Widget HTML Atas

13 Kesalahan Dalam Memulai Blogging. Bagaimana Cara Memperbaikinya ?

Blogging adalah aktivitas membuat blog yang bertujuan untuk mendapatkan penghasilsan berupa uang dengan cara penulis membuat tulisannya mudah untuk dicari oleh mesin pencari.

Blogging Indonesia

Kesalahan Dalam Memulai Blogging


Kadang-kadang, ketika saya memberi tahu orang-orang bahwa saya menggunakan blog untuk mencari nafkah, sebagian mereka memutar mata mereka. "Itu sangat mudah," kata mereka. "Kamu mendapat bayaran untuk duduk menulis sepanjang hari sambil berselancar internet. 

Bahkan mungkin seekor monyet juga bisa melakukan pekerjaanmu!"

Saat itulah saya memutar otak saya. Lihatlah, orang cepat menganggap blog sebagai pekerjaan tanpa otak. Tapi ketika mereka benar-benar duduk untuk menulis beberapa posting pertama mereka, itu penglaman yang paling berkesan dari pekerjaan ini, kebanyakan akan merasa: Ini jauh lebih sulit daripada yang saya pikir. 

Jadi semua bidang baru sama saja seperti orang yang memulai pekerjaan baru, mereka mengacaukan segalanya.

Tidak apa-apa – hal seperti itu terjadi pada hampir semua blogger baru. Untungnya, cukup mudah untuk menghindari rintangan ini jika Anda tahu apa saja yang bisa merintangi anda dalam memulai menulis.

Jadi bagi Anda semua dan juga saya sebagai blogger pemula di luar sana yang ingin cepat-cepat sukses, teruslah membaca. Sebagai wacana bagi kita untuk belajar bersama untuk sukses dalam dunia blogging, di bawah ini adalah 13 kesalahan umum yang paling banyak dilakukan blogger pemula dan beberapa kiat tentang cara menghindari rintangan blogging.

Semoga kita bisa memanfaatkan informasi ini untuk menjadi blogger indonesia yang sukses.. 

Blogging untuk Pemula

  1. Buat posting blog yang melayani tujuan dari imian Anda yang lebih besar.
  2. Tulislah blog seperti Anda berbicara.
  3. Tunjukkan kepribadian Anda dalam tulisan-tulisan anda di blog.
  4. Buat poin diri Anda lagi dan lagi.
  5. Mulai dengan judul kerja yang sangat spesifik.
  6. Gunakan jenis posting tertentu, buat garis besar, dan gunakan header.
  7. Gunakan data dan penelitian untuk membuat cadangan klaim yang Anda buat di blog pos Anda.
  8. Ketika menggambar dari ide orang lain, sebutkan mereka dalam blog anda.
  9. Ambil 30 menit atau lebih untuk mengedit postingan Anda.
  10. Pada titik tertentu, ketika anda sudah terbiasa dengan ativitas blogging. Cukup terbitkan saja.
  11. Lakukan aktivitas blogging secara konsisten,  bisa dengan bantuan kalender editorial.
  12. Fokus pada manfaat jangka panjang dari lalu lintas organik.
  13. Tambahkan CTA berlangganan ke blog Anda dan siapkan buletin email.



Kesalahan 1: Anda memikirkan ide yang hanya menarik bagi Anda.

Sebanyak mungkin Anda membaca dan mencoba membaca kembali posting blog Anda setelah Anda menerbitkannya, maka anda akan tahu bahwa anda bukan satu-satunya pembaca, atau pembaca yang dituju.

Ketika Anda memulai blogging, ide-ide akan datang kepada Anda pada waktu yang acak - di kamar mandi, di perjalanan, saat di telepon dengan ibu Anda. 

Sementara ide-ide bisa datang pada saat-saat acak, ide-ide itu sendiri tidak boleh acak. Hanya karena itu ide yang bagus secara umum - atau sesuatu yang menarik minat Anda secara pribadi - bukan berarti itu ide yang bagus untuk usaha Anda.

Solusi: Buat posting blog yang melayani tujuan usaha Anda yang lebih besar.

Alasan Anda ngeblog adalah untuk memecahkan masalah bagi audiens Anda dan, akhirnya, untuk mengembangkan bisnis Anda. Jadi, semua ide posting blog Anda harus membantu melayani sasaran dalam pertumbuhan tersebut. Mereka harus memiliki ikatan yang kuat dengan masalah dalam industri Anda dan menjawab pertanyaan dan kekhawatiran khusus yang dimiliki prospek Anda.

Butuh bantuan mencari tahu apa tujuan nya dan bagaimana mengatasinya? Ngobrol dengan rekan kerja atau atasan anda tentang tujuan usaha yang lebih besar, kemudian jadwalkan pertemuan dengan seseorang di tim penjualan untuk mendengar pertanyaan apa yang paling sering ditanyakan kepada mereka. 

Setelah kedua pertemuan, Anda harus tahu tujuan mana yang perlu Anda capai dan memiliki beberapa ide tentang cara mencapainya.


Kesalahan 2: Tulisan Anda terlalu kaku.

Menulis posting blog jauh berbeda dari menulis makalah. Tetapi ketika blogger pertama kali memulai, mereka biasanya hanya memiliki pengalaman dengan yang terakhir. Lalu masalahnya? Gaya penulisan dari makalah bukan gaya penulisan yang disukai orang untuk membacanya.

Jujur saja: Sebagian besar orang yang melihat pos Anda tidak akan membaca semuanya. Jika Anda ingin membuat mereka tertarik, Anda harus memaksa mereka untuk terus membaca dengan menulis dalam gaya yang mudah dibaca.

Solusi: Anda bisa menulis blog seperti Anda sedang berbicara.

Tidak apa-apa untuk lebih banyak berbicara dalam tulisan Anda, saya sependapat tentang process seperti oragn berbicara di dalam tulisan blog. Semakin mudah Anda menulis, semakin banyak orang akan senang membacanya. Orang ingin merasa seperti mereka berbisnis dengan orang sungguhan, bukan robot.

Jadi kendurkan tulisan Anda. Lempar dalam kontraksi. Singkirkan jargon itu. Buat satu atau dua. Begitulah cara orang berbicara - dan narasi seperti itulah yang membuat orang betah untuk membacanya.


Kesalahan 3: Anda pikir orang-orang peduli dengan Anda sebagai penulis dan apa yang Anda tulis.

Kedengarannya kasar, tetapi itu adalah kebenaran: Ketika orang pertama kali memulai blogging, mereka berpikir bahwa pemirsa mereka akan tertarik pada kisah dan minat mereka ... tetapi bukan itu masalahnya. Hanya saja ketika Anda baru dalam menulis blog, tidak ada yang tertarik pada Anda dan pengalaman Anda. Orang-orang lebih peduli tentang apa yang bisa Anda ajarkan kepada mereka.

Solusi: Tunjukkan kepribadian Anda; tonjolkan itu dalam tulisan-tulisan anda.

Meskipun orang-orang tidak benar-benar peduli bahwa Anda yang menulis pos, Anda dapat memasukkan bagian-bagian kepribadian Anda dalam tulisan Anda untuk membuat mereka merasa lebih nyaman dengan Anda. Bagaimana Anda melakukannya, itu sepenuhnya terserah pada Anda. Beberapa orang suka lelucon, beberapa suka membuat referensi budaya k-pop, dan yang lain memiliki cara dengan deskripsi yang jelas.

Untuk menanamkan kepribadian ke dalam tulisan Anda sendiri, cobalah mencari cara untuk berhubungan dengan pembaca Anda tentang topik yang Anda tulis - kemudian tulislah seperti orang pertama yang seolah-olah Anda bergaul dengan mereka dan mengobrol tentang hal yang anda tuliskan. Buat nada Anda menjadi pribadi, mudah didekati, dan menarik, sama seperti Anda melakukan percakapan sambil bertatap muka.


Kesalahan 4: Anda ngelantur.

Meskipun Anda terdorong untuk membiarkan kepribadian Anda bersinar dalam tulisan Anda, jangan menyalahgunakan hak istimewa tersebut . Ini adalah satu hal untuk menjadi diri sendiri dalam topik yang Anda bahas, tetapi itu merupakan hal lain untuk memunculkan terlalu banyak pengalaman pribadi yang mengubur poin yang justru ingin Anda buat.

Jangan menyimpang ke anekdot pribadi dan analogi yang terlalu banyak - pembaca Anda tidak duduk di depan Anda, yang berarti Anda tidak dapat menjamin bahwa Anda memiliki perhatian penuh atas diri mereka. Mereka dapat (dan akan) bangkit dari artikel Anda jika mereka kehilangan kesabaran.

Solusi: Buat poin Anda lagi dan lagi.

Untuk mencegah tulisan Anda kehilangan pembacanya, nyatakan kembali pokok bahasan Anda di setiap bagian artikel. Posting blog terbaik berkomitmen untuk meberikan pesan secara menyeluruh dan kemudian mengirimkannya secara bertahap, mengungkapkannya beberapa kali dengan cara-cara kecil dari awal hingga akhir.

Jika Anda menulis tentang berapa banyak air yang dibutuhkan tanaman dalam pot, misalnya, jangan menghabiskan tiga paragraf yang menceritakan kisah bagaimana Anda ternyata menemukan tanaman pakis yang mati setelah kembali dari liburan dua minggu. Cerita ini menawarkan bukti nyata dari maksud Anda, tetapi apa maksud Anda? Tanaman tertentu tidak dapat hidup tanpa air selama lebih dari 14 hari. Itu satu titik yang mungkin bisa anda nyatakan, dan itu harus dinyatakan di awal tulisan anda.


Kesalahan 5: Topik Anda terlalu luas.

Ketika orang mulai ngeblog, mereka biasanya ingin menulis tentang topik yang sangat besar seperti:

"Bagaimana Melakukan Pemasaran Media Sosial"

"Praktik Terbaik Bisnis"

"Cara Menghasilkan Uang di Internet"

Topik seperti ini terlalu luas. Karena ada begitu banyak detail dan nuansa dalam topik-topik ini, sangat sulit untuk melakukan pekerjaan yang baik dengan menjawabnya. Plus, topik yang lebih spesifik cenderung menarik audiens yang lebih kecil dan lebih bertarget, yang cenderung memiliki kualitas lebih tinggi dan lebih mungkin untuk dikonversi menjadi prospek dan pelanggan.

Jadi, untuk mendapatkan manfaat blogging jangka pendek dan jangka panjang, Anda harus mendapatkan cara yang lebih spesifik.

Solusi: Mulailah dengan judul kerja yang sangat spesifik.

Memaku topik blog yang sangat spesifik sangat penting untuk mengundang beberapa pos pertama Anda keluar dari “taman”.

Ingatlah bahwa judul kerja bukanlah harga final - hanya sudut konkret yang dapat Anda gunakan untuk menjaga tulisan Anda tetap berada di jalur. Setelah Anda memahami tahap proses ideasi ini, akan jauh lebih mudah untuk menuliskan posting blog Anda.


Kesalahan 6: Tulisan Anda adalah sampah otak.

Terkadang ketika saya mendapatkan ide hebat yang membuat saya bersemangat, sungguh menggoda untuk hanya duduk dan membiarkannya mengalir keluar dari kepala saya. Tetapi yang saya dapatkan biasanya adalah posting blog yang justru hambar.

Mengapa? Gaya penulisan aliran kesadaran tidak benar-benar gaya yang baik untuk posting blog. Kebanyakan orang akan memindai posting blog Anda, tidak membacanya, sehingga perlu diatur dengan sangat baik agar posting blog anda tidak terasa hambar.

Solusi: Gunakan jenis posting tertentu, buat garis besar, dan gunakan header.

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memilih jenis posting blog yang akan Anda tulis. Apakah hal yang anda posting dan bagaimana caranya? Apakah postingan berbasis daftar? Kumpulan koleksi yang dikurasi? Presentasi SlideShare? 

Menulis garis besar membuat perbedaan besar. Jika Anda menempatkan waktu di depan untuk mengatur pikiran Anda dan menciptakan aliran logis dalam posting Anda, sisanya menjadi mudah – yang Anda lakukan pada dasarnya hanya mengisi kekosongan.

Untuk menulis garis besar posting blog, pertama-tama buat daftar yang Anda inginkan agar pembaca mendapatkan sesuatu hal menarik dari posting Anda. Kemudian, pisahkan daftar tersebut menjadi bagian header yang lebih besar. 

Ketika Anda memasukkan bagian header ke setiap beberapa paragraf, posting blog Anda menjadi lebih mudah dan lebih menyenangkan untuk dibaca. (Dan plus, teks header dengan kata kunci, sangat bagus untuk SEO.) Ketika akhirnya Anda bisa menulis, yang harus Anda lakukan hanyalah mengisi bagian-bagian itu.


Kesalahan 7: Anda tidak menggunakan data sebagai bukti.

Katakanlah saya menulis posting blog tentang mengapa bisnis harus mempertimbangkan menggunakan Instagram untuk pemasaran. Ketika saya membuat argumen itu, mana yang lebih meyakinkan?

"Sepertinya lebih banyak orang menggunakan Instagram saat ini."

"Data pengguna Instagram tumbuh jauh lebih cepat daripada penggunaan jaringan sosial secara umum di AS. Instagram akan tumbuh 15,1% tahun ini, dibandingkan dengan hanya 3,1% pertumbuhan untuk sektor jejaring sosial secara keseluruhan."

Yang kedua, tentu saja. Argumen dan klaim jauh lebih menarik ketika berakar pada data dan penelitian. Sebagai pemasar, kita tidak hanya harus meyakinkan orang untuk berada di pihak kita tentang suatu masalah - kita perlu meyakinkan mereka untuk mengambil tindakan. Konten yang digerakkan oleh data menarik perhatian orang dengan cara yang tidak bisa dilakukan oleh argumen yang minim data pendukung.

Solusi: Gunakan data dan penelitian untuk membuat cadangan klaim yang Anda buat di post blog Anda.

Dalam setiap cerita bagus, Anda akan menawarkan argumen utama, menetapkan bukti, dan kemudian mengakhiri dengan kesimpulan untuk audiens. Anda dapat menggunakan data dalam posting blog untuk memperkenalkan argumen utama Anda dan menunjukkan mengapa itu relevan untuk pembaca Anda, atau sebagai bukti di seluruh tubuh posting.

Beberapa tempat bagus untuk menemukan data yang menarik meliputi:


  • Penelitian HubSpot
  • Pew Research Center
  • PemasaranSherpa
  • Laporan Status Masuk HubSpot

Kesalahan 8: Konten Anda berbatasan dengan plagiarisme.

Plagiarisme tidak berhasil di sekolah, dan tentu saja tidak bekerja di blog Anda. Tapi untuk beberapa alasan, banyak blogger pemula berpikir mereka bisa lolos dengan teknik copy-and-paste lama.

Anda tidak bisa melakukan hal tersebut. Editor dan pembaca biasanya dapat mengetahui kapan sesuatu telah disalin dari tempat lain. Suara Anda tiba-tiba tidak terdengar seperti Anda, atau mungkin ada beberapa kata di sana yang salah digunakan. Itu hanya terdengar berbeda.

Plus, jika Anda tertangkap mencuri konten orang lain, maka situs anda bisa mendapatkan hukuman dari mbah google - yang bisa menjadi pukulan besar bagi pertumbuhan organik blog yang anda buat.

Solusi: Saat anda membuat tulisan dari ide orang lain, sebutkanlah.

Sebaliknya, luangkan beberapa menit untuk memahami cara mengutip konten orang lain di entri blog Anda. Ini tidak super rumit, tapi ini hal yang penting untuk dipelajari ketika Anda pertama kali memulai aktivitas blogging.


Kesalahan 9: Anda pikir Anda selesai setelah penulisan selesai.

Kebanyakan orang membuat kesalahan dengan tidak mengedit tulisan mereka. Kedengarannya begitu cair di kepala mereka ketika mereka menulis bahwa itu pasti bagus untuk dibaca ... kan?

Tidak – tentu saja tulisan anda masih perlu diedit. Dan mungkin banyak sekali.

Solusi: Ambil 30 menit atau lebih untuk mengedit posting Anda.

Setiap orang perlu mengedit tulisan mereka - bahkan para penulis yang paling berpengalaman sekalipun. Sering kali, konsep pertama tulisan yang anda buat tidak begitu bagus. Jadi luangkan waktu yang Anda butuhkan untuk membentuk posting Anda. Perbaiki kesalahan ketik, kalimat yang kurang enak dibaca, dan kesalahan yang tidak disengaja. Pastikan alur cerita Anda sama baiknya dengan alur Anda.

Untuk membantu Anda mengingat semua hal kecil agar diperiksa sebelum dipublikasikan, anda bisa menggunakan tool koreksi tulisan ini untuk memeriksa dan mengoreksi tulisan blog yang anda buat.


Kesalahan 10: Anda mencoba membuat setiap pos yang anda lakukan sempurna.

Saya tidak suka mengatakan hal ini kepada Anda, tetapi posting blog Anda tidak akan pernah sempurna.

Akan selalu ada lebih banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk membuat pos Anda lebih baik. Lebih banyak gambar. Frasa yang lebih baik. Lelucon Wittier. Penulis terbaik yang saya tahu, tahu kapan harus berhenti terobsesi dan tekan saja "publikasikan."

Solusi: Pada titik tertentu, cukup publikasikan saja.

Ada titik di mana ada hasil yang semakin berkurang untuk dikatakan mendekati "sempurna" - dan Anda benar-benar tidak akan pernah mencapai "sempurna". Jadi sementara Anda tidak ingin mempublikasikan posting yang diisi dengan ketidakakuratan faktual dan kesalahan tata bahasa, itu bukan akhir dari dunia, bukan berarti jika salah ketik maka gagal. Kemungkinan besar tidak akan mempengaruhi berapa banyak penayangan dan prospek yang dihasilkannya.

Plus, jika Anda (atau pembaca Anda) menemukan kesalahan, yang harus Anda lakukan hanyalah memperbarui posting. Tidak ada masalah besar. Jadi beri diri Anda istirahat sesekali, sempurna adalah musuh yang anda dilakukan sendiri.


Kesalahan 11: Anda tidak melakukan aktivtias blogging secara konsisten.

Sekarang, Anda mungkin pernah mendengar bahwa semakin sering Anda mempublish artikel, semakin banyak lalu lintas yang akan Anda dapatkan ke situs web Anda - dan semakin banyak pelanggan dan prospek yang akan Anda hasilkan dari pos Anda. 

Namun, sama pentingnya dengan volume, sebenarnya lebih penting jika Anda melakukan aktiviitas blogging secara konsisten saat Anda baru memulainya. Jika Anda mempublikasikan lima posting dalam satu minggu dan kemudian hanya satu atau dua dalam beberapa minggu ke depan, akan sulit untuk membentuk kebiasaan yang konsisten. Dan inkonsistensi dapat benar-benar membingungkan pelanggan Anda.

Sebaliknya, mereka yang membuat komitmen untuk menerbitkan konten berkualitas secara teratur ke blog mereka cenderung memperoleh imbalan terbesar dalam hal traffic web dan prospek - dan hasil tersebut terus dibayarkan seiring waktu berjalan.

Untuk membantu membangun konsistensi, Anda memerlukan strategi perencanaan yang lebih konkret.

Solusi: Lakukan ativitas blogging secara konsisten dengan bantuan kalender editorial.

Gunakan itu untuk membiasakan diri merencanakan topik posting blog Anda sebelum di publish, menerbitkan secara konsisten, dan bahkan menjadwalkan posting jauh sebelum Anda menemukan diri Anda memiliki minggu yang sangat produktif.

Untuk membuat kalender  aktivitas blogging, anda bisa menggunakan Kalender Google yang bagus sebagai kalender editorial blog anda. 


Kesalahan 12: Anda memusatkan analisis Anda pada trafic / lalu lintas secara langsung.

Baik blogger pemula maupun blogger yang mahir bersalah atas kesalahan cara blogging seperti ini. Jika Anda memusatkan analisis pada lalu lintas langsung (lalu lintas dari pelanggan email, umpan RSS, dan sharing sosial media), maka akan sulit untuk membuktikan nilai yang bertahan lama dari blog Anda. Lagi pula, waktu paruh untuk sumber-sumber itu sangat singkat - biasanya satu atau dua hari.

Ketika pemasar yang baru memulai blog bisnisnya melihat bahwa entri blog mereka tidak menghasilkan lalu lintas baru setelah beberapa hari, banyak dari mereka menjadi frustrasi. Mereka berpikir blog mereka gagal, dan mereka akhirnya meninggalkannya sebelum waktunya.

Solusi: Fokuskan pada manfaat jangka panjang dari lalu lintas organik.

Alih-alih berfokus pada pendapatan tiba-tiba dari lalu lintas jangka pendek, fokuslah pada potensi kumulatif lalu lintas organik. Seiring waktu, dengan diberikan cukup waktu, lalu lintas dari hari ketiga dan seterusnya dari satu posting blog akan mengalami lonjakan besar pada hari pertama dan dua berkat ditemukan di halaman hasil mesin pencari melalui pencarian organik. Anda hanya perlu bertahan dan bersabar.

Untuk membantu mendorong traffic blog  jangka panjang ini, pastikan Anda menulis posting blog yang memiliki relevansi yang tahan lama secara konsisten. Tulisan-tulisan ini disebut "evergreen" posting blog: Artikel yang relevan dari tahun ke tahun dengan sedikit atau tidak ada pemeliharaan, berharga, dan berkualitas tinggi.

Seiring waktu, ketika Anda menulis lebih banyak “konten hijau” dan membangun otoritas pencarian, tulisan tersebut akan bertanggung jawab atas sebagian besar lalu lintas blog Anda. Semuanya dimulai dengan sedikit pergeseran dalam perspektif dari lalu lintas harian ke lalu lintas kumulatif sehingga Anda dapat menyusun ulang cara Anda melihat blog dan ROI sepenuhnya.


Kesalahan 13: Anda tidak menumbuhkan pelanggan.

Setelah Anda memulai blogging, mudah untuk melupakan bahwa blogging bukan hanya tentang mendapatkan pengunjung baru ke blog Anda. Salah satu manfaat terbesar dari blogging adalah membantu Anda untuk terus mengembangkan daftar email pelanggan yang dapat Anda bagikan konten baru Anda. Setiap kali Anda mempublikasikan posting blog baru, pelanggan Anda akan memberi Anda lonjakan lalu lintas awal - yang, pada gilirannya, akan mendorong kesuksesan jangka panjang posting tersebut.

Kunci untuk mendapatkan hasil bisnis yang signifikan (lalu lintas, prospek, dan akhirnya pelanggan) semuanya dimulai dengan meningkatnya pelanggan. 

Solusi: Tambahkan CTA berlangganan ke blog Anda dan siapkan buletin email.

Pertama, gunakan alat pemasaran email Anda untuk menyiapkan email sambutan untuk pelanggan baru, serta email biasa yang masuk ke posting blog terbaru Anda. 

Selanjutnya, tambahkan CTA langganan ke blog Anda (dan di tempat lain, seperti footer dari situs web Anda) untuk memudahkan orang untuk ikut serta. CTA ini harus sederhana, satu bidang formulir opt-in email di dekat bagian atas blog Anda, di atas lipatan. Sedangkan untuk menempatkan CTA ini, saya biasanya menempatkan CTA blog saya di bagian bawah posting blog atau menambahkan slide-in, yang dapat Anda pelajari cara menggunakan alat gratis yang disebut Leadin.

Anda juga dapat membuat halaman arahan khusus untuk pelanggan yang dapat Anda arahkan orang-orang melalui saluran lain seperti media sosial, halaman lain di situs web Anda, PPC, atau email. 

Jangan khawatir jika Anda membaca tulisan ini dan sekarang mungkin anda berpikir dalam diri, Yah ini aneh ... Saya telah membuat secara harfiah setiap kesalahan dari daftar di atas. Ingat: Saya menggunakan kata "umum" untuk mendeskripsikan kesalahan ini karena suatu alasan. Semakin banyak blog Anda, semakin baik Anda akan mendapatkannya - dan Anda akan memperoleh manfaat dalam hal lalu lintas traffic pembaca dan prospek dalam prosesnya.

Saya harap Anda akan menggunakan daftar kesalahan ini sebagai bahan bakar untuk terus memacu dan meningkatkan permainan blog Anda. Setelah semua ini, manfaat dari menjaga blog bisnis yang sehat akan layak bagi anda dalam meluangkan waktu dan usaha.

Besarnya usaha yang anda lakukan tidak akan membohongi hasil yang akan anda dapatkan.



Refference :

#blogging, #bloggingadalah

hubspot.com

Tidak ada komentar untuk "13 Kesalahan Dalam Memulai Blogging. Bagaimana Cara Memperbaikinya ?"