Widget HTML Atas

Cara Mendapatkan Uang dari Internet, Membuat Channel Youtube

Saat ini sedang trend cara mendapatkan uang dari internet via channel youtube. Bahkan banyak para artis beken tanah air yang sengaja membuat channel youtube.

Tentu saja ini berarti cara mendapatkan uang dari internet dengan membuat channel youtube bukan lah hanyak isapan jempol belaka. Bahkan banyak yang sudah berpenghasilan puluhan bahkan ratusan juga setiap bulan nya dari channel youtube yang mereka buat.

cara mendapatkan uang dari internet dengan channel youtube
cara mendapatkan uang dari internet


Meskipun kita tahu YouTube merubah program monetisasi nya, namun tetap saja membuat channel youtube merupakan salah satu cara mendapatkan uang dari internet yang banyak diminati.

Jika Anda dapat mencapai batas minimum baru 1.000 pelanggan dan 4.000 jam tayang waktu tontonan dalam 12 bulan terakhir, maka anda sudah bisa memonetisasi channe youtube anda. Dan channel youtube anda akan menjadi tempat yang luar biasa untuk menghasilkan uang tambahan secara online.

Cara Mendapatkan Uang dari Internet dengan Youtube

YouTube bisa dibilang mesin telusur terbesar kedua di dunia (setelah Google) dan merupakan situs ketiga yang paling banyak dikunjungi di dunia. Pada 2017, hampir 5 miliar video ditonton di YouTube setiap hari!

Dikutip dari Wikipedia menyatakan bahwa YouTube adalah platform berbagi video online Amerika yang berkantor pusat di San Bruno, California. Tiga mantan karyawan PayPal yaitu Chad Hurley, Steve Chen, dan Jawed Karim menciptakan layanan tersebut pada Februari 2005. Google membeli situs tersebut pada November 2006 seharga US $ 1,65 miliar; YouTube sekarang beroperasi sebagai salah satu anak perusahaan Google.

Alih-alih menghasilkan uang melalui subscriber, saluran YouTube didasarkan pada sistem periklanan tradisional. Artinya, semakin banyak pemirsa yang Anda dapatkan, semakin banyak yang Anda hasilkan. 

Setelah channel youtube Anda disetujui untuk Program Mitra YouTube dan dapat mulai menyertakan iklan di video Anda, dengan setiap 1.000 penayangan, Anda akan menghasilkan sekitar $2 - $4. Yang mungkin tidak terlihat banyak, tetapi jika Anda memiliki 100 video dengan 5.000 penayangan setiap bulan, itu sudah menjadi $ 1.000– $ 2.000. Bayangkan saja jika video Anda mulai mencapai jutaan tampilan!

YouTube adalah salah satu platform dengan pertumbuhan tercepat yang dapat Anda gunakan untuk menghasilkan uang secara online pada tahun 2020. 

Selain youtube apakah masih ada cara lain untuk mendapatkan uang dari internet? Tentu Saja! Anda masih bisa mendapatkan cara untuk mendapatkan uang dari internet selain membangun channel youtube sendiri. 

Anda bisa baca mengenai cara mendapatkan uang dari internet meskipun anda berada di rumah saja, karena di blog uang banyak anda bisa membaca cara-cara lain untuk mendapatkan uang dari internet selain membuat channel youtube.

Mengembangkan saluran YouTube sama seperti memulai blog atau situs web, namun pada channel youtube Anda mengerjakan video — bukan menulis. Langkah pertama adalah memilih jenis video yang akan Anda buat. Saluran YouTube yang paling sukses termasuk dalam salah satu dari dua kategori berikut ini :

  1. Konten pendidikan: Orang-orang selalu ingin menemukan cara tercepat untuk mempelajari sesuatu yang baru. Dan penelusuran YouTube termasuk frasa "Cara" tumbuh 70% dari tahun ke tahun, menjadikan YouTube tempat yang luar biasa untuk mengajarkan apa yang Anda ketahui.
  2. Hiburan: Serial web, ulasan produk, sketsa dan lelucon komedi, vlog, bahkan panduan video game — ada banyak cara berbeda untuk menghibur orang melalui saluran YouTube Anda.

Selanjutnya, Anda perlu menyiapkan dan membangun saluran YouTube Anda. Saluran YouTube Anda adalah basis utama untuk semua konten Anda. 

Jika Anda sudah memiliki akun Google untuk Gmail atau Google Drive, Anda dapat menggunakannya untuk masuk ke YouTube dan mulai mengatur saluran Youtube Anda. Pilih nama pengguna yang sesuai untuk Anda dan mudah diingat .

Anda juga ingin membuat saluran YouTube Anda lebih mudah ditemukan dengan menambahkan kata kunci yang relevan di bawah bagian "Lanjutan" dan memilih negara yang Anda targetkan (menurut Anda dimana sebagian besar pemirsa Anda berada). Jika Anda memiliki blog atau situs pribadi, tambahkan sebagai "situs terkait".

Sekarang, saatnya mulai membuat dan mengupload konten. Pastikan Anda menggunakan kamera dengan kualitas yang cukup tinggi (sebagian besar ponsel cerdas akan berfungsi, tetapi saya sarankan setidaknya memiliki tripod sehingga rekaman Anda tidak goyah), tetapi jangan khawatir tentang kesempurnaan pada awalnya. 

Keindahan YouTube adalah Anda dapat terus menguji berbagai konten dan gaya saat menemukan apa yang cocok untuk Anda. Sebaliknya, patuhi jadwal rutin untuk membangun basis pelanggan Anda.

Anda dapat mengoptimalkan video Anda ke peringkat yang lebih tinggi dengan bereksperimen dengan deskripsi dan pratinjau yang menarik perhatian serta menggunakan tag yang relevan. Anda harus menonjol dan membuat orang ingin mengklik video Anda.

Saat Anda mulai menerbitkan konten secara teratur, Anda akan mulai membangun channel youtube anda meskipun masih ada sedikit penonton. Tetapi untuk mulai mendapatkan hasil dalam mencari uang dari internet dalam hal ini uang nyata dari YouTube, Anda perlu memasarkan video Anda di tempat lain. 

Bagikan saluran Anda di Twitter dan Facebook. Bagikan video di mana pun yang Anda pikirkan. Selain itu, berinteraksilah dengan komentar dan bangun komunitas di sekitar video yang Anda buat sehingga orang-orang akan membagikannya dengan teman-teman mereka.

Anda bisa membaca 11 cara promosi produk yang mudah dan efektif. Anda bisa mendapatkan ide dan inspirasi dari artikel tersebut untuk mempromosikan channel youtube anda secara mudah dan efektif.

Setelah mencapai ambang 1.000 pelanggan / 4.000 jam, Anda dapat mulai memonetisasi video Anda dengan memilih "Monetisasi dengan iklan" di bawah tab Monetisasi di saluran Youtube Anda. Meskipun perlu waktu untuk membangun pengikut yang layak untuk saluran YouTube Anda, ini bisa sangat menyenangkan untuk dilakukan serta menjadi sumber penghasilan tambahan yang tetap.

Apakah anda tertarik mengenai carai mendapatkan uang dari internet dengan menggunakan channel youtube ini? Tentu saja bagi anda yang suka berada di depan kamera, anda pasti akan meroket dengan channel youtube anda sendiri.

Pada akhirnya pendapatan tetap berupa passive income dari channel youtube, bisa anda nikmati. Selain anda bisa exist di dunia maya dengan menjadi seleb youtube, andapun bisa mendapatkan hasil yang wow setiap bulan nya. 

Lihat saja jajaran orang-orang Indonesia yang sanggup mendapatkan puluhan juta hingga milyaran rupiah setiap bulan nya dari channel youtube mereka. Penasaran, siapa saja orang Indonesia yang bisa menghasilkan milyaran rupiah dari channel youtube ? 

Di blog uang banyak ini anda bisa membaca Top 20 Orang Indonesia dengan Penghasilan hingga Milyaran Rupiah per Bulan.

So, kini andapun bisa memulai membuat channel youtube anda sendiri .. Jadi Be Creative and Be Successfull..



Berlangganan via Email