Widget HTML Atas

Cara Mendapatkan Uang Dari Internet, Menyediakan Jasa Freelance Online Anda Sendiri

Bagaimana cara mendapatkan uang dari internet, terutama untuk pemula seperti saya dan anda? Apakah mencari uang di internet itu begitu sulit nya, atau malah lebih mudah dari yang kita bayangkan?

Jika Anda memiliki keterampilan yang dapat anda jual seperti menulis, mendesain, pengembangan web, pemasaran, manajemen proyek, atau apa pun, maka keterampilan anda itu bisa menjadi salah satu cara termudah untuk menghasilkan uang tambahan yang berkelanjutan secara online. Anda bisa mendapatkan uang dari internet secara online dengan mulai bekerja lepas atau bekerja menawarkan jasa freelance online .

Bagi anda yang jago pemrograman komputer, bisa saja anda membangun bisnis software development sendiri secara online.

Dan meskipun freelance mungkin tidak skalabel seperti beberapa ide lain mengenai cara mendapatkan uang dari internet seperti yang telah kita bicarakan di blog uang banyak ini, tidak jarang solopreneur membangun bisnis jasa freelance online dengan penghasilan sekitar 9 digit yang tentu saja itu sangatlah mencukupi untuk diri mereka sendiri. 


cara mendapatkan uang dari internet dengan jasa freelance online
jasa freelance online


Cara Mendapatkan Uang dari Internet dengan Jasa Freelance Online

Apakah Anda ingin menjual lebih banyak lagi dan dapat mengenakan biaya lebih banyak untuk layanan jasa freelance online Anda?

Pernahkah Anda menemukan produk atau layanan yang merasa dibuat khusus untuk Anda? Anda melihatnya dan HARUS memilikinya? Ketika Anda melakukannya, apakah Anda benar-benar perlu untuk melakukan penjualan seperti penjualan produk tersebut ? Apakah ini bisa dijadikan sebagai salah satu cara mendapatkan uang dari internet untuk pemula

Mungkin tidak.

Namun anda mengetahui bahwa sebenarnya anda menginginkan product tersebut ketika anda melihatnya.

Dan itu bukanlah suatu kesalahan.

Banyak waktu dan penelitian dilakukan untuk membuatnya menjadi seperti itu.

Dan, sebagai pekerja lepas, semakin menarik tawaran yang Anda berikan kepada calon klien, semakin banyak Anda akan menjual layanan tersebut dan semakin banyak Anda bisa mendapatkan pundi-pundi rupiah.

Bukankah lebih bagus jika ada tempat di mana Anda bisa mendapatkan semua jawaban yang Anda butuhkan untuk mencari tahu seperti apa layanan dan penawaran Anda agar tidak dapat ditolak oleh client anda ?

Ada banyak pekerjaan dan klien yang bisa ditemukan. Jika Anda tahu ke mana mencarinya. Untuk memulai, anda perlu tahu apakah ada permintaan yang cukup untuk keterampilan Anda sehingga usaha untuk keluar mencari pekerjaan sepadan dengan cara anda mendapatkan uang dari internet dengan menawarkan jasa freelance online.

Mulailah dengan mencari posting freelance di situs-situs seperti Flexjobs, SolidGigs, Contena atau salah satu dari lusinan situs pekerjaan blog lainnya dan papan pekerjaan freelance khusus keahlian. Tawarkan keahlian jasa freelance online anda.

Ada berapa banyak postingan untuk pekerjaan serupa dengan yang Anda lakukan? Jika ada sejumlah yang layak dan sepertinya ada permintaan yang stabil, masukkan keterampilan tersebut ke dalam daftar dan mulailah meneliti perusahaan dan industri yang merekrut.

Freelancing adalah cara yang terbukti untuk menerapkan keterampilan Anda yang ada untuk menghasilkan uang secara online, salah satu cara mendapatkan uang dari internet.

Selain menawarkan jasa freelance online, anda juga bisa membangun bisnis e-commerce anda sendiri. Sehingga bisa dikatakan cukup banyak cara mendapatkan uang dari internet untuk pemula.

Apakah anda sudah siap untuk menawarkan jasa freelance online anda sendiri? Berikut adalah daftar singkat langkah-langkah yang bisa mulai anda lakukan untuk mendapatkan uang anda dari internet:

  • Putuskan apa tujuan Anda: Apakah Anda ingin sedikit penghasilan tambahan atau Anda ingin menjadi pekerja lepas penuh waktu? Anda bisa menawarkan jasa freelance online full time. Perlu waktu untuk meningkatkan bisnis freelance dengan bekerja dari rumah, jadi penting untuk mengetahui tujuan Anda sejak awal.

  • Temukan ceruk yang menguntungkan: Anda mungkin sudah sering melakukan riset ceruk / niche apa saja yang bisa anda gunakan. Tapi, mana yang paling nyaman untuk anda? Pada ceruk apa keterampilan, nilai, dan minat Anda yang paling dominan? Apakah Anda memiliki 10 tahun pengalaman sebagai penulis teknis? Apakah Anda memiliki hubungan PR (Public Relation) jangka panjang yang akan sangat berharga dalam membantu perusahaan rintisan atau startup ketika meluncurkan kampanye crowdfunding yang sukses? Tentukan apa yang membuat nilai Anda unik, dan sangat bergantung bagaimana anda dapat menunjukkan kekuatan itu kepada klien potensial Anda.

  • Identifikasi target pelanggan: Tuliskan dengan tepat siapa yang Anda inginkan sebagai klien Anda dan kemudian mulai meneliti perusahaan-perusahaan itu dan membuat daftar Anda. Anda tentu ingin portofolio dan email yang anda kirimkan selaras dengan perusahaan yang Anda jangkau. Jadikan hal tersebut untuk mendukung jasa freelance online yang ada rintis.

  • Tetapkan harga strategis: sebagai contoh misal anda menetapkan harga Rp. 500.000,- / jam yang Anda peroleh dari pekerjaan harian Anda bahkan tidak mendekati tarif per jam yang perlu Anda kenakan, untuk menciptakan pendapatan tahunan bersih yang sama, setelah Anda bekerja sendiri. Infografis ini tentang menghitung tarif per jam dari jasa freelance online Anda semoga dapat membantu Anda untuk menentukan jasa apa saja yang bisa anda kenakan biaya.

  • Promosikan, kirim email, dan tanda tangani klien pertama Anda: Sekarang saatnya mengejar klien. Sebutkan mereka di konten-konten Anda selanjutnya. Jadikan mereka sebagai success story di konten jasa freelance online yang anda bangun. Hubungi mereka melalui email atau LinkedIn. Sesuaikan promosi Anda untuk menunjukkan jenis nilai yang bisa Anda bawa ke meja mereka. 

  • Terakhir, ingatlah untuk selalu memiliki kontrak freelance yang solid ketika anda memilih cara mendapatkan uang dari internet dengan cara jasa freelance online ini.

Anda mungkin mengerjakan pekerjaan kecil untuk memulai, tetapi membiasakan diri untuk tidak memulai pekerjaan freelance tanpa kontrak dapat menghemat banyak waktu Anda. Dan jangan lupa apabila anda sudah memperolhe penghasilan sendiri, maka anda harus mulai belajar cara mengatur keuangan pribadi anda. Jangan sampai pengeluaran lebih besar dari pemasukan.

Jadi jika anda merasa bahwa dengan jasa freelance online ini merupakan cara mendapatkan uang dari internet yang cocok anda lakukan, maka mulailah bangun bisnis anda dari sini.

No comments for "Cara Mendapatkan Uang Dari Internet, Menyediakan Jasa Freelance Online Anda Sendiri"