Widget HTML Atas

Contoh Studi Kasus Meranking Satu Halaman Dengan 30K Pencarian Bulanan

Contoh Studi Kasus Satu Halaman dengan 30K Pencarian Perbulan

Pada contoh studi kasus kali ini, mengambil referensi dari Moz. Bagaimana dengan bermodalkan satu halaman artikel, tapi bisa di ranking dengan 30 ribu pencarian bulanan.

Dengan memanfaatkan kampanye yang berpusat pada data, dipasangkan dengan penjangkauan yang dipersonalisasi ke publisher teratas, maka kita secara teratur bisa mengumpulkan perolehan penempatan media.

contoh studi kasis seo
sumber: unflush



Dalam kasus yang jarang terjadi, kita bisa membuat konten yang memberikan hasil jauh melampaui ekspektasi sehingga dengan satu proyek ini dapat sangat membantu keseluruhan proyek.

Menarik bagi kita untuk melihat dari pemaparan yang dituliskan oleh Kristin Tynski bahwa dengan contoh studi kasus ini kita bisa melihat satu contoh untuk mengungkapkan bagaimana semuanya bekerja bersama. Apa yang bisa dipelajari dari pengalaman ini, dan jenis hasil yang bisa dicapai.

Meskipun biasanya kita perlu melakukan investasi dalam pembuatan dan promosi konten yang berkelanjutan, contoh luar biasa seperti ini menunjukkan pengaruh jenis pekerjaan seperti ini dalam jangka panjang.

Studi Kasus Pemasaran Konten + Digital PR: ADT (Authority Domain)

ADT adalah nama domain dalam contoh studi kasus kita kali ini dengan authority domain yang baik, memberikan dasar yang baik untuk memulai.

Kita bisa tahu bahwa konten yang di buat kemungkinan akan memiliki keunggulan dalam hal potensi peringkat, terutama jika konten tersebut membahas banyak potensi kata kunci dengan intensitas yang tinggi.

Produksi konten

Setelah berbicara mengenai ADT, kami memutuskan bahwa tujuan bersama kita adalah untuk membuat konten yang dapat menghasilkan lusinan hingga ratusan tautan dari publisher top, dengan kata lain bagaimana kita bisa mendapatkan backlink dari publisher berita lokal.

Idenya adalah untuk membuat tool peta kejahatan untuk ADT.com, dan itu sesuai dengan semua kebutuhan yang biasanya kita cari dalam sebuah konten. Tetapi untuk tujuan artikel ini, kita akan coba memeriksa apa yang membuatnya ideal.

Dalam contoh studi kasus kita kali ini katakanlah Anda memulai dari awal. Anda dapat memulai dengan penelusuran Google sederhana tentang “kejahatan” / “crime”, yang akan berfungsi sebagai pengingat tentang beberapa topik lokal yang sesuai dengannya.

contoh studi kasus searh engine
sumber : Moz dot com

Hanya dari pencarian ini saja, kita dapat mengidentifikasi keinginan untuk peta kejahatan secara spesifik, dan Anda dapat mempertimbangkan mengapa seseorang akan mencari peta kejahatan:

  • Untuk mengidentifikasi kejahatan di daerah mereka
  • Untuk menyelidiki kejahatan di tempat-tempat yang ingin mereka kunjungi
  • Untuk menyelidiki kejahatan di tempat-tempat yang ingin mereka pindahkan

Karena orang mungkin tidak ingin tahu hanya tentang area di sekitar tempat mereka tinggal, membuat alat pemetaan kejahatan interaktif dan komprehensif yang memberi kemampuan pada pengguna untuk mencari area lokal dan melihat statistik kejahatan tingkat lokal secara mendetail adalah ide yang bagus.

contoh stdu kasus ADT map
sumber: Moz dot com


Konsep ini memiliki peluang sukses yang tinggi karena alasan lain antaranya adalah :

1. Ini memiliki penggunaan yang praktis. Tidak semua konten harus praktis – ini tergantung pada industri tempat Anda berada dan apakah Anda dapat bertahan dengan nilai-nilai yang menghibur. Jika tidak praktis, tindakan itu harus mengungkapkan wawasan yang mampu berbicara dengan pengalaman manusia dan menginformasikan pembaca tentang konteks mereka di dunia. Kita di sini benar-benar menambahkan elemen ini dalam proyek peta kejahatan dengan membangun fungsionalitas di mana Anda dapat membandingkan tingkat kejahatan di wilayah Anda dengan rata-rata nasional.

Namun, memiliki elemen praktis (atau saran yang dapat ditindaklanjuti) berarti konten Anda memiliki nilai bawaan. Ini mengkomunikasikan bahwa Anda peduli dengan orang yang membacanya, dan mereka lebih terlibat dengan konten karena mereka merasa dapat melakukan sesuatu dengan informasi tersebut.

2. Berbasis data, membuatnya berwibawa dan akurat. Hari-hari ini sangat sulit untuk mempromosikan kepada penayang apa pun yang tidak berbasis data. Tidak hanya menambah kredibilitas pada apa yang Anda kerjakan, tetapi menunjukkan bahwa Anda melakukan penelitian juga menunjukkan bahwa Anda memiliki otoritas terhadap subyek yang sedang anda bawakan.

3. Data dapat disesuaikan dengan sudut pandang lokal yang tak terhitung jumlahnya. Jika tujuan Anda adalah membangun sebanyak mungkin tautan berharga dan kesadaran merek umum sebanyak mungkin, Anda harus selalu mempertimbangkan cara melokalkan konten Anda.

Ini harus terjadi di awal saat Anda mengumpulkan data. Tanyakan pada diri Anda: Apakah kumpulan data cukup komprehensif sehingga wawasan tentang segmen yang berbeda, seperti lokasi geografis, dapat dikumpulkan? Semakin banyak orang yang dapat terhubung dan “melihat” diri mereka sendiri di konten yang Anda sajikan dengan membuatnya sepersonal mungkin, semakin baik.

4. Ini menimbulkan emosi seperti keamanan dan kepedulian terhadap orang yang dicintai. Memanfaatkan konsep emosional selalu merupakan strategi yang baik saat membuat konten. Kejahatan dan keamanan secara inheren datang dengan beberapa emosi yang jelas: ketakutan, perhatian, kebanggaan dalam melindungi keluarga Anda, dll. Jika Anda berada di ceruk yang tampaknya tidak memiliki ikatan langsung dengan emosi, tanyakan pada diri Anda pertanyaan-pertanyaan ini untuk mengungkapkan emosi anda mampu bekerja di latar belakang:

  • Mengapa orang-orang peduli tentang ini?
  • Apa perjuangan terbesar pengunjung kita?
  • Apa yang paling dikhawatirkan audiens kita?

Misalnya, meskipun di permukaan tampaknya tidak begitu, jika anda berbicara mengenai keuangan pribadi bisa sangat emosional. Kenapa? Ini melibatkan cara orang menjalani hidup mereka dan terkait dengan rasa bersalah karena tidak cukup menabung, kebanggaan atas keuangan mereka yang mapan, ketakutan mereka tidak akan punya cukup uang untuk pensiun, dll. Tidak peduli sebanyak atau sedalam apa anda menuliskan nya, ada emosi yang terlibat, dan memanfaatkannya dengan empati dapat membuat konten Anda secara eksponensial lebih menarik dan bermanfaat.

5. Sebagai perusahaan keamanan, sangat masuk akal jika ADT menjadi merek yang menawarkan sumber daya di mana orang dapat memeriksa tingkat kejahatan di seluruh negeri. Ketika Anda memiliki semacam keselarasan merek dengan sebuah ide, jelas bagi publisher dan pembaca mengapa merek menciptakannya, dan itu membantu membangun kepercayaan.

Selalu pertimbangkan jenis kriteria ini saat Anda melanjutkan ke konsep konten.

Digital PR

Karena aspek interaktif lokal / regional, pendekatan jangkauan kita adalah untuk mempromosikan publisher berita regional dengan liputan eksklusif.

Kita bisa menyesuaikan promosi untuk publisher berdasarkan darah untuk penjangkauan awal.

Setiap kata dapat dipersonalisasi dengan menyesuaikan paragraf pertama dan kedua untuk memasukkan detail yang relevan secara lokal untuk area itu.

Strategi penjangkauan regional ini berpeluang sukses tinggi karena:

  • Isinya sangat relevan dengan penerbit berita lokal
  • Publikasi berita lokal seringkali merupakan sindikator terbaik
  • Kita dapat mengumpulkan sumber daya baru dan eksklusif yang akan bermanfaat bagi banyak konsumen
  • Menawarkan konten sebagai konten eksklusif menjadikannya layak diberitakan dan menarik bagi para penulis

Dalam studi kasus yang dilakukan Kristin Tynski ini, eksklusif diberikan kepada ABCActionNews.com, afiliasi ABC di Tampa Bay, Florida.

Untungnya, publisher sangat menyukai cerita tersebut, mereka memutuskan untuk memasukkannya ke dalam liputan berita malam hari itu. Sebagai salah satu afiliasi berita lokal terbesar di wilayah itu, liputan ini kemungkinan besar terlihat di lebih dari 25.000 televisi lokal.

Setelah kira-kira sebulan, disusunlah laporan tentang semua liputan dan sindikasi. Pada laporan itu disebutkan bahwa cerita tersebut diambil oleh lusinan penerbit berita lokal, yang akhirnya menghasilkan backlink dari 127 domain tautan unik per Ahrefs.

Contoh Studi Kasus yang Memiliki Impact Terhadap Pencarian

Grafik tautan yang diperoleh menunjukkan perkembangan yang sangat organik – sesuatu yang sering kita lihat ketika sebuah cerita bersindikasi dengan baik di banyak domain.

contoh studi kasus ADT referring domain
sumber: Moz


Halaman tersebut segera mulai diberi peringkat – kemungkinan besar karena domain authority dari situs ADT yang sudah ada, relevansi topik dari proyek yang terkait dengan domain, dan suntikan besar-besaran backlink unik baru ke halaman peta kejahatan.

contoh studi kasus organik traffic
sumber: Moz



Tidak Punya Domain Authority Tinggi?

Meskipun memiliki merek yang otoritatif dapat membuat keseluruhan strategi ini sedikit lebih mudah, bukan berarti strategi ini tidak berhasil untuk Anda jika Anda masih baru atau mencoba untuk bersaing dengan pesaing besar yang terkenal.

Artinya, saat ini semakin penting bagi Anda untuk menggunakan konten yang berfokus pada data. Pada akhirnya menggunakan data sebagai dasar konten adalah cara terbaik untuk membangun otoritas sebagaimana yang ada pada contoh studi kasus kita, tetapi studi terbaru yang dilakukan dengan BuzzStream tentang konten otoritatif telah mengonfirmasi hal tersebut.

contoh studi kasus perbandingan buzzstream
sumber: Moz

Memiliki metodologi otoritatif dapat meningkatkan kemungkinan orang mempercayai konten Anda dan dengan demikian brand yang anda lakukan mampu berkembang. Dan saat Anda mencoba mendapatkan perhatian di ruang kompetitif, setiap sinyal otoritas menjadi penting.

Mengenai promosi, semua tips yang diberikan di artikel ini akan berhasil untuk Anda. Mungkin saat melakukan pitching, Anda bisa memberikan satu atau dua kalimat yang menggambarkan brand Anda. Praktik terbaik juga adalah memiliki seseorang di perusahaan Anda, baik orang yang paling tahu tentang topik atau orang yang melakukan penelitian, siap menjawab pertanyaan yang mungkin dimiliki publisher tentang konten tersebut.

Namun secara umum, kesuksesan promosi akan sangat bergantung pada kualitas konten yang Anda promosikan, terutama jika penulisnya tidak mengenal Anda.

Kesimpulan dari Contoh Studi Kasus Kali Ini

Apakah jenis strategi ini mudah? Tidak. Jauh lebih mudah untuk membeli backlink atau membuat entri blog singkat.

Namun jika Anda mencari konten yang tahan lama, berkelanjutan, tidak akan pernah dihukum oleh simbah google, membangun tautan dan otoritas, ini adalah rute terbaik untuk perjalanan content Anda. Anda bisa menjadikan contoh studi kasus ini sebagai referensi dalam membangun content.

Dalam membangun content, keyword menjadi salah satu faktor yang sangat menentukan. Dalam artikel uang banyak yang lain, anda bisa membaca mengenai contoh studi kasus lain tentang riset keyword dengan tools gratisan.

Seperti yang dapat kita lihat di sini, kombinasi domain authority yang ada, suntikan sejumlah besar tautan baru dengan otoritas tinggi, dan konten yang relevan / terkait secara topikal untuk merek/brand dapat menghasilkan sejumlah besar peringkat kata kunci baru dengan sangat cepat.

Jika Anda tidak memiliki domain authority setingkat itu, jangan khawatir! Strategi ini masih bisa berhasil untuk Anda, tapi jangan berharap itu terjadi dalam semalam (karena hal itu jarang terjadi pada siapa pun).

Ini adalah investasi, tetapi seperti yang telah kita lihat berkali-kali, hasilnya sangat tinggi. Sebuah pelajaran berharga dari sebuah contoh studi kasus.

 

Berlangganan via Email