinkan.
  • Jangan menganggap diri Anda terlalu serius, dan kerjakanlah semua dengan semangat dan bersenang-senanglah dalam mengerjakannya !

Jadi? Apakah cara mendapatkan uang dari internet bisa menjadi mudah untuk dilakukan ?

Berlangganan via Email