Widget HTML Atas

9 Tips SEO Blogspot untuk Anda Yang Suka Ngeblog Gratisan

Ada banyak panduan tips SEO BlogSpot yang akan Anda temukan di Internet, dan banyak di antaranya terkait dengan pengeditan template dan semuanya, tetapi di WordPress, plugin mempermudah pengoptimalan blog Anda.

Bagaimanapun, bukan maksud saya untuk mengecewakan teman-teman yang saat ini membangun blog nya menggunakan blogspot.

panduan tips seo blogspot
9 tips seo blogspot


Sebagaimana dilansir dari situs shoutmeloud, ada beberapa tips SEO BlogSpot keren yang akan membantu Anda mendapatkan peringkat yang lebih baik di mata google. Blog-Spot menjadi platform Blogging gratis, itu selalu menjadi platform pilihan untuk memulai Blogging dan mempelajari dasar-dasarnya.

Termasuk juga saya, awal memulai blog dengan blogging gratisan seperti blogger atau blogspot ini. Selanjutnya anda bisa menggunakan customize domain jika blog anda sudah mampu untuk menghasilkan.

Jika Anda atau seorang teman membutuhkan panduan langkah demi langkah untuk membuat Blog, Anda dapat merujuk tautan di bawah ini kepadanya: Cara membuat blog gratis di BlogSpot.

Google Blogger adalah alat penerbitan web yang gratis dan mudah digunakan. Banyak blogger awalnya menggunakan Blogger dan kemudian Bermigrasi ke WordPress mengeluh tentang kurangnya template resmi, keramahan posting SEO, plugin, dll.,

Berikut ini adalah tips seo untuk Blogger. Bagaimana membuat posting Blogger ramah SEO dan efektif meski menggunakan media gratis untuk bisnis online. Nah disini telah dikumpulkan beberapa tips optimasi mesin pencari (SEO) untuk Blogger.

BlogSpot SEO: Tips SEO Blogspot dan Trik Berguna

Ketika kita berbicara tentang SEO, hal pertama yang perlu Anda ingat adalah: Kita dapat mengontrol SEO di situs dan di luar situs. SEO On Page merupakan SEO yang mencakup kualitas artikel, seberapa baik pengoptimalannya untuk Kata kunci, dan nilai meta untuk artikel tersebut.

Tidak perlu, merasa tersesat dengan terminologi SEO di atas, karena panduan yang disebutkan di bawah ini akan membantu Anda mempelajari dan membuat blog Blogger Anda lebih ramah dengan mesin pencari.

Format link URL posting Blogger

Permalink memainkan peran besar dalam peringkat mesin pencari posting Anda. Ada beberapa aturan yang harus diikuti setiap orang untuk tautan permanen Blogspot:

  • Pertahankan jumlah karakter pada judul posting menjadi 50
  • Hapus Stop Words dari permalink (Mis: yang, di, ke)

Saat menulis posting blog, Anda memiliki opsi untuk mengedit tautan permanen. Cukup gunakan untuk mengedit tautan permanen Anda dan menghapus “stop words”. Ide yang bagus adalah menggunakan Kata Kunci di tautan permanen Anda. (Ingat!, jangan membuatnya terlihat seperti spam).

Saat menulis posting blog, Anda mendapatkan opsi di panel kanan untuk membuatnya tetap menggunakan tautan permanen otomatis atau tautan permanen manual. Cukup pilih tautan permanen manual dan edit sesuai keinginan Anda. Periksa tangkapan layar ini misalnya:

tips seo blogspot permalink
permalink


Pertahankan Keyword Density (Kepadatan Kata Kunci)

Pada tips seo blogspot berikutnya adalah dengan mempertahankan kepadatan kata kunci atau keyword density. Keyword Density merupakan aspek penting untuk peringkat yang lebih baik. Terlalu sedikit akan menyebabkan lebih sedikit peringkat dan isian Kata Kunci yang terlalu banyak akan menyebabkan pengoptimalan yang berlebihan. Saya biasanya mempertahankan rasio 2% / posting bersama dengan kata kunci LSI.

Anda dapat memilih kepadatan kata kunci untuk SEO Blogpost Anda, akun yang sesuai untuk Anda. Publikasikan artikel yang relevan dengan judul posting dan sertakan kata kunci yang diperlukan dalam posting.

Jangan pernah memasukkan kata kunci untuk memanipulasi mesin pencari. Namun setelah selesai menulis, Anda bisa menganalisa keseluruhan postingan untuk mengetahui lokasi yang cocok dimana kata kunci bisa disisipkan dengan aman tanpa mengganggu pembaca. Anda juga dapat menggunakan Frase yang membantu Anda dalam pengoptimalan konten.

Gunakan Label blogspot yang tepat dan posting terkait / related posting

Label di BlogSpot menambah kepadatan kata kunci pada posting. Label harus diperlebar daripada dimasukkan ke dalam satu kategori sempit. Saya akan menjelaskan hal ini dengan contoh.

Pertimbangkan situasi saat Anda posting tentang Google Chrome dan memberinya label perangkat lunak atau browser Windows. Di sini Anda akan kehilangan kata kunci seperti browser Chrome, Google chrome, dll. Dimana sebaliknya hal ini justru akan menambah kepadatan kata kunci dari seluruh posting.

Label juga berpengaruh pada widget related post di Blogger, dan jika banyak sekali postingan yang di-tag dengan label yang mirip, hal itu akan mempengaruhi susunan artikel pada postingan terkait.

Format judul posting Blogger

Ketika kita berbicara tentang SEO BlogSpot, judul posting memainkan peran utama. Judul posting Blogger biasanya diikuti dengan judul halaman beranda. Lihat gambar yang ditunjukkan di bawah ini.


tips seo blogspot title
blog title


Di sini judul posting haruslah “kota cinta (jarak jauh)! “. Namun judul tersebut termasuk dalam judul halaman beranda “Still in Berlin”, dan ini akan merusak keramahan SEO dari judul artikel tersebut. Berikut cara memperbaikinya. Buka Blogger edit HTML> cari tahu bagian kode

<title><data:blog.pagetitle/></title>

dan menggantinya dengan

<b:if cond= 'data:blog.pageType == &quot;index&quot;'>
<title><data:blog.title/></title> <b:else/>
</b:if>
<title><data:blog.pageName/></title>

Sekarang halaman individu akan memiliki judul posting itu sendiri.

Format gambar Blogspot untuk SEO

Tentang Pengoptimalan gambar untuk SEO dan dasar pengoptimalan gambar Anda di BlogSpot adalah dengan menambahkan tag alt dan tag judul di setiap gambar. Di WordPress, ini dapat dengan mudah dicapai dengan menggunakan plugin tetapi di BlogSpot, ini perlu dilakukan secara manual. Anda harus memasukkannya secara manual setelah mengunggah setiap gambar.

Berikan tag meta

Tag meta dihasilkan dari tag HTML yang digunakan oleh mesin telusur untuk mengidentifikasi judul, deskripsi, dan detail lain dari URL. Pengaruh tersebut tidak banyak berpengaruh pada penelusuran seperti sebelumnya, tetapi akan sedikit memengaruhi kata kunci yang ditargetkan.

Berikan judul, deskripsi, dan teks footer yang bagus

Judul, footer, dan deskripsi memainkan peran penting dalam pengoptimalan mesin pencari di setiap blog. Jika Anda menargetkan, beberapa kata kunci memastikan bahwa Anda menyertakan kata kunci tersebut di lokasi yang disebutkan di atas.

Nofollow external links

Nofollow adalah atribut HTML yang ditentukan pada hyperlink untuk memblokir keuntungan mesin pencari dari tautan eksternal di situs web. Di Blogger, Anda dapat memilih bagian HTML dari jendela posting dan menambahkan atribut rel = ”nofollow” tepat setelah URL untuk mencegah mesin telusur merayapi tautan tertentu.

Format bagian komentar

Bagian Komentar tidak boleh diikuti dan dimoderasi untuk menghindari komentar spam. Cobalah untuk memasukkan kata kunci posting ketika Anda membalas komentar pembaca. Ini juga akan menambah kepadatan kata kunci total posting.

Blogspot adalah platform “blog baby nya Google”, dan jika Anda melakukannya dengan benar mungkin, Anda akan berhasil dalam hal lalu lintas. Selalu dapatkan hak dasar Anda.

Saya harap panduan ini akan memberi Anda ide yang jauh lebih baik tentang SEO BlogSpot, meskipun banyak mastah yang menyarankan adalah ketika Anda merasa sudah siap dengan Blogging dan memiliki pengalaman yang cukup di BlogSpot, pindahlah ke WordPress. Namun jika anda masih baru dalam hal blogging, maka carilah platform yang gratis seperti halnya blogspot. Dan jika anda memilih blogspot semoga artikel dari uang banyak ini mampu memberikan anda tips seo blogspot.

Tidak ada komentar untuk "9 Tips SEO Blogspot untuk Anda Yang Suka Ngeblog Gratisan"