Widget HTML Atas

7 Alasan Reksadana Bukan Investasi Terbaik pada Perguruan Tinggi

Apa itu reksadana? Mengapa investasi reksadana menjadi salah satu program investasi yang kini banyak diminati bukan hanya kalangan orang tua dan dewasa, namun kini kalangan mahasiswa dan kaum milenial banyak yang melirik program investasi reksadana. Ya, menabung dalam bentuk investasi.

Banyak yang berpendapat bahwa strategi perguruan tinggi dalam mengelola tabungan adalah dengan menggunakan reksadana karena di anggap sebagai tabungan yang hemat pajak.

Benarkah demikian?

7 alasan reksandana investasi online terbaiki
investasi reksadana


Berikut ini dilansir dari artikel luar negeri mengetengahkan ternyata di sana disebutkan investasi dalam bentuk reksadana bukan investasi terbaik untuk diterapkan di perguruan tinggi. Kenapa demikian? 

Padahal mungkin kebanyakan kita mengira dengan program investasi reksadana ini dapat menghasilkan pengembalian yang lebih tinggi daripada kita menabung seperti biasa, menabung di bank misalnya.

Tapi ternyata saat ini bank di Indonesia juga banyak yang menawarkan investasi reksadana dengan melakukan penyimpanan dana nya di sebuah lembaga bank yang dinamakan Bank Kustodian. Bank - bank seperti bank BCA, Permata, BNI, CIMB bisa digunakan juga untuk transaksi reksadana anda.

Bahkan di CIMB saat ini dengan octo click nya sebagai pengganti CIMB CLick. Membuat transaksi reksadana anda menjadi lebih menyenangkan, untuk melakukan transaksi investasi reksadana di octo click

7 Alasan Reksadana Bukan Investasi Terbaik pada Perguruan Tinggi

Kembali ke pembahasan sebelumnya, inilah tujuh alasan mengapa di artikel tersebut dikatakan bahwa investasi reksadana bukanlah investasi terbaik untuk perguruan tinggi

Pajak Pendapatan dan Keuntungan Modal.

Tidak ada pajak yang lebih baik daripada beberapa pajak (reksa dana). Investasi reksa dana di saham biasanya membuat distribusi capital gain pada akhir tahun, baik Anda menginginkannya atau tidak. Dan ketika Anda melikuidasi dana untuk membayar biaya kuliah, maka nilai yang akan anda dapatkan akan dikenakan pajak.

Pajak Tambahan.

Di negeri paman sam undang-undang Perawatan Terjangkau memberlakukan pajak tambahan pendapatan investasi yang berlaku untuk rumah tangga berpenghasilan tinggi.

Penghasilan dari paket biaya sekolah yang memenuhi syarat, tidak termasuk dalam pajak tambahan ini.

Pajak anak-anak.

Anda mungkin pernah mendengar bahwa dengan memberikan uang atau investasi kepada anak Anda, Anda dapat memanfaatkan kelompok pajaknya yang rendah. 

Namun, berapa pun jumlah pendapatan yang diperoleh seorang anak di atas ambang batas yang ditentukan akan dikenakan pajak sesuai tarif pajak marjinal orang tua. Aturan ini juga berlaku untuk beberapa mahasiswa penuh waktu yang tidak mandiri.

Mahasiswa yang sudah terbiasa online di internet bisa mencoba program investasi online yang menguntungkan dengan modal kecil.

Penyesuaian risiko.

Kebanyakan perencana keuangan menyarankan Anda untuk mengurangi eksposur ekuitas dalam portofolio tabungan perguruan tinggi Anda saat anak Anda semakin dekat dengan perguruan tinggi. 

Dengan reksa dana kena pajak, transfer antar dana untuk mencapai alokasi aset yang lebih sesuai seiring bertambahnya usia anak Anda akan memicu pajak atas keuntungan yang sudah terbangun dan bisa jadi mahal. 

Kebanyakan menawarkan opsi "berbasis usia" yang akan menggeser alokasi secara otomatis. Ada juga sejumlah rencana yang dikelola secara taktis dengan fleksibilitas untuk bereaksi terhadap kondisi pasar yang berubah dengan merealokasi investasi yang mendasarinya.

Selain itu, pemilik paket diizinkan untuk mengubah opsi investasi sekali per tahun kalender. Tak satu pun dari gerakan ini akan memicu pajak capital gain.

Bagi anda yang tidak ingin mengambil banyak resiko, bisa mencoba jenis-jenis program investasi jangka pendek.

Bantuan keuangan.

Di negeri paman sam pendapatan yang muncul di Formulir 1040, termasuk keuntungan modal, dapat berdampak besar pada kelayakan bantuan keuangan untuk tahun berikutnya. 

Jika Anda perlu memanfaatkan investasi Anda yang dihargai untuk membayar kuliah, Anda mungkin menghilangkan peluang anak Anda memenuhi syarat untuk mendapatkan bantuan berbasis kebutuhan. 

Dengan paket tertentu, tidak ada pendapatan untuk dilaporkan di Formulir 1040 saat distribusi keluar tanpa pajak, dan pada akhirnya bentuk kelayakan bantuan keuangan akan dipertahankan.

Biaya Rencana.

Biaya manajer perencanaan terus menurun, sebagian besar berkat persaingan ketat oleh perusahaan investasi untuk memenangkan tawaran negara untuk kontrak manajemen atau sering disebut sebagai manager investasi (MI). 

Selain itu, banyak plan yang digunakan untuk menambahkan dana indeks berbiaya rendah sebagai opsi investasi, sehingga mengurangi biaya lebih jauh. 

Sebuah situs investasi yang bernama savingforcollege dot com telah melakukan pemodelan ekstensif untuk menentukan apakah manfaat pajak sebanding dengan biaya pertambahan dan ternyata hanya terjadi dalam kasus yang jarang terjadi di mana biaya rencana masih relatif lebih tinggi dan investor berada dalam kelompok pajak dengan penghasilan terendah.

Manajemen Investasi.

Banyak reksa dana, termasuk semua dana "yang dikelola pajak", membuat keputusan investasi dengan mempertimbangkan konsekuensi pajak. Dalam perencanaan tidak harus melakukan ini, dan keputusan investasi dapat sepenuhnya didasarkan pada pertimbangan investasi.

Investasi kena pajak mungkin masih menarik bagi investor yang mencari strategi investasi berisiko tinggi tertentu yang umumnya tidak ditemukan dalam perencanaan. 

Dan, tentu saja, jika ternyata hasil dari perencanaan pada akhirnya digunakan untuk sesuatu selain perguruan tinggi, biaya pajak dan denda dari distribusi yang tidak memenuhi syarat secara dramatis akan mengubah perbandingan.

Tetapi kebanyakan keluarga di negeri paman sam tidak mencari investasi berisiko tinggi untuk dana kuliah mereka, dan sedikit yang khawatir tentang terlalu banyak uang yang disimpan untuk kuliah. 

Hmm.., ternyata di negara lain investasi reksadana bisa menyebabkan pajak yang tinggi juga ya? Bagaimana dengan di negara kita? Apakah investasi reksadana merupakan pilihan yang menggiurkan? Apalagi sekarang banyak yang menawarkan investasi reksadana online.

Bagaimana cara melakukan investasi reksadana online ini ? Anda mungkin bisa menginstall aplikasi investasi reksadana online di smartphone, seperti aplikasi bareksa, bibit, atau tanamduit.

Bagi anda yang memiliki aplikasi bukalapak atau tokopedia, andapun bisa melakukan investasi reksadana melalui aplikasi-aplikasi tersebut.

Bagi anda yang mengaku kaum millenial anda bisa mencoba beberapa program investasi yang cocok untuk mahasiswa dan kaum meillennial seperti anda.


Tidak ada komentar untuk "7 Alasan Reksadana Bukan Investasi Terbaik pada Perguruan Tinggi"