Widget HTML Atas

Sukses Membangun Blog Niche / Website dan Gunakan Pemasaran Afiliasi - Kerja di Rumah Aja

Peluang Usaha Bisnis Online di Rumah Aja - Jika ada niche yang Anda minati maka Anda dapat membantu pemirsa / pengunjung yang baik di sekitar anda, memulai blog dan menggunakan pemasaran afiliasi untuk menghasilkan pendapatan adalah cara luar biasa untuk menghasilkan uang secara online.

sukses membangun blog dan afiliasi

Peluang Usaha Membangun Blog dengan Niche untuk Pemasaran Afiliasi

Belajar dari blogger sukses bahwa belajar untuk memulai sebuah blog (apalagi menghasilkan uang dari blogging) bisa menjadi usaha yang besar. Namun kabar baiknya, adalah bahwa tidak banyak biaya untuk membangun blog saat ini. Anda hanya membutuhkan sekitar $ 65 / tahun atau sekitar 800 ribu rupiah untuk biaya dasar dalam membangun blog anda sendiri.

Setelah Anda berhasil memilih ceruk / niche anda sendiri untuk blog, melakukan proses perencanaan bisnis blog dan telah meluncurkan blog Anda (atau web niche) sendiri, langkah selanjutnya adalah mencari tahu produk dan perusahaan dimana Anda dapat bermitra dengan nya sebagai afiliasi untuk membantu memfasilitasi penjualan produk terkait yang bermanfaat bagi audiens pembaca masa depan Anda.

Singkatnya, pemasaran afiliasi yaitu menjual produk orang lain dengan merujuk pelanggan ke toko online mereka. Jika Anda dapat membuat konten (di blog) atau sumber daya yang sangat berharga bagi orang yang mencari produk tertentu dan kemudian mengirimkannya ke tempat mereka serta benar-benar dapat membelinya, maka Anda akan menerima persentase yang telah ditentukan dari setiap penjualan yang berhasil dilakukan.

Sebelum anda memulai membangun blog idaman anda sendiri, ada baiknya ada terlebih dahulu mengetahui kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan ketika blogger mulai melakukan aktivitas blogging nya, dan tentunya juga harus bisa mengatasi kesalahan-kesalahan tersebut. Untuk mengetahui kesalahan-kesalahan yang biasa dilakukan di awal nge-blog anda bisa baca pada artikel 13 kesalahan dalam memulai blogging.

Butuh waktu dan usaha, tetapi pemilik situs web seperti Pat Flynn dari Smart Passive Income, telah membangun karier yang mengubah hidup melalui pemasaran afiliasi. Bahkan, Pat juga menerbitkan laporan pendapatannya secara online, menunjukkan bagaimana ia menghasilkan lebih dari $ 2 juta dalam 12 bulan terakhir saja. Apa ?? US$ 2 juta hanya dalam 12 bulan terakhir saja ??

Mari kita mulai dengan dasar-dasar membangun situs web dan blog niche milik Anda, kemudian masuk ke bagaimana pemasaran afiliasi akan bekerja untuk Anda.

Pertama, Anda perlu meneliti dan memvalidasi niche afiliasi yang menguntungkan. Apakah ini artinya ? Apakah ada perusahaan di niche Anda yang akan membayar Anda untuk mengirim pelanggan dengan cara mereka?

Anda dapat memeriksanya dengan beberapa cara:
  • Menjadi Mitra Amazon dan kemudian menggunakan perencana kata kunci untuk menemukan ceruk / niche sesuai permintaan: Dengan lebih dari satu juta produk berbeda untuk memilih dari dan hingga 10% komisi penjualan yang Anda bisa dapatkan, program afiliasi Amazon adalah tempat yang tepat untuk memulai. Jelajahi produk yang tersedia pada web mereka (Amazon) dan lihat apa yang bisa terhubung dengan Anda. Atau selangkah lebih maju dan gunakan Google Keyword Planner untuk dengan cepat melakukan riset kata kunci dan memeriksa berapa banyak orang yang mencari istilah tertentu. Dengan pemasaran afiliasi, semakin banyak lalu lintas yang relevan yang dapat Anda tarik, semakin banyak yang Anda hasilkan dari situs Anda.
  • Daftar ke jaringan afiliasi terkemuka: Selain dari Amazon, ada puluhan program afiliasi teratas untuk blogger dan bahkan jaringan afiliasi besar terkemuka, seperti Share-A-Sale, Clickbank, dan Skimlinks, yang berspesialisasi dalam menghubungkan Anda dengan pedagang yang mencari afiliasi untuk menjual produk mereka. Mereka membebankan biaya komisi yang relatif rendah untuk hak istimewa menghubungkan Anda dengan pedagang, dan pedagang di situs ini cenderung menawarkan persentase komisi yang jauh lebih tinggi atau menetapkan pembayaran dalam jumlah dolar.
  • Teliti masing-masing perusahaan di ceruk atau niche yang Anda inginkan: Jika memungkinkan, selalu lebih baik menjadi afiliasi langsung dengan perusahaan (jika mereka memiliki program afiliasi internal), karena tidak ada orang lain yang akan masuk ke dalam tarif komisi Anda. Ini adalah rute pilihan untuk sebagian besar pemasar afiliasi terkemuka, termasuk Pat Flynn. Sayangnya, ini juga yang paling berhasil, karena Anda harus melakukan riset sendiri untuk melihat siapa yang menawarkan program (biasanya tercantum di footer situs web).
Sekarang setelah Anda mengetahui niche Anda dan telah mendaftar untuk program afiliasi yang relevan, sekarang saatnya untuk membangun blog Anda dan belajar bagaimana menulis posting blog yang dapat mengarahkan lalu lintas ke arah blog Anda.

Mulailah dengan mempelajari cara memberi nama blog dan membeli nama domain yang tepat (seperti www.myaffiliateblog.com) yang berfungsi untuk niche Anda di pendaftar domain seperti Bluehost, Dreamhost,  NameCheap, Idwebhost, Dewaweb, Niagahosting, dan masih banyak yang lainnya.

Bluehost bahkan memiliki pemeriksa ketersediaan nama domain yang bagus yang dapat Anda gunakan di sini untuk mengetahui dengan cepat apakah URL situs web yang Anda inginkan tersedia atau tidak (dan jika tidak, mereka akan memberi Anda saran tentang ide terbaik berikutnya).

Setelah Anda mendapatkan nama domain Anda, Anda akan membutuhkan platform untuk membangun situs Anda. Meskipun Anda dapat memilih opsi gratis seperti Tumblr, Blogger, WordPress.com, atau pembuat situs web lain, ini tidak akan memberi Anda fleksibilitas atau wewenang yang Anda butuhkan untuk membangun situs afiliasi yang benar-benar sukses.

Alih-alih, membangun situs yang dihosting sendiri (seperti blog saya di sini) - ini berarti blog Anda akan di-host di server Anda sendiri dan Anda akan memiliki kontrol penuh atasnya. Ada banyak perusahaan dengan reputasi tinggi dan terjangkau yang dapat Anda pilih dengan paket hosting web untuk membuat situs web Anda online, seperti Bluehost, Hosting A2, Dreamhost atau salah satu layanan hosting web bulanan ini seperti dewaweb, niagahosting, idwebhost, dll.

Kemudian, setelah nama domain dan hosting Anda disortir, saatnya untuk memilih CMS, atau Sistem Manajemen Konten, yang akan memungkinkan Anda memperbarui halaman, membangun blog, dan mengintegrasikan dengan semua layanan lain yang Anda butuhkan. Salah satunya adalah dengan WordPress — CMS yang beroperasi hampir memenuhi seperempat dari internet di dunia. Ingatlah bahwa pada akhirnya ketika Anda mulai meningkatkan traffic ke blog Anda, Anda akan bijaksana untuk meningkatkan dari paket hosting murah pemula Anda, paket hosting bersama atau paket hosting gratis untuk menjadi sesuatu seperti pengaturan hosting WordPress yang dikelola, di mana semua pengaturan dirancang khusus dan dioptimalkan untuk bekerja sangat baik dengan situs web yang didukung WordPress.

Selanjutnya, Anda perlu untuk memilih tema WordPress dari suatu tempat seperti Elementor, ThemeForest, Elegant Theme, atau OptimizePress yang dapat Anda gunakan hari ini. Ini adalah alat untuk mengatur tata letak blog wordpress yang anda bangun, yang kemudian dapat Anda sesuaikan dengan melakukan branding, menyalin nya, dan menggunakan gambar Anda sendiri. Karena itu, blog anda pun tidak akan kelihatan murahan. Biayanya kurang dari $ 100 untuk membeli tema yang akan membuat situs web Anda terlihat profesional (dan Anda dapat meningkatkan ke desain yang sepenuhnya khusus setelah Anda memulai bisnis). Anda juga akan memerlukan alat pemasaran yang bagus untuk mengembangkan situs web Anda, seperti plugin All-in-One Marketing HubSpot.

Terakhir, setelah blog Anda diluncurkan secara resmi, saatnya untuk mulai membuat konten yang akan mengarahkan lalu lintas ke situs mitra afiliasi Anda dan juga menguntungkan strategi SEO blog jangka panjang Anda sendiri. Contohnya seperti inilah yang saya maksud dengan itu:

Katakanlah anda seorang afiliasi Amazon untuk peralatan berkemah, dan anda ingin menulis posting blog yang detail dan mendalam tentang “50 Ransel Pendakian Terbaik untuk Berpetualang Di Luar Rumah.” Dengan menjalankan pemeriksaan Perencana Kata Kunci (Keyword Planner) dengan minitikberatkan volume pencarian organik, anda dapat melihat bahwa ada sekitar 5.500 pencarian bulanan untuk kata kunci ‘hiking backpacks’ saja. Kemudian anda bisa memulai dengan menyusun garis besar posting blog untuk menyoroti sudut unik anda sendiri dan memastikan anda melakukan pekerjaan terbaik untuk menjawab pertanyaan pembaca — sambil berusaha menghindari kesalahan blogging yang umum dilakukan.

Kemudian, jika konten anda sangat unik dan berharga mengenai seputar rekomendasi hiking backpack, maka situs web luar negeri terkemuka lainnya bersedia untuk menautkannya (sebagai hasil dari kampanye penjangkauan blogger) dan membangun otoritas halaman, maka anda akan memiliki kesempatan yang sangat nyata untuk mendapat peringkat tinggi dalam pencarian organik untuk istilah pencarian ini (artinya, halaman anda akan muncul pertama kali ketika seseorang mencari ransel hiking / hiking backpacks).

Setelah blog anda berada pada posisi aman untuk mengasumsikan bahwa niat pembelian pada pencarian untuk ransel hiking cukup tinggi, langkah logis berikutnya adalah sejumlah pengunjung situs yang masuk akal akan mengklik melalui tautan / link afiliasi anda dan menyelesaikan pembelian, seiring waktu akan semakin banyak.

Meskipun seringkali diperlukan banyak waktu dan kerja keras untuk membangun penghasilan afiliasi Anda, jika Anda memiliki kemampuan untuk secara teratur menerbitkan konten berkualitas tinggi yang mengarahkan lalu lintas bertarget ke situs web Anda, sumber pendapatan online ini bisa menjadi sangat substansial. 

Tidak ada komentar untuk "Sukses Membangun Blog Niche / Website dan Gunakan Pemasaran Afiliasi - Kerja di Rumah Aja"